Comscore Tracker

6 Rekomendasi Film Amanda Seyfried yang Bisa Kalian Tonton di Netflix

Mulai dari musikal hingga horor #IDNTimesHype

Aktris bernama lengkap Amanda Michelle Seyfried ini telah malang melintang di industri hiburan sejak tahun 1996. Mengawali kariernya dengan berperan sebagai Lucy di serial As the World Turns (1999-2001), Amanda baru mendapat perhatian publik ketika bermain dalam film Mean Girls (2004).

Setelahnya, tawaran main pun berdatangan kepada istri dari aktor Thomas Sadoski ini. Mulai dari musikal hingga horor, berikut ini adalah enam film Amanda Seyfried yang dapat kalian tonton di Netflix.

1. Mamma Mia! (2008)

https://www.youtube.com/embed/iCVpJ8x1Tnc

Bergenre komedi musikal, film ini diadaptasi dari drama panggung berjudul sama Catherine Johnson yang juga menulis skenarionya. Mamma Mia! mempertemukan Amanda dengan para seniornya, seperti Meryl Streep, Pierce Brosnan, dan Colin Firth.

Amanda berperan sebagai Sophie, anak dari Donna (Meryl) yang mencari sang ayah biologis menjelang pesta pernikahannya. Diisi oleh lagu-lagu legendaris ABBA, kalian bisa mendengar suara merdu Amanda dalam film ini.

2. Epic (2013)

https://www.youtube.com/embed/BJVkoq_wK80

Epic diproduksi oleh Blue Sky Studios yang resmi ditutup oleh Disney pada bulan April ini. Bergenre animasi, film ini mengajak kita untuk berpetualang bersama MK (Amanda Seyfried) di dunia makhluk ajaib bernama Leafmen yang dipimpin oleh ratu peri bernama Tara (Beyoncé).

Bersama dengan prajurit bernama Nod (Josh Hutcherson), mereka berusaha mengalahkan kekuatan jahat para Boggans yang dipimpin oleh Mandrake (Christoph Waltz) yang kejam.

3. A Million Ways to Die in the West (2014)

https://www.youtube.com/embed/LhmP8UYtipA

Amanda diajak bergabung oleh komedian Seth MacFarlane dalam film bergenre western comedy yang ampuh memancing tawa. Menceritakan tentang peternak domba pengecut bernama Albert (Seth MacFarlane) yang baru saja putus dari pacarnya, Louise (Amanda Seyfried) karena kabur dari ajang adu tembak.

Kemudian ia berkenalan dengan wanita bernama Anne (Charlize Theron) yang mengajarinya cara menembak dan harus berhadapan dengan suaminya, Clinch (Liam Neeson), penjahat yang terkenal sadis.

Baca Juga: 12 Film Hollywood Ini Dibintangi oleh Anak Sutradaranya Sendiri

4. Ted 2 (2015)

https://www.youtube.com/embed/S3AVcCggRnU

Ted 2 adalah kali kedua kerjasama Amanda dengan Seth MacFarlane setelah A Million Ways to Die in the West (2014). Ini adalah sekuel dari Ted (2012) yang sukses mencetak box office

Amanda berperan sebagai Samantha, pengacara pembela dari John (Mark Wahlberg) dan sahabat boneka beruangnya yang bisa berbicara, Ted (Seth MacFarlane). Walaupun bergenre komedi dan menampilkan boneka beruang yang menggemaskan, Ted 2 tidak ditujukan untuk semua umur.

5. Mank (2020)

https://www.youtube.com/embed/aSfX-nrg-lI

Disutradarai oleh David Fincher, Mank menceritakan kisah hidup Herman J. Mankiewicz (Gary Oldman) yang sedang menggarap skenario salah satu film terbaik sepanjang masa, Citizen Kane (1941).

Amanda berperan sebagai aktris terkenal era Golden Age bernama Marion Davies. Aktingnya sebagai Marion dipuji oleh banyak para kritikus. Lewat film ini pula, Amanda berhasil meraih nominasi Oscar pertamanya dalam kategori Best Supporting Actress.

6. Things Heard and Seen (2021)

https://www.youtube.com/embed/HCAaonjgDEA

Bergenre horor, film ini diadaptasi dari novel berjudul All Things Cease to Appear karya Elizabeth Brundage yang menuai banyak pujian. Amanda berperan sebagai Catherine, wanita yang pindah dari Manhattan bersama suaminya ke sebuah kota kecil.

Seiring berjalannya waktu, Catherine mengalami kejadian supernatural di rumah barunya dan satu hal yang di luar perkiraannya, yaitu rahasia gelap sang suami. Things Heard and Seen akan tayang di Netflix pada 29 April mendatang.

Itulah enam rekomendasi film Amanda Seyfried yang dapat ditonton di Netflix. Dari deretan film Amanda Seyfried di atas, mana aktingnya yang paling berkesan bagi kalian?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Bertemakan Hollywood yang Wajib Kamu Tonton

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Wake up. Eat. Work. Movies. Sleep. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya