Comscore Tracker

5 Rekomendasi Anime yang Berkisah tentang Problematika Masa Puber!

Banyak hal menarik saat masa puber

Masa pubertas pada remaja bisa menjadi topik menarik yang diangkat dalam cerita fiksi. Begitu juga dengan anime yang juga sering membahas persoalan remaja. Saat remaja, adanya rasa suka pada orang lain dan munculnya hasrat seksual menjadi hal baru yang harus dihadapi.

Nah, berikut ini rekomendasi 5 anime bertema persoalan masa puber:

1. O Maidens in Your Savage Season

https://www.youtube.com/embed/S5LEWoqzo6g

O Maidens in Your Savage Season berkisah tentang sekelompok gadis yang tergabung dalam klub literasi. Mereka kemudian membaca tentang novel yang mengandung adegan dewasa bersama-sama. Di luar klub tersebut mereka juga mulai mengenal perasaan suka dengan lelaki. Ada Kazusa yang mulai merasa suka dengan temannya sedari kecil. Ada juga Hitoha yang menulis cerita fiksi dan sering online chat dengan pria untuk kebutuhan ceritanya.

2. Naisho no Tsubomi

https://www.youtube.com/embed/3p0IQS6PM60

Naisho no Tsubomi merupakan anime yang memiliki 3 episode dan telah dirilis pada tahun 2008 silam. Berkisah tentang Tsubomi Tachibana, seorang gadis kelas lima yang harus menghadapi isu sensitif tentang kehamilan ibunya, menstruasi pertama, dan perasaan aneh yang mulai ia rasakan pada lawan jenis.

3. Wandering Son

https://www.youtube.com/embed/6e4fSCmhDII

Wandering Son berkisah tentang Shuichi Nitori, seorang siswa yang pindah ke sekolah baru. Ia berteman dengan murid lain bernama Yoshino Takatsuki. Yoshino kemudian mengetahui bahwa Shuichi ingin menjadi seorang perempuan. Menunjukkan persahabatannya, Yoshino kemudian menyatakan hasrat yang serupa yaitu ia ingin menjadi laki-laki.

Baca Juga: 5 Fakta tentang Emma dari Anime Yakusoku no Neverland

4. Love Lab

https://www.youtube.com/embed/ojjXhNR74_c

Love Lab berkisah di Fujisaki Girls Academy. Presiden siswa Natsuo Maki dikagumi oleh teman-temannya karena kepribadiannya yang tenang dan sopan. Di sisi lain ada Riko Kurahashi yang juga dikagumi karena kepribadiannya yang terus terang dan tomboy. Riko tak sengaja melihat Maki yang sedang mencium body pillow dengan gambar seorang pria. Riko lalu terpaksa untuk menjaga rahasia Maki dan bergabung dengannya mempraktikkan kegiatan asmara.

5. WataMote

https://www.youtube.com/embed/IJjsjU0Dwpo

WataMote atau No Matter How I Look At It, It’s You Guys Fault I’m Unpopular! bercerita tentang seorang gadis bernama Tomoko Kuroki. Setelah mencoba simulasi SMA online dan kencan dengan cowok virtual, ia merasa siap untuk masuk SMA. Namun kenyataannya ia seorang gadis yang introver dan canggung. Temannya, Yuu Naruse mencoba membantunya agar berani menghadapi kehidupan di SMA.

Kisah masa puber yang tertuang dalam anime tersebut tak hanya cocok ditonton oleh remaja. Orang dewasa yang ingin mengenang kembali suka-duka saat masih remaja juga cocok untuk menontonnya.

Sumber:

https://myanimelist.net/anime/38753/Araburu_Kisetsu_no_Otome-domo_yo

https://myanimelist.net/anime/3641/Naisho_no_Tsubomi

https://www.animenewsnetwork.com/encyclopedia/anime.php?id=14896

Baca Juga: 5 Karakter Antagonis Dalam Anime yang Memiliki IQ Tak Terkira

Senja Nilasari Photo Verified Writer Senja Nilasari

freelance writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya