Comscore Tracker

8 Pilihan Short KDrama yang Bisa Kamu Tonton Habis dalam Sehari

Buat nemenin weekend-mu boleh juga!

Banyak dari kita mungkin memang ketagihan nonton drakor. Tapi karena episodenya banyak, kita jadi harus sediakan waktu panjang, dan nggak jarang nontonnya harus tertunda padahal sedang penasaran-penasarannya.

Nah, saat ini kamu lagi bingung mau ngapain, sampai-sampai dilanda rasa bosan? Tenang, kalau begitu kamu sudah mampir di tempat yang tepat. Karena di bawah ini ada sederet judul drama Korea berdurasi pendek, atau mini drama yang bisa banget kamu pilih untuk menghilangkan ke-gabut-anmu!

Penasaran apa aja? Lanjut di bawah ini ya..

1. Page Turner

8 Pilihan Short KDrama yang Bisa Kamu Tonton Habis dalam Seharipinterest/cata940112

Page Turner merupakan serial drama yang dibintangi oleh aktris cantik Kim So Hyun, yang juga sukses dengan sederet judul drama, seperti School 2015 dan Radio Romance.

Drama ini berkisah tentang seorang gadis SMA, Yoo Seul, seorang pianis hebat dan berbakat, yang mencetak banyak prestasi. Sayangnya, Yoo Seul kemudian berhenti bermain piano karena sebuah kecelakaan.

Selain Kim So Hyun, dua aktor lain juga turut menemani, yakni Ji Soo sebagai Cha Sik dan Shin Jae Ha sebagai Jin Mok, yang keduanya berperan sebagai sosok yang akan mengubah kehidupan Yoo Seul.

Berjumlah hanya tiga episode, Page Turner ini recommended banget untuk kamu yang belum pernah nonton, apalagi kalau lagi gabut!

2. Revenge Note

8 Pilihan Short KDrama yang Bisa Kamu Tonton Habis dalam Seharidimsum.my

Drama berdurasi pendek selanjutnya adalah serial web drama bergenre fantasi-romantis, Revenge Note.

Dibintangi oleh artis-artis pendatang baru, dengan Kim Hyang Gi sebagai pemeran utamanya, drama ini berkisah seputar kehidupan anak SMA, dan seorang remaja yang dapat membalaskan dendam hanya dengan menulis nama seseorang di dalam catatan miliknya.

Walaupun memiliki episode banyak, yakni sejumlah 23, namun web drama yang tahun pada 2017 itu dijamin nggak bakal bikin kamu bosen. Karena selain durasinya yang pendek per episode (maksimal 20 menit), Revenge Note juga memiliki plot yang bikin kamu penasaran dan baper, apalagi kalau sudah nonton Cha Eun Woo!

3. Splash Splash Love

8 Pilihan Short KDrama yang Bisa Kamu Tonton Habis dalam Seharihancinema.net

Splash Splash Love adalah seri drama pendek berjumlah hanya dua episode, berkisah tentang Dan Bi (Kim Seul Gi) yang kabur ketika akan menghadapi ujian masuk universitas, kemudian malah masuk dalam dunia lampau, tepatnya era Joseon yang saat itu dipimpin oleh Raja Lee Do (Yoon Doo Joon).

Selanjutnya pertemuan Dan Bi dan Lee Do pun menyemai bibit-bibit cinta, karena Dan Bi dapat mengajarkan matematika dan sains pada Lee Do yang saat itu membutuhkan ilmu tersebut.

Walau hanya dua episode, tak sedikit pemirsa yang mengaku ketagihan, dan ngefans berat dengan pasangan Dan Bi-Lee Do saking kuatnya chemistry mereka, lho. Wah, rugi pokoknya kalo belum nonton!

4. Nightmare Teacher

8 Pilihan Short KDrama yang Bisa Kamu Tonton Habis dalam Seharikdramalove.com

Judul short drama selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk mengisi kebosananmu adalah Nightmare Teacher. Lagi-lagi aktris muda berbakat, Kim So Hyun turut mengisi peran utama dalam web drama ini, ditemani oleh aktor kece Lee Minhyuk (BTOB).

