Comscore Tracker

7 Kesalahan Penggunaan Hair Conditioner yang Sering Dilakukan Cewek

Apa caramu selama ini sudah tepat, girls?

Selain keramas menggunakan sampo, rutinitas perawatan rambut yang umum dilakoni perempuan adalah penggunaan kondisioner. Selain berfungsi membersihkan, kondisioner juga memiliki manfaat menyehatkan dan merapikan tampilan rambut.

Walaupun hair-conditioner memiliki banyak kegunaan, sayangnya masih sering dijumpai 7 kesalahan pemakaian kondisioner berikut, yang membuat rutinitas merawat rambut jadi kurang maksimal. Langsung aja, simak yuk!

1. Kamu mengaplikasikannya terlalu banyak

7 Kesalahan Penggunaan Hair Conditioner yang Sering Dilakukan Cewekoprahmag.com

Walaupun kondisioner bertujuan untuk menyehatkan rambut, namun dalam pemakaian kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan rambut. Terlalu banyak memakai produk, terutama pada rambut yang cukup sehat justru akan membebaninya.

2. Kamu mengoleskannya pada akar rambut

7 Kesalahan Penggunaan Hair Conditioner yang Sering Dilakukan Cewekurbanclap.com

Mengaplikasikan kondisioner yang berlebihan, hingga mengenai akar mengakibatkan rambut mudah rontok serta berminyak. Itulah mengapa pada petunjuk penggunaan produk, kamu hanya disarankan untuk mengoleskannya pada bagian tengah rambut ke bawah. Karena memang itulah bagian yang paling butuh diberi nutrisi.

3. Tidak mencocokkannya dengan sampo yang kamu gunakan

7 Kesalahan Penggunaan Hair Conditioner yang Sering Dilakukan Cewekshopmasse.com

Poin satu ini mungkin merupakan penyebab krusial, apabila kamu masih merasa penampilan rambutmu belum maksimal, padahal sudah benar secara teknik. Pada dasarnya, kondisioner akan bekerja lebih efektif apabila kamu menggabungkannya dengan produk sampo yang memang telah diformulasikan. 

Jadi, jika ingin hasilnya terlihat, pastikan untuk menggunakan kondisioner bersama rangkaian yang memang disediakan.

Baca Juga: 5 Mitos Penggunaan Kondisioner untuk Rambutmu, Benar Gak Sih?

4. Kamu juga tak menyesuaikan dengan kebutuhan rambutmu

7 Kesalahan Penggunaan Hair Conditioner yang Sering Dilakukan Cewekpinterest.com/themaneaddicts

Sama seperti skincare, penting untuk memilih kondisioner yang sesuai dengan jenis dan keluhan pada rambutmu. Untuk memilih produk yang cocok memang rumit, namun jangan sampai asal memilih kondisioner. Seperti menggunakan produk yang diperuntukkan rambut kering, padahal rambutmu termasuk berminyak.

5. Kamu tergesa-gesa membilasnya

7 Kesalahan Penggunaan Hair Conditioner yang Sering Dilakukan Cewekbetterme.tips

Memang, waktu terbaik untuk mencuci rambut bukanlah ketika kamu sedang tergesa-gesa beraktivitas. Karena sekali menggunakan kondisioner, kamu harus meluangkan sedikit waktu untuk menunggunya benar-benar bekerja pada rambutmu. Jika kamu terlalu cepat membilas produk tersebut, tentu saja tak ada manfaat yang akan rambutmu peroleh.

6. Kamu tidak membarengi perawatan dengan hair mask

7 Kesalahan Penggunaan Hair Conditioner yang Sering Dilakukan Ceweklifealth.com

Mengganti pemakaian kondisioner dengan masker rambut setidaknya sekali dalam seminggu dapat membuat performa rambutmu menjadi lebih baik, dan tampak sehat. Padahal langkah ini penting dilakukan, apalagi jika rambutmu kering dan rusak karena sering terkena hair-dryer atau catokan.

7. Kamu tak membilasnya dengan bersih

7 Kesalahan Penggunaan Hair Conditioner yang Sering Dilakukan Cewekbeautyofgirls.com

Sebagai langkah perawatan rambut terakhir di kamar mandi, kebanyakan langkah ini tidak mendapat perhatian khusus. Kesalahan selanjutnya yang kerap dilakukan saat menggunakan kondisioner, yakni tidak membilas hingga benar-benar bersih. Akibatnya, residu yang tertinggal justru akan membuat rambut kotor dan gatal.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan, apa saja kesalahan yang umum dilakukan dalam memakai kondisioner. Jadi, mulai sekarang jangan keliru lagi girls!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Shampo dan Kondisioner untuk Rawat Rambut Rusak

Sinta Photo Verified Writer Sinta

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You