Comscore Tracker

10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekend

Tertarik untuk menontonnya?

Sebagian besar orang tidak suka dengan hal yang membuatnya ketakutan. Namun, ketika berbicara tentang film, rasa takut adalah cerita yang berbeda. Banyak orang tampaknya suka dengan hal-hal menakutkan yang ada di dalam layar.

Kebanyakan sutradara mungkin akan setuju bahwa membuat film yang benar-benar menakutkan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada banyak film horor murahan di luar sana yang benar-benar tidak menakutkan sama sekali, dan beberapa di antaranya bahkan harus dinamai ulang sebagai film komedi.

Berikut 10 film horor lawas terbaik yang bisa kamu tonton weekend ini!

1. Night of the Living Dead

10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekendlightintheattic.net

Kembali ke tahun 1968, film thriller ini menceritakan sekelompok orang yang terperangkap di sebuah rumah pertanian dan mencoba untuk bertahan hidup dari serangan zombie. Film ini menjadi inspirasi film-film zombie setelahnya dan menjadi salah satu film horor terbaik sepanjang masa. Film ini juga dibuat dengan anggaran rendah dan menjadi debut dari sang sutradara, George Romero.

2. Silence of the Lambs

10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekendplotandtheme.com

Mungkin tidak akan mudah untuk menemukan tokoh psikopat se-ikonik Hannibal Lecter. Alasannya sederhana, penampilan Sir Anthony Hopkins di film Silence of the Lambs sangat ciamik dan hampir tanpa cela.

Dalam film ini, pembunuh berantai terkenal yang dikenal dengan sebutan "Hannibal The Cannibal" setuju untuk membantu melacak psikopat lainnya yang dikenal suka menguliti korbannya. Lewat film ini juga, Anthony Hopkins mendapat oscar hanya dengan penampilannya yang kurang dari 16 menit.

3. Alien

10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekendpinterest.ru

Film ini sedikit berbeda dari film horor tradisional yang menampilkan zombie atau kekuatan jahat supernatural. Alien berhasil membawa genre horor ke strata baru dalam dunia perfilman Holywood. Plotnya bercerita tentang penjelajah luar angkasa yang menemukan "makhluk" menakutkan dan mulai memburu mereka satu persatu.

4. The Birds

10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekendhitchcock.zone

Sah rasanya jika menganggap Alfred Hitchcock sebagai salah satu pembuat thriller yang paling dihormati dalam sejarah perfilman Hollywood. Sekelompok burung yang menyerang orang mungkin tidak terdengar seram saat itu.

Namun film klasik tahun 1963 ini membuktikan bahwa seorang master seperti Hitchcock dapat mengambil hampir semua subjek dan menemukan cara untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang menakutkan.

5. Nightmare on Elm Street

10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekendcomettv.com

Sosok Freddy Krueger cukup banyak muncul di bioskop berkat film tahun 1984 ini, yang ditulis dan disutradarai oleh Wes Craven. Menampilkan seorang pembunuh berantai gila yang menguntit korbannya dalam mimpi mereka, Nightmare on Elm Street mungkin bertanggung jawab untuk membuat lebih banyak orang terjaga di malam hari daripada film horor lainnya.

Baca Juga: 5 Film Terlaris Sutradara James Wan, Penggemar Film Horor, Merapat!

6. The Evil Dead

10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekendmoviepilot.de

Sam Raimi belum lama bergelut dalam dunia perfilman ketika dia membuat The Evil Dead  di tahun 1981, dan dia membuatnya seolah-olah dia telah merencanakannya selama beberapa dekade. Ada banyak adegan kekerasan dan darah yang cukup dalam film ini untuk mendapatkan peringkat NC-17.

7. Poltergeist

10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekendslashfilm

Poltergeist membawa kita kembali ke tahun 1982, menceritakan televisi yang entah bagaimana menjadi portal ke dimensi lain di mana banyak hal jahat berada. Sayangnya di dalam film ini, entitas-entitas jahat itu tidak "malu" untuk masuk ke dimensi kita dan menimbulkan banyak masalah di dalamnya.

8. Halloween

10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekendtheverge.com

Berapa banyak film Halloween yang telah dibuat? 5? 10? 20? Agak sulit untuk melacaknya, karena film ini telah menjadi konsep yang telah dan akan terus di-reebot lagi. Meskipun sudah berapa kali dicoba, film-film setelahnya tidak akan pernah sebagus versi aslinya.

Film klasik tahun 1978 ini disutradarai oleh John Carpenter, dan bertanggung jawab atas bioskop yang penuh dengan jeritan penonton pada saat itu.

9. The Shining

10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekendvariety.com

Jika kamu mulai berpikir bahwa tahun 1980-an adalah masa keemasan bagi film-film horor, kamu mungkin akan tertarik untuk menonton The Shining. Film klasik ini memiliki "rasa" yang pas untuk para pecinta horor dan tidak mudah diduplikasi, menjadikannya film yang benar-benar unik.

Jika karena alasan tertentu kamu tidak pernah sempat untuk menonton film ini, kamu benar-benar telah melewatkan salah satu sumber budaya populer di abad ini. The Shining dirilis pada tahun 1980 dan sering muncul di saluran TV prabayar seperti HBO, Cinemax, dan Showtime.

10. The Exorcist

10 Rekomendasi Film Horor Lawas Terbaik untuk Temani Weekendthoughtcatalog.com

Film ini dengan mudah mencapai status "horor klasik" sejak dibuat lebih dari empat puluh tahun yang lalu. Terlepas dari kenyataan bahwa The Exorcist masih bisa membuat orang takut, terutama bagi yang melihatnya untuk pertama kali. Bahkan saat pertama kali dirilis, film ini dianggap sangat menakutkan yang membuat beberapa bioskop menyediakan tas muntah untuk para penontonnya.

Nah, itu tadi rekomendasi 10 film horor lawas terbaik yang bisa kamu tonton weekend ini. Tertarik untuk menontonnya?

Baca Juga: 8 Film Horor yang Dijamin Tidak akan Pernah Kamu Tonton Ulang

Shandy Pradana Photo Community Writer Shandy Pradana

"Verba volant, scripta manent." Rock n' Roll enthusiast. Cinephile.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You