Comscore Tracker

Resmi Berpisah, 5 Fakta Proses Cerai Sule yang Bikin Heboh 

Sule awalnya dituding selingkuh oleh netizen

Rumah tangga komedian Sule dan Lina harus berakhir di meja perceraian. Keduanya resmi bercerai kemarin, Kamis (20/9) di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Meski banyak yang menyayangkan perceraian ini karena keduanya sudah bersama sejak masa sulit dan dikaruaniai empat orang anak, namun keputusan ini rupanya sudah final.  

Perceraian Sule menjadi salah satu perceraian artis yang paling banyak menyita perhatian. Pasalnya, rumah tangga keduanya tampak adem ayem. Nah, berikut ini fakta-fakta proses perceraian Sule dan Lina yang dihimpun IDN Times, Jumat (21/9).

1. Gugatan cerai oleh Lina

Resmi Berpisah, 5 Fakta Proses Cerai Sule yang Bikin Heboh instagram.com/ferdinan_sule

Surat gugatan cerai oleh Lina untuk Sule yang tersebar di salah satu akun gosip membuat heboh netizen. Lina menggungat cerai Sule pada 26 April 2018. Sidang pertama gugatan cerai Lina digelar pada 7 Juni 2018. Isu awal yang berkembang dari perceraian tersebut adalah Lina merasa kerap tidak dilibatkan dalam keputusan yang diambil Sule.  

Sule sempat menanggapi surat yang tersebar tersebut dengan mengunggah Insta Story. Sule menyindir netizen yang percaya pada gosip. Rupanya, gugatan tersebut bukan gosip belaka karena sidang perceraian keduanya nyata digelar. 

2. Isu perselingkuhan

Resmi Berpisah, 5 Fakta Proses Cerai Sule yang Bikin Heboh instagram.com/ferdinan_sule

Kasus perceraian yang dihadapi Sule membuatnya mendapat tudingan telah berselingkuh hingga Lina meminta bercerai. Dalam salah satu pernyatannya, Sule bersumpah bahwa dia tidak berselingkuh dan tak pernah melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Sule mengaku pernah membuat kesalahan pada lina pada tahun 2006/2007 yang hal tersebut sudah diselesaikan keduanya.  

Dugaan selingkuh kemudian justru tertuju pada Lina. Seorang perempuan yang mengaku istri sah dari lelaki bernama Teddy, yang diduga selingkuhan Lina, mengakui terjadi perselingkuhan antara suaminya dengan Lina. Fakta ini pun sampai di persidangan perceraian keduanya, Lina dan Teddy disebut saling mengenal lewat aplikasi Smule. Sule bahkan disebut kenal dengan sosok Teddy. 

3. Rizky Febian disebut pengacara sebagai orang yang pertama kali tahu perselingkuhan ibunya

Resmi Berpisah, 5 Fakta Proses Cerai Sule yang Bikin Heboh instagram.com/ferdinan_sule

Dose Hudaya, kuasa hukum Sule untuk kasus perceraiannya menyebut Rizky Febian adalah orang pertama yang mengetahui perihal perselingkuhan ibunya dengan Teddy. Dose tak menyebut kapan tepatnya Rizky Febian mengetahu perselingkuhan tersebut.  

Dose hanya menjelaskan jika Rizky Febian memiliki perjanjian dengan ibunya untuk tak memberi tahu pada ayahnya dan ibunya akan meninggalkan selingkuhannya. Sayangnya, hal tersebut tak terjadi. Sule mengetahui perselingkuhan tersebut pada awal tahun 2018. Tapi, ia masih berniat memperbaiki rumah tangga demi anak-anak. Sayang, Lina memilih untuk berpisah. 

Baca Juga: Sedang Masa Mediasi, 10 Potret Kedekatan Sule dan Empat Anaknya

4. Hak asuh anak

Resmi Berpisah, 5 Fakta Proses Cerai Sule yang Bikin Heboh instagram.com/ferdinan_sule

Resmi bercerai pada Kamis (20/9), hak asuk anak sepakat akan dibesarkan bersama-sama oleh Lina dan Sule. Hal ini tentu menjadi keputusan yang paling baik, mengingat keempat anak mereka pasti membutuhkan kasih sayang sama besarnya dari bapak dan ibunya. Meski demikian, hingga saat ini, keempat anak tersebut tampak masih tinggal bersama Sule. 

5. Tuntutan Mutah Lina

Resmi Berpisah, 5 Fakta Proses Cerai Sule yang Bikin Heboh instagram.com/lina_sulestevent

Dalam gugatan cerainya, Lina menuntut mendapatkan nafkah mutah berupa rumah dari Sule. Dose Hudaya menjelaskan, gugatan tersebut ditolak oleh hakim karena ada isu perselingkuhan dari pihak Lina. Hakim hanya mengabulkan gugatan cerai Lina saja.  

Itu dia fakta-fakta perceraian Sule dan Lina. Semoga yang terbaik ke depannya untuk keduanya dan untuk anak-anak ya! 

Baca Juga: 9 Foto Bukti Rizky Febian Kakak yang Perhatian, Manisnya

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya