Comscore Tracker

Meski Jadul, 5 Film Action Korea Ini Tetap Seru Ditonton Maraton

Cocok banget deh ditonton saat senggang!

Salah satu genre yang jadi favorit pencinta film adalah action. Memiliki cerita seru dengan banyak adegan aksi yang mendebarkan, film-film bergenre action pun cocok ditonton saat ada waktu luang.

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi tontonan bergenre action, lima film Korea berikut bisa jadi pilihan. Walaupun termasuk jadul, film-film di bawah ini tetap seru kok ditonton maraton! 

1. Duelist (2005)

https://www.youtube.com/embed/0IpRxlf5dzY

Berbeda dengan film action lain dalam daftar ini, Duelist menggabungkan adegan-adegan bela diri menggunakan pedang dengan seni tari yang memanjakan mata. Selain itu, film ini juga mengandung bumbu romance yang bikin baper.

Dibintangi Ha Ji Won, Kang Dong Won, dan Ahn Sung Ki, film yang berlatar di era Dinasti Joseon ini bercerita tentang detektif perempuan bernama Namsoon yang berusaha menangkap otak di balik beredarnya uang palsu. Dalam usahanya itu, ia bertemu dengan pendekar pedang misterius yang dijuluki 'Sad Eyes'.

2. The Chaser (2008)

https://www.youtube.com/embed/t20zhdWoBzQ

The Chaser menceritakan tentang upaya seorang muncikari untuk mengejar dan menemukan pembunuh berantai yang menculik salah satu perempuan yang bekerja padanya. Dikejar waktu, muncikari yang merupakan mantan detektif itu harus menemukan perempuan tersebut lebih dulu.

Terinspirasi dari kisah nyata seorang pembunuh berantai di Korea Selatan, film The Chaser dibintangi aktor dan aktris ternama. Contohnya, Kim Yoon Seok, Ha Jung Woo, Seo Young Hee, dan Kim Yoo Jung.

Baca Juga: 5 Film Korea Awal Tahun 2000an yang Pemeran Utamanya Soo Ae

3. The Man from Nowhere (2010)

https://www.youtube.com/embed/38rPoGSr19U

Merupakan film terakhir Won Bin sebelum vakum dari dunia akting, The Man from Nowhere bercerita tentang seorang ahjussi misterius yang berusaha untuk menyelamatkan gadis kecil (Kim Sae Ron) yang merupakan teman baiknya. Dalam usaha penyelamatan itu, masa lalu dari ahjussi tersebut mulai terkuak.

4. Sector 7 (2011)

https://www.youtube.com/embed/JxYo_rgyHOQ

Merupakan reuni Ha Ji Won dan Ahn Sung Ki, film Sector 7 turut dibintangi Oh Ji Ho, Park Chul Min, dan Cha Ye Ryun. Selain action, Sector 7 juga bergenre thriller, horor, dan sci-fi. Ceritanya sendiri mengenai para pekerja di sumur pengeboran minyak lepas pantai yang terjebak bersama dengan monster mengerikan.

5. The Thieves (2012)

https://www.youtube.com/embed/28qTsiPhYCI

Seperti judulnya, The Thieves bercerita tentang tim pencuri profesional dari Korea Selatan yang pergi ke Macau untuk suatu pekerjaan. Di sana, mereka harus bekerja sama dengan tim pencuri setempat untuk mencuri berlian 'Tear of the Sun' yang berharga sekitar 20-30 juta dollar. Berlian tersebut dimiliki oleh seorang kriminal kejam.

Sukses meraih box office, film The Thieves dibintangi banyak aktor dan aktris Korea Selatan serta Hong Kong. Misalnya, Kim Yoon Seok, Kim Hye Soo, Lee Jung Jae, Jun Ji Hyun, Kim Soo Hyun, Kim Hae Sook, Simon Yam, Angelica Lee, Derek Tsang, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah lima film action jadul Korea yang tetap seru ditonton maraton saat senggang. Happy watching, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea yang Cocok untuk Self-Healing Saat Weekend

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya