Comscore Tracker

Jadi Pemeran Utama di Perburuan, Inilah 5 Fakta Tentang Adipati Dolken

Mana nih penggemarnya Adipati Dolken?

Aktor Adipati Dolken sedang disibukkan dengan promo film terbarunya berjudul "Perburuan". Film "Perburuan" sendiri merupakan film yang diangkat dari sebuah novel karya sastrawan Indonesia, Pramoedya Ananta Toer. Cerita ini mengangkat tentang perjuangan bangsa Indonesia melawan Jepang untuk mendapatkan kemerdekaan.

Film yang disutradarai oleh Richard Oh ini rencananya akan tayang mulai tanggal 15 Agustus 2019. Lantas seperti apa tokoh yang diperankan Adipati Dolken di film "Perburan"? Yuk, simak berikut ini. 

1. Menjadi karakter Hardo, seorang pejuang

Jadi Pemeran Utama di Perburuan, Inilah 5 Fakta Tentang Adipati Dolkeninstagram.com/falconpictures_

Adipati dalam film "Perburuan" berperan sebagai Hardo, seorang pasukan tentara PETA yang berasal dari keluarga terpandang. Ia memiliki tunangan bernama Ningsih yang diperankan oleh Ayushita.

2. Tantangan menjadi karakter Hardo

Jadi Pemeran Utama di Perburuan, Inilah 5 Fakta Tentang Adipati Dolkeninstagram.com/falconpictures_

Adipati Dolken mengatakan bahwa dia tertantang untuk memerankan Hardo yang menjadi tokoh utama dalam film "Perburuan". 

"Emosi Hardo itu sangat kompleks dan mempunyai tiga fase. Yang pertama dia itu orangnya sangat keukeuh, sangat strict, dan sangat berani dengan ideologinya," ujar Adipati.

Fase emosi yang kedua adalah fase transisi di mana pemikirannya yang fluktuatif sampai ia berada di posisi yang stabil.

Baca Juga: 10 Fakta Film Bumi Manusia & Perburuan yang Akan Rilis Bersamaan

3. Tiga poin yang ada dalam karakter Hardo

Jadi Pemeran Utama di Perburuan, Inilah 5 Fakta Tentang Adipati DolkenIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Untuk mengatasi tantangan tersebut, Adipati menanamkan tiga poin dalam karakter Hardo. "Poin pertama itu cinta. Kedua adalah sakit yang diciptakan dari situasi, ketidakadilan, hak-hak manusia yang ditahan, dan penindasan. Terakhir adalah ikhlas," ujar Adipati.

4. Syuting dilakukan selama 18 Hari

Jadi Pemeran Utama di Perburuan, Inilah 5 Fakta Tentang Adipati Dolkeninstagram.com/falconpictures_

Selain tantangan ketika memerankan Hardo, waktu syuting yang lumayan cepat, yaitu 18 hari menjadi tantangan selanjutnya yang dihadapi Adipati. Hal ini membuat dirinya sering pulang pagi demi syuting, ditambah lagi beberapa lokasi syuting yang tidak mudah untuk dijangkau. Walaupun syuting dalam waktu singkat, dia percaya bahwa kualitas film "Perburuan" bisa diperhitungkan karena digarap oleh orang yang tepat.

Selain itu, dalam film ini ia akan menunjukkan keahliannya bermain kendo. Yups, Adipati memang dituntut untuk berlatih kendo selama tiga minggu untuk demi memerankan karakter Hardo. Siapa nih yang penasaran dengan aksinya? 

5. Bangga bisa menjadi bagian dari karya Pramoedya

Jadi Pemeran Utama di Perburuan, Inilah 5 Fakta Tentang Adipati DolkenIDN Times/ Jihaan Risviani Tabriiz

Adipati mengungkapkan kebanggaannya bisa menjadi bagian dalam film "Perburuan" yang diadaptasi dari novel karangan Pramoedya Ananta Toer. Tak hanya itu, dia juga merasa deg-degan karena "Perburuan" merupakan karya pertama yang ditulis oleh sastrawan tersebut.

"Yang pasti gue bangga bisa ada dalam proyek ini, tapi gue juga deg-degan karena ini salah satu karya besar beliau. Menurut gue, gue harus bisa stuck dengan karakter yang dibuat oleh beliau," ujar Adipati.

Gimana guys, penasaran dengan akting Adipati sebagai Hardo di film "Perburuan"? Jangan lupa untuk menontonnya di bioskop terdekat mulai tanggal 15 Agustus ya guys!

Baca Juga: Jago Fotografi, Ini 10 Hasil Jepretan Adipati Dolken yang Artistik

Topic:

  • Jihaan Risviani
  • Edwin Fajerial

Just For You