Nightmare Teacher menceritakan tentang seorang guru BP yang misterius, yang seolah dapat menghapus muridnya dari dunia. Persis seperti judulnya di mana berurusan dengan guru tersebut sama saja seperti mimpi buruk, horor!

Berjumlah total 12 episode, pastikan kamu menonton drama unik satu ini ya!

Baca Juga: Cuma Punya 2 Episode, 5 KDrama Ini Juga Tak Kalah Bikin Gregetan Lho!

5. Another Parting

8 Pilihan Short KDrama yang Bisa Kamu Tonton Habis dalam Seharikdramalove.com

Nah, untuk yang suka nonton drama bergenre Sci-fi, Another Parting yang berjumlah lima episode ini bisa banget kamu tonton!

Heol, diperankan oleh Seo In Guk, adalah seorang alien yang dikirim ke bumi untuk mencari tahu alasan manusia menangis. Awalnya, Heol mengira misinya akan gagal sama seperti agen-agen lain sebelumnya. Namun, semuanya berubah ketika ia bertemu dengan Ha Na (Wang Ji Won), seorang wanita yang cintanya baru saja dikhianati.

6. White Christmas

8 Pilihan Short KDrama yang Bisa Kamu Tonton Habis dalam Sehariorionsramblings.net

Lagi-lagi drama bergenre misteri-thriller, White Christmas menceritakan sejumlah siswa sekolah swasta terbaik dan paling bergengsi di Korea. SMA Susin dianggap sebagai sekolah tempatnya anak-anak jenius, sekaligus 'penjara' karena hanya memberi jatah libur sebanyak 8 hari saja setiap tahunnya!

Kisah misteri berawal ketika tiba libur natal, sejumlah tujuh siswa tinggal di sekolah, tidak seperti siswa lain yang pulang ke rumah.

Pada natal tersebut, ketujuh siswa mendapat surat misterius, dan juga tragedi penyekapan oleh seorang buronan yang membuat semua siswa mengalami tekanan psikologis dan terancam setiap waktu. Suasana makin mencekam dengan badai bersalju membuat mereka tidak stabil secara emosi.

White Christmas sendiri bisa banget kamu tonton dalam sehari, karena total episode hanya berjumlah delapan. Jangan khawatir, drama ini dibintangi oleh para seleb populer plus kece, antara lain Esom, Kim Woo Bin, Baek Seung Hyun! Jangan lupa nonton, ya..

7. Wednesday 3:30 PM

8 Pilihan Short KDrama yang Bisa Kamu Tonton Habis dalam Seharisoompi.com

Tayang pada channel SBS tahun 2017 lalu, Wednesday 3:30 PM yang berjumlah 10 episode juga bisa banget masuk list-to-watch mu hari ini.

Diperankan oleh Hongbin VIXX dan Jin Ki Joo, mini drama ini berkisah tentang Eun Woo yang menjalin cinta palsu dengan teman dekatnya sejak kecil, agar berhasil membuat mantan yang menyakitinya cemburu. Namun, seiring berjalannya waktu Eun Woo dan Jae Won justru saling jatuh cinta.

Nah, supaya nggak ketinggalan romantisnya Hongbin dan Ki Joo, buruan download dramanya sekarang, deh! Hihi..

8. You Drive Me Crazy

8 Pilihan Short KDrama yang Bisa Kamu Tonton Habis dalam Sehariaminoapps.com

Lagi bosen dan pengen nonton yang manis-manis romantis? You Drive Me Crazy ini paling recommended untuk mengisi kebosananmu!

Mini drama ini menceritakan dilemanya dua orang sahabat karib, Eun Sung (diperankan oleh Lee Yoo Young) dan Rae Wan (diperankan oleh Kim Sun Ho), yang merasa canggung dan bingung setelah keduanya terjebak perasaan jatuh cinta.

Lucu dan manis, drama ini dijamin bikin kamu ketagihan dan nggak puas hanya dengan empat episode!

Itu lah beberapa judul short KDrama yang ceritanya dijamin keren dan unik, juga bisa kamu habiskan dalam sehari. Gimana, sudah punya gambaran mau nonton drama yang mana?

Baca Juga: Asia hingga Eropa, 5 Negara Ini Me-Remake KDrama Jadi Makin Laris!

Sinta Wijayanti Photo Verified Writer Sinta Wijayanti

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya