Comscore Tracker

11 Lagu Era 90-an yang Jadi Pengiring Film Captain Marvel

Ada favoritmu gak?

Mungkin bakal memicu perdebatan kalau ada yang bilang musik terbaik adalah di era 90-an. Setelah nonton film Captain Marvel yang punya setting waktu di tahun 90-an, rasanya penasaran gak sih buat cari tahu lagu apa saja yang jadi pengiringnya?

Inilah 11 lagu era 90-an yang jadi pengiring film Captain Marvel.

1. "Crazy on You" - Heart

https://www.youtube.com/embed/OZuW6BH_Vak

"Crazy on You" adalah single debut lagu Amerika dari band rock bernama Heart. Single pertama ini dikeluarkan setelah debut album mereka, Dreamboar Annie pada 1976.

2. "Kiss Me Deadly" - Lita Ford

https://www.youtube.com/embed/kIt3OGra3Lo

"Kiss Me Deadly" adalah lagu milik Lita Ford yang rilis pada 1988. Lagu ini dianggap sebagai salah satu signature song milik Ford.

Selain itu, lagu ini juga menempati tangga lagu tertinggi dari semua lagu solo miliknya dan merupakan salah satu dari empat lagu single dari albumnya yang bernama Lita.

3. "Whatta Man" - Salt-N-Pepa ft. En Vogue

https://www.youtube.com/embed/8-WFNbMohTQ

"What a Man" adalah lagu yang ditulis oleh Dave Crawford dan secara orisinal direkam untuk Stax Records' Volt Imprint oleh Linda Lyndell. Lagu ini meraih peringkat 50 pada tangga lagu Billboard R&B pada 1968.

"What a Man" kemudian diproduksi ulang dengan judul "Whatta Man" pada 1993 oleh Salt-n-Pepa dengan En Vogue; yang kemudian menjadi sukses.

Pada 2011, penyanyi asal Jerman Lena Meyer-Landrut membuat cover lagu ini.

4. "Connection" - Elastica

https://www.youtube.com/embed/ilKcXIFi-Rc

"Connection" adalah lagu yang dirilis oleh grup Britpop bernama Elastica. Aslinya lagu ini dirilis pada 1994 sebagai single dan versi albumnya dirilis 1995. Lagu ini meraih peringkat 17 di tangga lagu UK Singles Chart dan menjadi salah satu lagu Inggris yang populer di Amerika Utara.

5. "Only Happy When It Rains" - Garbage

https://www.youtube.com/embed/y14BSR3heu4

"Only Happy When It Rains" adalah lagu yang ditulis dan diproduksi oleh band rock alternatif bernama Garbage dalam debut studio album mereka (1995). Lagu ini direkam di studio band mereka sendiri, Smart Studios, di Madison, Wisconsin.

Baca Juga: 5 Hal Tersembunyi dari Post-credit Scene di Film Captain Marvel

6. "Crush With Eyeliner" - R.E.M.

https://www.youtube.com/embed/CBHwVMHzcgM

"Crush with Eyeliner" adalah lagu dari R.E.M. yang dikeluarkan sebagai single keempat mereka dari album Monster. Michael Stipe mengklaim lagu ini terinspirasi oleh band New York Dolls.

7. "Waterfalls" - TLC

https://www.youtube.com/embed/8WEtxJ4-sh4

"Waterfalls" adalah lagu oleh grup vokal Amerika, TLC. Lagu ini ditulis oleh salah satu member mereka, Lisa "Left Eye" Lopes dengan Marqueze Etheridge dan Organized Noize untuk album kedua mereka, CrazySexyCool di tahun 1994.

8. "You Gotta Be" - Des'ree

https://www.youtube.com/embed/pO40TcKa_5U

"You Gotta Be" adalah lagu pop dari penyanyi Inggris, Des'ree yang ditulis oleh salah satu penyanyi populer, Ashley Ingram pada tahun 1995. Lagu ini adalah lagu ketiga Des'ree dalam album keduanya yang berjudul "I Ain't Movin" dan lagu pertama di versi Amerika Serikat.

9. "Come As You Are" - Nirvana

https://www.youtube.com/embed/vabnZ9-ex7o

"Come as You Are" adalah lagu dari bang grunge Amerika, Nirvana. Lagu ini ditulis oleh pentolan mereka, Kurt Cobain dan dirilis sebagai single kedua dari album mereka Nevermind pada 1992.

10. "Just A Girl" - No Doubt

https://www.youtube.com/embed/PHzOOQfhPFg

"Just a Girl" adalah lagu dari band Amerika, No Doubt, dirilis untuk album ketiga mereka, Tragic Kingdom (1995). Lagu ini dirilis pada September 1995 dan ditulis oleh Gwen Stefani dan Tom Dumont, diproduseri oleh Matthew Wilder.

11. "Man on the Moon" - R.E.M.

https://www.youtube.com/embed/1hKSYgOGtos

"Man on the Moon" adalah lagu dari band rock alternatif Amerika, R.E.M., dirilis sebagai single kedua mereka dari album Automatic for the People pada tahun 1992. Lirik lagu ini ditulis oleh vokalis mereka, Michael Stipe.

Lagu ini menempati urutan ke 30 pada tangga lagu Billboard 100 dan nomor 18 pada UK Singles Chart.

Kira-kira film apa yang soundtrack-nya jadi favoritmu guys?

Baca Juga: Hikmah Positif yang Bisa Dipetik dari Captain Marvel, Kenali Lawanmu!

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya