Comscore Tracker

5 Drama Korea Tentang Amnesia, yang Wajib Banget Kamu Tonton

Sudahkah kamu nonton?

Tema atau pun alur cerita drama korea memanglah sangat beragam. Terbukti dengan akting para pemain, lokasi, hingga alur cerita yang seru. Mampu membuat banyak orang menjadi jatuh cinta dengan drama yang berasal dari negara gingseng ini.

Dari sekian banyak alur cerita dalam drama korea yang ada. Ada beberapa drama korea yang menceritakan tentang amnesia atau lupa ingatan. Sebut saja drama korea School 2015 hingga 100 days my prince. Menjadi drama yang sukses merebut hati banyak orang.

1. The Innocent Man

https://www.youtube.com/embed/hI-b6u9fkZI

Pertama ada The Innocent Man, yang dirilis pada tahun 2012 lalu. Drama korea yang disiarkan di KBS2 ini, menceritakan tentang Kang Ma-roo (Song Joong-ki) yang merelakan cita-citanya menjadi seorang dokter dan dituduh sebagai pelaku pembunuhan. Usut punya usut, pelaku sebenarnya adalah adalah wanita yang dia cintai, Han Jae-hee (Park Si-yeon).

Drama korea ini seru banget untuk kamu tonton. Karena melibatkan banyak sekali hal seperti penghianatan, balas dendam dan hubungan asmara.

2. School 2015

https://www.youtube.com/embed/ve8ZQl2DfQQ

Lee Eun Bi dan Go Eun Byul (Kim So Hyun) adalah saudara kembar yang terpisah dan mereka berdua berbeda banget. Lee Eun Bi adalah cewek pendiam dan menerima sikap bullying dari temannya. Sedangkan Go Eun Byul adalah cewek yang populer dan berani.

Konflik pun dimulai saat study tour ke Tongyeong. Eun-byul tiba-tiba menghilang. Di saat yang sama, Eun-bi secara enggak adil dikeluarkan dari sekolah dan membuatnya berniat bunuh diri dengan melompat dari jembatan. Ketika tersadar, Eun-bi mengalami amnesia. Dia ditemukan oleh ibu angkat Eun-byul yang mengira bahwa Eun-bi adalah Eun-byul yang hilang. Eun-bi pun mulai menjalani hidupnya sebagai Eun-byul. Perlahan, dia merasa ada sesuatu yang ganjil dan berusaha mengungkap kenyataan yang terjadi.

Baca Juga: 8 Drama Korea Ini Ternyata Adaptasi dari Serial Barat

3. My Love Eun Dong

https://www.youtube.com/embed/ZbCRmJiiM64

Drama My Love Eun Dong, menceritakan tentang seorang aktor bernama Ji Eun Ho (Joo Jin Mo). Ji Eun Ho memutuskan untuk menulis sebuah buku, agar dia bisa menemukan cinta pertamanya yang sempat hilang.

Hingga pada suatu ketika, dia pun mepekerjakan seorang ghost writer untuk menggantikan dia menulis. Namun ternyata, ghost writer  tersebut adalah cinta pertamanya yang bernama Se Jung Eun (Kim Sa Rang). Meskipun begitu, Ji Eun Ho tidak mengenalinya, karena dia mengalami amnesia.

4. Defendant

https://www.youtube.com/embed/CAGOcVQvMhI

Saatnya kita beralih ke drama crime. Drama yang satu ini pun menceritakan tentang amnesia yang enggak kalah seru dari drama-drama sebelumnya. Defendant menceritakan tentang Park Jung Woo (Ji Sung), seorang jaksa yang berani dan engak takut menuntut tersangka. Namun tiba-tiba, ketika terbangun, dia sudah ada di dalam penjara dan menjadi tersangka pembunuhan istri dan anaknya.

Dia sangat yakin kalau dia enggak mungkin membunuh istri dan anaknya, namun bukti menunjukkan hanya dialah orang yang paling besar kemungkinannya sebagai pelaku.

5. 100 Days My Prince

https://www.youtube.com/embed/R2QYI7_B3Ts

Baru-baru ini drama korea 100 Days My Prince ditayangkan di salah satu TV swasta di Indonesia. Tentu saja antusias masyarakat pun, sangat bagus dan banyak yang menyukai drama korea yang satu ini. 

Drama yang dibintangi oleh DO EXO dan Nam Ji Hyun ini, menceritakan tentang Pangeran Lee Yool (DO EXO) dan teman masa kecilnya, Yoon Yi Seo (Nam Ji Hyun). Setelah bertahun-tahun mereka berpisah, akhirnya mereka dipertemukan kembali. Namun pada saat itu sang pangeran sedang mengalami lupa ingatan dan tidak mengingat apa pun sama sekali.

Buat kamu yang belum menonton drama-drama di atas. Jangan lupa nonton guys.

Baca Juga: Penuh Kisah Romantis, 6 Drama Korea April yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

sandinugraha Photo Community Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You