Comscore Tracker

Comeback Setelah 8 Tahun, 5 Fakta Keren Album 'PAGE' Seungyoon WINNER

Punya makna yang mendalam #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Kang Seungyoon WINNER baru saja merilis full album pertamanya bertajuk PAGE. Leader sekaligus maknae WINNER ini dikenal dengan suara merdu yang khas. Tak heran jika dirinya didapuk sebagai main vocal dari grup besutan YG Entertainment itu. 

Mau tahu apa saja fakta menarik tentang album terbaru Seungyoon? Simak ulasan berikut ini, yuk!

1. Comeback solo setelah delapan tahun

Comeback Setelah 8 Tahun, 5 Fakta Keren Album 'PAGE' Seungyoon WINNERinstagram.com/winnercity

Kang Seungyoon mulai dikenal publik saat mengikuti ajang pencarian bakat Superstar K2 pada tahun 2010. Sebelum bergabung dengan WINNER, ia sudah debut solo terlebih dahulu pada 2013 lewat lagu berjudul "It Rains". 

Delapan tahun berlalu, Seungyoon akhirnya comeback sebagai solois dengan merilis album penuh pertamanya. Alhasil, comeback kali ini disambut antusias oleh para penggemar WINNER yang akrab disapa Inner Circle.

2. Rilis album solo pertama bertajuk PAGE

Comeback Setelah 8 Tahun, 5 Fakta Keren Album 'PAGE' Seungyoon WINNERinstagram.com/winnercity

Album PAGE sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik mulai 29 Maret lalu. Album penuh tersebut berisi dua belas lagu yang masing-masing berjudul, "IYAH" sebagai title track, "We Need Love", "Bruise", "Skip", "Obvious", "Better", "Captain", "Were We?", "365", "Tread on Me", "Hey Rain", dan special track "IYAH".

Baca Juga: Ulang Tahun, 9 Potret Terbaru Seungyoon WINNER di Usia 27 Tahun

3. Ikut andil dalam proses pembuatan semua lagu

Comeback Setelah 8 Tahun, 5 Fakta Keren Album 'PAGE' Seungyoon WINNERinstagram.com/winnercity

Selain memiliki bakat di dunia tarik suara, Seungyoon juga piawai dalam membuat lagu. Selama berkarier bersama WINNER, penyanyi berusia 27 tahun ini banyak ikut andil dalam proses produksi. Ia juga pernah terlibat dalam pembuatan lagu untuk penyanyi lain, yaitu lagu "WAYO" milik Bang Ye Dam TREASURE.

Tak heran untuk album pertamanya yang sangat spesial ini, Seungyoon menuangkan ide kreatif serta pemikirannya dalam lirik untuk semua lagu. Ia juga berpartisipasi sebagai komposer untuk beberapa lagu.

4. Menggandeng banyak musisi ternama

Comeback Setelah 8 Tahun, 5 Fakta Keren Album 'PAGE' Seungyoon WINNERinstagram.com/w_n_r00

Tak tanggung-tanggung, Seungyoon menggandeng penyanyi senior Yoon Jong Shin untuk menyanyikan versi duet dari lagu "IYAH". Sehingga terdapat dua versi dari lagu ini, versi solo yang dijadikan title track dan versi duet dengan Yoon Jong Shin sebagai special track. 

Selain itu, Seungyoon berkolaborasi dengan dua penyanyi rap, yaitu Simon Dominic untuk lagu berjudul "Obvious" dan Wonstein untuk lagu "Skip".

Rekan satu grupnya, Mino WINNER juga berkolaborasi dengannya untuk lagu "Better". Mereka selalu saling mendukung karier solo masing-masing, nih. 

5. Music video dan lirik "IYAH" punya makna yang mendalam

https://www.youtube.com/embed/-HVfBljdSWE

Lagu "IYAH" berhasil menyentuh hati pendengarnya. Lagu tersebut menceritakan tekanan dan kekhawatiran saat beranjak dewasa. Liriknya sangat relatable untuk orang-orang di usia 20-an, nih.

Music video-nya menggambarkan perjalanan karier dan kecintaan Seungyoon terhadap musik sejak masih kecil. Ditampilkan juga cuplikan saat Seungyoon mengikuti audisi Superstar K2. 

As time goes by
The world to me
Forces much more
When it’s already difficult
What am I supposed to do?

Nah, itulah lima fakta keren dari album pertama Kang Seungyoon WINNER bertajuk PAGE. Selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik, karya-karyanya selalu sukses menuai pujian. Terus beri dukungan untuk Seungyoon, ya!

Baca Juga: Siap Comeback Drama, 10 Sisi Menarik Seungyoon WINNER yang Bertalenta!

Safia Sita Photo Verified Writer Safia Sita

Kdrama enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya