Comscore Tracker

6 Artis Korea yang Mundur dari 2 Days & 1 Night, Gak Cuma Kim Seon Ho

Semuanya keluar setelah terlibat skandal

Baru-baru ini, penggemar KDrama dibuat heboh dengan Kim Seon Ho yang pernah memaksa mantan kekasihnya untuk aborsi. Pada Rabu (20/10/2021), ia akhirnya merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa ia mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas perbuatannya tersebut.

Saat ini karier Seon Ho digadang-gadang tengah berada di ujung tanduk. Ia bahkan memutuskan untuk mengundurkan diri dari variety show 2 Days & 1 Night. KBS juga memutuskan untuk mengedit beberapa adegan yang menampilkan Seon Ho di episode minggu ini untuk meredam kemarahan KNetz (netizen Korea).

Ternyata, ini bukan pertama kalinya variety show 2 Days & 1 Night mengalami pergantian cast. Dianggap "bertumbal", berikut ini deretan artis Korea yang mengundurkan diri atau keluar dari variety show 2 Days & 1 Night karena tersandung kasus.

1. MC Mong

6 Artis Korea yang Mundur dari 2 Days & 1 Night, Gak Cuma Kim Seon HoMC Mong (instagram.com/tattooshy)

Kembali ke 2010, MC Mong menjadi cast variety show 2 Days & 1 Night pertama yang mundur karena sebuah skandal. Ia disebut sengaja melakukan pencabutan gigi untuk menghindari wajib militer. Ia akhirnya meminta maaf dan menerima hukuman karena menunda wajib militernya.

Atas perbuatannya, MC Mong dijatuhi hukuman penjara selama 6 bulan, masa percobaan selama setahun, serta harus melakukan pekerjaan sosial selama lima hari atau 120 jam. Sebagai konsekuensi, ia juga harus hengkang dari 2 Days & 1 Night.

2. Kang Ho Dong

6 Artis Korea yang Mundur dari 2 Days & 1 Night, Gak Cuma Kim Seon HoKang Ho Dong (instagram.com/kanghodongfan)

Pada tahun 2011, Kang Ho Dong juga meninggalkan variety show 2 Days & 1 Night setelah 4 tahun karena tuduhan penggelapan pajak. Saat itu, terjadi kesalahan dari akuntan yang mengelola keuangan komedian ini sehingga ia membayar pajak yang lebih kecil dari yang seharusnya.

Penyelidikan terhadap Kang Ho Dong akhirnya ditutup karena penggelapan pajak ternyata terjadi tanpa disengaja. Setelah dibebaskan, namanya mulai melambung kembali dan kini dikenal sebagai anggota tetap dari variety show Knowing Brothers.

3. Lee Soo Geun

6 Artis Korea yang Mundur dari 2 Days & 1 Night, Gak Cuma Kim Seon HoLee Soo Geun (dok. Netflix)

Pada 2013, Lee Soo Geun didakwa atas perjudian ilegal yang menyebabkan ia akhirnya keluar dari variety show 2 Days & Night. Saat itu, ia bahkan dilarang tampil di tv karena skandalnya.

Lee So Geun juga digugat sebesar Rp20 miliar oleh pengiklan yang memilihnya sebagai brand ambassador karena memberikan imej buruk kepada produknya. Di penampilan terakhirnya, ia mengatakan bahwa hatinya selalu bersama dengan acara tersebut sampai kapan pun.

Baca Juga: 5 Hal usai Kim Seon Ho Minta Maaf, Mantan Pacar dan Sumber Lain Muncul

4. Kim Joon Ho

6 Artis Korea yang Mundur dari 2 Days & 1 Night, Gak Cuma Kim Seon HoKim Joon Ho (soompi.com)

Kim Joon Ho yang dikabarkan terlibat dalam perjudian golf dengan sesama cast, Cha Tae Hyun, juga akhirnya meninggalkan variety show 2 Days & 1 Night. Hal ini terjadi pada tahun 2009. 

Melalui perwakilan agensi, JBD Entertaiment akhirnya meminta maaf atas perilaku dan kerugian yang ditimbulkan oleh Kim Joon Ho. Meskipun akhirnya terbukti tidak bersalah, tetapi hingga saat ini ia tidak pernah tampil kembali di acara tersebut.

5. Cha Tae Hyun

6 Artis Korea yang Mundur dari 2 Days & 1 Night, Gak Cuma Kim Seon HoCha Tae Hyun (instagram.com/kbsdrama)

Cha Tae Hyun yang juga terlibat dalam perjudian golf akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari variey show 2 Days & 1 Night. Ia merilis permintaan maaf kepada publik pada hari berikutnya dan mengumumkan pengunduran dirinya dari acara tersebut.

Saat itu, aktor Police University ini dilaporkan berada di grup obrolan yang menunjukkan bahwa ia bertaruh jutaan won saat bermain golf di luar negeri. Bahkan terdapat beberapa bukti berupa foto tumpukan uang yang disebut sebagai hasil dari judi tersebut.

6. Jung Joon Young

6 Artis Korea yang Mundur dari 2 Days & 1 Night, Gak Cuma Kim Seon HoJung Joon Young (instagram.com/sun4finger_jungjoonyoung_)

Pada 2019, Jung Joon Young didakwa karena merekam dan membagikan rekaman wanita secara ilegal dalam obrolan grup. Menyusul laporan skandalnya, ia kemudian mengumumkan dirinya keluar dari variety show 2 Days & 1 Night dengan merilis pernyataan yang berbunyi:

"Saya akan meninggalkan acara yang saat ini saya ikuti dan menghentikan semua aktivitas saya.” tulisnya.

Mahkamah Agung Korea Selatan pada September 2020 lalu akhirnya memutuskan untuk menjatuhi hukuman penjara selama 5 tahun kepada Jung Joon Young. Pada 2016, ia juga dikabarkan memerkosa wanita selama pesta minum di Hongcheon.

Bak kutukan, selalu ada cast variety show 2 Days & 1 Night yang terlibat skandal sehingga pada akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Kim Seon Ho menjadi cast terbaru acara tersebut yang terlibat skandal pemaksaan aborsi terhadap mantan kekasihnya.

Baca Juga: Selain Kim Seon Ho, 10 Artis Korea Ini Pernah Diterpa Rumor Tak Sedap

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya