Comscore Tracker

Kelewat Tampan, Acting Skill 7 Aktor KDrama Ini Awalnya Diremehkan Lho

Banyak yang mengira mereka cuma modal tampang!

Dalam dunia seni peran, kemampuan berakting tentu saja menjadi syarat utama bagi seorang aktor untuk meraih kesuksesan. Ini tak jarang membuat K-netizen sangsi pada sejumlah aktor yang berwajah tampan, karena menganggap mereka mampu bertahan dalam industri hiburan karena visualnya. 

Seperti 7 bintang drakor berikut, sebelum sepopuler saat ini, mereka sempat dianggap  berkarier hanya dengan modal tampang dan diremehkan para pemirsa drama Korea lho. Siapa saja ya?

1. Park Bo Gum

Kelewat Tampan, Acting Skill 7 Aktor KDrama Ini Awalnya Diremehkan LhoInstagram.com/parkb0gum

Park Bo Gum menjadi deretan aktor pertama yang acting skill-nya sempat diremehkan, hanya karena memiliki visual yang rupawan. Pada masa awal debutnya, Bo Gum hanya mendapat sedikit peran di banyak judul drama. Popularitasnya mulai menanjak sejak drama Reply 1988 yang juga ia bintangi melejit.

Usaha keras Park Bo Gum tentu saja terbayar lunas, sejak ia berhasil menjadi sorotan publik bukan karena wajah rupawan yang ia miliki, melainkan karena kemampuan seni perannya yang jempolan. Terbukti kan, siapa sekarang yang gak kenal dirinya?

2. Rowoon

Kelewat Tampan, Acting Skill 7 Aktor KDrama Ini Awalnya Diremehkan LhoInstagram.com/krwo_on

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa masyarakat Korea Selatan cenderung tak percaya kemampuan akting seorang idol. Hal ini juga dialami oleh Rowoon yang merupakan anggota dari grup SF9.

Penampilan keren sang aktor dalam Where Stars Land sebagai pemeran pendukung, bahkan belum mampu membuat penonton percaya dengan kemampuannya, kendati ia masuk nominasi sebagai Best New Actor dalam sebuah ajang penghargaan. Namanya baru diakui setelah membintangi Extraordinary You, yang membuat Rowoon banjir pujian terutama dari kaum hawa, nih.

Baca Juga: 10 Aktor Korea yang Parasnya Makin Menawan di Puncak Karier, Biasmu?

3. Jung Hae In

Kelewat Tampan, Acting Skill 7 Aktor KDrama Ini Awalnya Diremehkan LhoInstagram.com/holyhaein

Jung Hae In sempat membuat banyak pencinta drakor menderita second lead syndrome, berkat peran apiknya sebagai polisi kece dalam While You Were Sleeping. Namun sebelum itu, aktor berparas imut ini dulunya ternyata sering diremehkan kemampuannya lho oleh banyak orang.

Yup, kesuksesan aktor yang terkenal rendah hati tersebut diperoleh dengan susah payah. Butuh bertahun-tahun baginya untuk menjadi pemeran pendamping dalam beberapa drama, sebelum kualitas akting doi akhirnya dipercaya untuk membawakan peran utama, seperti dalam drama Something in the Rain.

4. Ji Chang Wook

Kelewat Tampan, Acting Skill 7 Aktor KDrama Ini Awalnya Diremehkan LhoInstagram.com/jichangwook

Popularitas luar biasa yang kini diraih Ji Chang Wook tentu saja bukan tanpa perjuangan. Ia bahkan sempat dianggap terpilih menjadi aktor hanya karena paras tampannya.

Sejak debut pada 2008, aktor kelahiran 5 Juli 1987 tersebut tak kunjung mendapat perhatian pemirsa, sebelum akhirnya ia memerankan karakter utama dalam Empress Ki. Aktingnya dalam drama tersebut disambut luar biasa hangat. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang memuji kemampuannya dalam menampilkan sosok yang sangat berbeda darinya, yakni seorang kaisar kejam yang berdarah dingin.

5. Yoo Seung Ho

Kelewat Tampan, Acting Skill 7 Aktor KDrama Ini Awalnya Diremehkan LhoInstagram.com/withysh_0817

Memiliki visual menarik membuat sebagian orang meremehkan kemampuan Yoo Seung Ho yang sudah menapaki karier sejak remaja. Debut sebagai model iklan sejak berusia 7 tahun, aktor yang baru-baru ini tampil dalam drama Memorist tersebut kini telah menerima banyak cinta dari penggemar, berkat keberhasilannya memainkan beragam peran dalam sejumlah proyek drama.

6. Park Hyung Sik

Kelewat Tampan, Acting Skill 7 Aktor KDrama Ini Awalnya Diremehkan Lhostararena.co

Sama seperti Rowoon, kenyataan bahwa Hyung Sik adalah seorang idol membuat banyak orang berekspektasi rendah terhadap kemampuan beraktingnya. Walau telah berkali-kali menyabet penghargaan, publik masih cenderung mengabaikan penyanyi jebolan grup ZE:A tersebut.

Namun semenjak membintangi High Society, nama Park Hyung Sik terus melejit setelah aktingnya yang memukau, dan keberhasilannya membangun chemistry dengan Park Bo Young dalam serial Strong Woman Do Bong Soon. Ngaku, siapa yang pernah ikutan baper melihat Bong-bong dan Min-min couple?

7. Lee Jong Suk

Kelewat Tampan, Acting Skill 7 Aktor KDrama Ini Awalnya Diremehkan LhoInstagram.com/jongsuk0206

Karier Lee Jong Suk berawal dari kesuksekan dalam dunia modelling, sebab terkenal memiliki wajah yang tampan serta kaki indah dan panjang. Ia baru debut sebagai aktor pada tahun 2010 pada drama Prosecutor Princess.

Sayangnya, masyarakat Korea Selatan sendiri sering menilai, bahwa model yang terjun ke dunia akting biasanya tidak memiliki kemampuan mumpuni. Namun, anggapan tersebut akhirnya berhasil dipatahkan setelah perannya dalam High Kick 3, Pinocchio, dan drama lainnya yang selalu mendapat reaksi positif dari masyarakat.

Nah, itulah 7 aktor drama Korea yang sempat diperlakukan underestimate karena ketampanannya, yang ternyata justru total mendalami seni peran. Favoritmu siapa nih?

Baca Juga: 7 Aktor Korea Ini Ternyata Pernah Menjadi Atlet, Lho! Sudah Tahu?

Sinta Wijayanti Photo Verified Writer Sinta Wijayanti

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya