Comscore Tracker

6 Film Orisinal Hulu yang Rilis 2022, Ada Prekuel Predator!

Beragam genre, ada komedi romantis sampai fiksi ilmiah

Sebagai salah satu layanan streaming terpopuler, Hulu, semakin menunjukkan keseriusannya dalam memuaskan para pengguna setianya. Sejak diluncurkan pada 2007, platform streaming tersebut menghadirkan beragam film yang diterima dengan baik.

Tahun ini pun mereka tak mau ketinggalan dalam meramaikan jagat perfilman dengan merilis deretan film yang menarik. No Exit, Fresh, hingga Deep Water adalah judul-judul yang sukses menggaet atensi sinefil pada tahun ini.

Tak hanya film-film tersebut, Hulu rupanya telah menyiapkan enam film baru yang akan tayang dalam waktu dekat.  Ada prekuel dari seri film Predator, lho!

1. The Valet (20 Mei 2022)

https://youtube.com/embed/1iyz4d8WoqQ

Butuh asupan komedi romantis yang menggemaskan? The Valet yang dibintangi oleh Eugenio Derbez dan Samara Weaving ini wajib banget kamu masukkan ke dalam watchlist.

Film ini mengikuti Antonio (Eugenio Derbez), seorang petugas parkir dengan kehidupan yang biasa-biasa saja. Suatu hari, hidupnya menjadi luar biasa ketika artis kondang bernama Olivia Allan (Samara Weaving) menyewanya untuk menjadi pacar palsu.

The Valet diangkat dari film asal Prancis berjudul La Doublure (2006) yang menjadi hits. Saking suksesnya, La Doublure juga dibuat versi Indianya, Do Knot Disturb (2009), yang menampilkan Govinda dan Sushmita Sen.

2. Fire Island (3 Juni 2022)

https://youtube.com/embed/A0FzLCE_GnI

Sebelum merilis Love, Victor Season 3 pada 15 Juni mendatang, Hulu akan lebih dulu merilis tayangan bertema LGBT lainnya, Fire Island, pada 3 Juni. Film ini disutradarai oleh Andrew Ahn, sineas keturunan Korea/Amerika yang mencuri perhatian lewat Driveways (2019).

Uniknya, meski bertema LGBT, Fire Island terinspirasi dari Pride and Prejudice karya Jane Austen, lho. Film ini berfokus pada petualangan dua sahabat karib di Fire Island, destinasi terkenal bagi komunitas gay yang terletak di selatan Long Island.

Selain Ahn, Fire Island juga menggaet dua aktor Hollywood berdarah Korea Selatan untuk bermain di dalamnya. Mereka adalah Joel Kim Booster (Comedy Central Stand-Up Presents) dan Margaret Cho (30 Rock). Tertarik menontonnya gak , nih?

3. Good Luck to You, Leo Grande (17 Juni 2022)

https://youtube.com/embed/IKwoURKDh-A

Film bertema seks tak selalu identik dengan kesan vulgar dan seronok. Hal itulah yang coba dibuktikan oleh Sophie Hyde (52 Tuesdays) lewat Good Luck to You, Leo Grande arahannya ini.

Tak tanggung-tanggung, Hyde menggandeng Emma Thompson, aktris peraih dua Oscar, sebagai pemeran utama. Dalam Good Luck to You, Leo Grande, Thompson berakting sebagai Nancy Stokes, janda yang mencari kesenangan setelah mengarungi biduk pernikahan yang membosankan.

Demi mewujudkan hal tersebut, Nancy pun menyewa seorang pekerja seks komersial (PSK) bernama Léo Grande (Daryl McCormack). Di luar dugaan, keduanya menjalin koneksi yang mengejutkan.

Ketika diputar di Sundance Film Festival Januari lalu, film ini berhasil menyedot atensi dari khalayak. Tak hanya itu, Rotten Tomatoes pun memberi skor sebesar 97 persen pada film ini!

Baca Juga: 10 Film Calon Peraih Palme d'Or di Cannes Film Festival 2022

4. The Princess (1 Juli 2022)

6 Film Orisinal Hulu yang Rilis 2022, Ada Prekuel Predator!Joey King dalam film The Princess (dok. 20th Century Studios/The Princess)

Tahun 2022 jadi tahun keberuntungan bagi Joey King. Bagaimana tidak, aktris muda yang tengah naik daun tersebut tak hanya membintangi The In Between dan Bullet Train, tapi juga film fantasi berjudul The Princess.

Bukan film fantasi biasa, The Princess bakal menghadirkan adegan pertarungan yang brutal dan berdarah-darah. Oleh sebab itu, tak heran jika film ini mempunyai rating R alias Restricted.

Dalam The Princess, King didapuk sebagai putri raja yang harus melindungi takhta kerajaannya dari tentara bayaran yang kejam. Gimana, siap menyaksikan aksinya sebagai princess yang badass?

5. Not Okay (29 Juli 2022)

6 Film Orisinal Hulu yang Rilis 2022, Ada Prekuel Predator!Dylan O'Brien dan Zoey Deutch dalam film Not Okay (dok. Searchlight Pictures/Not Okay)

Lebih dikenal sebagai aktris, rupanya Quinn Shephard memiliki bakat menjadi seorang filmmaker. Menuai decak kagum lewat film debut penyutradaraannya, Blame (2017), tahun ini ia merilis Not Okay yang bergenre satire komedi.

Not Okay menceritakan seorang perempuan muda—ia terobsesi dengan ketenaran—yang memalsukan perjalanannya ke Paris demi menambah followers. Namun, idenya tersebut malah memancing serangkaian insiden yang mengerikan.

Selain Zoey Deutch, film ini juga menampilkan Dylan O'Brien sebagai Colin. Bahkan, demi memerankan karakter tersebut, O'Brien sampai mewarnai rambutnya menjadi blonde, lho!

6. Prey (5 Agustus 2022)

https://youtube.com/embed/ntF4ymTsMxo

Penggemar film, khususnya fiksi ilmiah, pasti tahu dengan seri film Predator, kan? Menjadi salah satu franchise film fiksi ilmiah tersukses di dunia (mengantongi hingga 443,2 juta Dollar AS), Predator akan segera merilis film kelimanya yang berjudul Prey.

Diatur sebagai prekuel, Prey diarahkan oleh Dan Trachtenberg, sineas yang pernah membuat penonton merinding ketakutan lewat 10 Cloverfield Lane (2016). Sedangkan, peran protagonis dalam film ini diserahkan kepada Amber Midthunder (Roswell, New Mexico).

Midthunder didapuk sebagai Naru, pejuang suku Comanche yang melindungi kaumnya dari Predator pertama yang datang ke bumi. Kira-kira, Prey bakal jadi terobosan akting bagi Midthunder gak, ya? We'll see!

Mulai dari komedi romantis hingga fiksi ilmiah, keenam film orisinal Hulu ini wajib kamu tonton. Setelah membaca rekomendasi di atas, pastinya ada salah satu film yang paling menarik perhatianmu, dong?

Baca Juga: 5 Film Hollywood dengan Durasi Lebih dari 3 Jam, Bosan Gak ya?

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya