Comscore Tracker

Beda Konsep, 5 Fakta Lagu Cara Ceroboh Untuk Mencinta JKT48

JKT48 tampil dengan style dan tema lagu yang beda!

JKT48 baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul Cara Ceroboh Untuk Mencinta. Sukses disukai banyak orang, single tersebut sudah mencapai lebih dari satu juta penonton sejak dirilis 16 Maret 2021 lalu.

Melalui wawancara virtual di CETAR (Cerita Artis), Jumat, 26 Maret 2021, Shani dan Gracia membagikan pengalaman sekaligus fakta menarik perihal single baru mereka.

1. Menceritakan tentang hubungan percintaan dewasa dengan sisi gelap di dalamnya

Beda Konsep, 5 Fakta Lagu Cara Ceroboh Untuk Mencinta JKT48Instagram.com/jkt48

Single baru dari JKT48, Cara Ceroboh Untuk Mencinta ini bercerita tentang hubungan percintaan dewasa dengan berbagai permasalahan di dalamnya. Liriknya sendiri adalah tentang seseorang yang jadi membenci dirinya sendiri ketika dia mencintai orang yang salah.

“Lagu ini mengangkat sisi realistis dari sebuah hubungan. Jadi kebanyakan kan kalo pacaran yang ditunjukin yang manis-manis, nah di sini lebih realistis aja, kalo hubungan itu cukup kompleks dan dark,” kata Gracia.

2. Tampil dengan konsep yang berbeda dari biasanya

Beda Konsep, 5 Fakta Lagu Cara Ceroboh Untuk Mencinta JKT48Instagram.com/jkt48shani

Dari lagu, tarian, dan instrumennya, kamu bisa melihat bahwa single terbaru JKT48 ini memiliki konsep yang berbeda dari sebelumnya. Bukan tanpa alasan, hal ini dibuat sebagai langkah awal memperkenalkan JKT48 New Era.

“Biasanya kan ceria, kali ini kami hadir dengan konsep yang lebih dark, serius, dan disesuaikan dengan tema lagunya juga,” kata Shani.

3. Lagu dengan monolog yang relate untuk pendengar

https://www.youtube.com/embed/5V19CBzU9nk

Cara Ceroboh untuk Mencinta bukan hanya menyuguhkan aransemen, dance, dan kesan yang berbeda, tapi juga ada monolog yang menarik perhatian. Dengan persiapan recording hingga syuting video klip hampir tiga bulan lamanya, hasil dari single terbaru mereka ini cukup banyak disukai.

Baca Juga: Rilis Single Terakhir Bersama Melody, JKT 48 Tampil Kenakan Kebaya

4. Dibawakan oleh 33 member beda generasi

Beda Konsep, 5 Fakta Lagu Cara Ceroboh Untuk Mencinta JKT48Instagram.com/jkt48

Kali ini bukan hanya 16, tapi ada 33 member beda generasi yang terlibat. Pastinya, dengan banyaknya orang yang berbeda usia menjadi kesulitan dan tantangan tersendiri dari para member namun mereka bisa menjalaninya dengan baik dan seru. Shani dan Gracia juga merasa bisa berbaur dengan member lain yang berusia lebih muda dari mereka.

5. Style yang lebih simple dan dewasa dari image JKT biasanya

Beda Konsep, 5 Fakta Lagu Cara Ceroboh Untuk Mencinta JKT48Instagram.com/jkt48gracia

Dalam single kali ini, style mereka juga berbeda dari kesan JKT yang biasanya. Kalau sebelumnya mereka selalu tampil dengan ceria, penuh warna, motif pakaian serta hiasan rambut yang rame, kali ini mereka hanya mengenakan dress lengan panjang polos berwarna hitam panjang.

“Kami pengen menunjukkan image yang lebih dewasa dari JKT lewat lagu ini,” terang Gracia.

Merupakan pintu awal dari hadinya JKT48 New Era, single ini cocok kamu dengarkan dalam suasana hati apapun. Dengan lirik yang relate dan penuh makna, Cara Ceroboh untuk Mencinta sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform digital.

Baca Juga: 10 Potret Sinka eks JKT 48 dengan Rambut Pendek, Memesona Banget!

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya