Comscore Tracker

Review Film Perempuan Tanah Jahanam, Teka-teki di Balik Harta Warisan

Jangan lupa nonton di bioskop!

Setelah sukses dengan film horor Pengabdi Setan, sutradara Joko Anwar kembali mengeluarkan film horor baru berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Film ini diperankan oleh aktor-aktor yang sudah pro di bidangnya, seperti Tara Basro, Ario Bayu, Christine Hakim, dan Asmara Abigail.

Bakal tayang di seluruh bioskop di Indonesia tanggal 17 Oktober 2019, simak dulu review dari IDN Times Community di bawah ini. Jangan lupa saksikan filmnya, ya!

1. Maya dan Dini, dua sahabat yang hidup dalam kemiskinan

Hidup sebatang kara, Maya (Tara Basro) tak punya siapa pun selain sahabatnya, Dini (Marissa Anita). Keduanya hidup dalam kemiskinan dan perjuangan di kota besar. Bisnis yang mereka miliki bersama juga gak menunjukkan tanda-tanda kemajuan.

Sejak berhenti dari pekerjaan mereka sebagai petugas tol, keduanya berjuang bersama untuk dapat hidup lebih layak.

2. Masa lalu Maya

Review Film Perempuan Tanah Jahanam, Teka-teki di Balik Harta Warisaninstagram.com/jokoanwar

Maya yang gak pernah bertemu orangtuanya, mulai penasaran dengan kehidupan masa lalunya. Dia yang dibawa bibinya ke kota ketika masih berusia lima tahun mendapat kabar bahwa barangkali dia memiliki rumah warisan di kampung halamannya dulu.

Baca Juga: 6 Film Horor Paling Menyeramkan Karya Mike Flanagan, Wajib Nonton!

3. Perjalanan ke kampung halaman

Review Film Perempuan Tanah Jahanam, Teka-teki di Balik Harta Warisaninstagram.com/jokoanwar

Dengan tekad ingin mencari tahu soal warisan tersebut, Maya dan Dini akhirnya pergi ke kampung halaman Maya. Di sana, mereka akhirnya menemukan rumah besar peninggalan orangtua Maya yang sudah lama sekali tidak ditinggali.

4. Misteri kampung halaman Maya

Review Film Perempuan Tanah Jahanam, Teka-teki di Balik Harta Warisaninstagram.com/jokoanwar

Gak semudah yang dibayangkan, kampung halaman Maya ternyata menyimpan sejuta misteri mengerikan yang mengancam keselamatan Maya dan Dini. Mereka berdua tidak lagi berpikiran untuk mendapatkan warisan, melainkan memikirkan bagaimana caranya keluar dari kampung tersebut.

5. Review IDN Times Community

https://www.youtube.com/embed/XY7falovJiI

Perempuan Tanah Jahanam merupakan film horor dengan alur dan penalaran yang luar biasa dan gak mudah ditebak. Selain dibuat merinding karena kejutan-kejutan yang hadir secara tak terduga, penonton dibuat superpenasaran dengan maksud cerita dan adegan selanjutnya itu seperti apa.

Soal sinematografi dan visualisasi, Joko Anwar memang pantas diberi gelar sutradara genius. Skoring yang dipilih juga gak terlalu berlebihan. Gak butuh latar suara yang bikin kaget pun, Perempuan Tanah Jahanam bisa bikin bergidik di tengah kesunyian.

Pemilihan karakter yang tepat dan cerdas: Tara Basro yang sangat natural; Ari Bayu yang sukses kelihatan jauh lebih tua tanpa riasan yang kentara; Christine Hakim yang menjadi primadona; bahkan Marissa Anita dengan celotehnya yang mengundang tawa. Semuanya tepat.

Naskah yang sudah matang memang kelihatan sekali kesiapannya saat divisualisasikan dalam layar sinema.

Film horor ini paling masuk akal dengan makhluk gaib yang nyata. Penyampaian pesan di film ini jadi lebih mudah tersampaikan dengan apik. Gak heran kalau butuh waktu sepuluh tahun lamanya untuk Joko menyelesaikan Perempuan Tanah Jahanam. Film horor ini akan membuatmu pengin memberikan standing ovation setelah nonton! Must watch!

Baca Juga: 5 Film Horor Bertema Badut Paling Seram, Dijamin Bikin Merinding!

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You