Comscore Tracker

Ingin Promosikan Keindahan Indonesia, Adipati Dolken Bikin Film Pendek

Hobi travelingnya kini menjadi pekerjaan

Berulang tahun yang ke-28 tahun, Adipati Dolken mengadakan pemutaran film pendek karya rumah produksinya, DOT Entertainment, pada Senin (19/8) di CGV Grand Indonesia. Pemeran Hardo di film "Perburuan" ini memang terkenal mempunyai hobi traveling sekaligus fotografi. Terbukti, akun media sosialnya pun penuh dengan hasil jepretan tangannya.

Seusai mengadakan press conference, lawan main Vanesha Prescilla dalam film "Teman Tapi Menikah" ini membagikan pandangannya tentang traveling.

1. Suka banget keliling Indonesia dan fotografi

Ingin Promosikan Keindahan Indonesia, Adipati Dolken Bikin Film PendekIDN Times/Stella Azasya

Adipati Dolken mengatakan jika dia memang gak bisa lepas dari kecintaannya terhadap jalan-jalan, foto, dan juga video. Itulah sebabnya dia berniat dan berkeinginan untuk lebih serius memperkenalkan soal keindahan Indonesia lewat DOT Entertainment.

“Dari awal memang aku suka segala hal tentang jalan-jalan, keliling Indonesia, foto, bikin video juga, makanya kenapa gak aku buat ini jadi hal yang lebih bermanfaat dan menginspirasi semua orang?” kata Adipati. 

2. Sudah kunjungi banyak tempat di Indonesia

Ingin Promosikan Keindahan Indonesia, Adipati Dolken Bikin Film PendekInstagram.com/adipati

Dalam perjalanannya keliling Indonesia, Adipati dan tim sudah mengelilingi banyak tempat yang bahkan sebelumnya belum pernah dia datangi. Mulai dari Aceh sampai Maluku Barat Daya, dia selalu dibuat takjub oleh keindahan alam, budaya, dan keragaman yang Indonesia miliki. 

3. Adipati paling menyukai Toraja

Ingin Promosikan Keindahan Indonesia, Adipati Dolken Bikin Film PendekInstagram.com/adipati

Dari berbagai macam tempat, daerah dengan keindahan alam yang bermacam-macam, Adipati mengaku paling jatuh hati pada Toraja. Salah satu aktor terbaik Indonesia ini mengatakan Toraja punya daya tarik sendiri yang daerah lain tidak miliki.

“Toraja itu bikin pengin cari tahu, cari tahu terus tentang tempat itu,” katanya. 

Baca Juga: Jadi Pemeran Utama di Perburuan, Inilah 5 Fakta Tentang Adipati Dolken

4. Hanya ingin pamerkan keindahan Indonesia

Ingin Promosikan Keindahan Indonesia, Adipati Dolken Bikin Film PendekInstagram.com/adipati

Gak bisa dipungkiri, pengalaman jalan-jalan keliling Indonesia bukan hanya menyisakan pengalaman menarik tapi juga buruk bagi Adipati. Contohnya saja tentang banyaknya sampah di laut yang sampai saat ini masih menjadi isu yang belum terselesaikan. Terkait hal negatif itu, Adipati mengaku gak mau mendikte penonton.

“Kami membuat ini bukan untuk mendikte atau menyindir orang harus apa, harus gimana. Ini lebih ke kita pengin orang sadar aja kalau Indonesia itu kaya, mewah dan indah. Kalau soal hal-hal negatif itu biarlah jadi kesadaran masing-masing orang aja,” lanjutnya. 

5. Traveling membuka banyak pintu dalam diri Adipati Dolken

Ingin Promosikan Keindahan Indonesia, Adipati Dolken Bikin Film PendekInstagram.com/adipati

Dari berkeliling Indonesia, pastinya bukan hanya pengetahuan Adipati saja yang bertambah tetapi juga pengalaman. Dia mengaku ada banyak hal positif yang didapatkannya dari pergi ke tempat-tempat yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya.

“Traveling itu kayak membuka banyak 'pintu' dalam diriku sendiri. Ada banyak orang baru yang aku temui dengan perspektif baru yang bisa jadi beda sama aku dan itu berguna banget. Aku belajar untuk gak melihat satu hal dari satu sisi aja,” tutupnya. 

Baca Juga: 10 Destinasi Liburan ala Adipati Dolken di Sulawesi Selatan, Seru Abis

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You