Comscore Tracker

5 OST KDrama yang Dinyanyikan Paul Kim, Bikin Baper Maksimal!

Wajib masuk playlist-mu

Paul Kim memulai debutnya sebagai penyanyi solo pada tahun 2014. Penyanyi kelahiran 11 Februari 1988 ini, memiliki banyak lagu populer, seperti Me After You dan Traffic Light.

Kemampuan olah vokalnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Paul Kim juga menyanyikan beberapa OST drama Korea, dengan suara merdunya yang selalu bisa bikin baper. 

Langsung saja, yuk simak beberapa OST drama yang pernah dinyanyikan Paul Kim!

1. Goodbye Kiss (OST Black Knight)

https://www.youtube.com/embed/nA-tfTfNv8M

Goodbye Kiss dirilis sebagai OST part 4 drama Black Knight (2017), yang dibintangi oleh Kim Rae Won dan Shin Se Kyung. Suara merdu Paul Kim mampu membuat penonton meleleh dan ikut terbawa suasana, saat menonton drama romantis ini.

2. Every Day, Every Moment (OST Should We Kiss First?)

https://www.youtube.com/embed/1q_t6RNuH8c

Should We Kiss First? (2018) adalah melodrama yang diperankan oleh Kam Woo Sung dan Kim Sun Ah. Lagu Every Day, Every Moment meraih kesuksesan yang luar biasa, hingga membuat Paul Kim mendapat penghargaan Best Original Soundtrack pada Genie Music Awards, Golden Disc Award, dan Melon Music Award. 

Tak hanya itu, lagu ini juga memenangkan Song of The Year pada KOMCA Copyright Awards 2020. Every Day, Every Moment tercatat sebagai lagu yang paling banyak diputar melalui situs musik sepanjang tahun 2019.

Baca Juga: Easy Listening, Ini 6 OST KDrama ‘Oh My Baby’ yang Sukses Bikin Baper!

3. Inexplicable (OST WHY: What Happened To Your Relationship)

https://www.youtube.com/embed/IS9MeZe9rX4

Inexplicable dirilis sebagai OST web drama Jung Gun Joo dan Oh Ah Yun berjudul WHY: What Happened to Your Relationship (2019). Paul Kim menyanyikan lagu ballad ini dengan penuh penghayatan, bikin galau dan baper saat mendengarkan.

4. So Long (OST Hotel Del Luna)

https://www.youtube.com/embed/dwtcnFaMVSA

So Long merupakan OST part 10 dari drama populer Hotel Del Luna (2019) yang diperankan oleh IU dan Yeo Jin Goo. Setelah dirilis, lagu ini langsung mendominasi chart di semua situs musik Korea. Keren banget ya!

5. Dream (OST The King: Eternal Monarch)

https://www.youtube.com/embed/yokURjfS5qo

Baca Juga: Bernuansa Korea Utara, 5 Drama Korea Selatan Ini Seru Banget Lho!

Di tahun 2020, Paul Kim membawakan OST dari drama Korea Lee Min Ho dan Kim Go Eun, yang berjudul The King: Eternal Monarch. Melodi dan lirik Dream yang manis menambah keromantisan dari drama ini. 

Nah, itu tadi lima OST drama Korea yang dibawakan oleh Paul Kim. Layak banget buat masuk playlist kamu nih!

Safia Sita Photo Verified Writer Safia Sita

Kdrama and matcha enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya