Comscore Tracker

Mulai dari Penyanyi hingga DJ, Inilah Perjalanan Karier Al Ghazali

Punya karier bagus di usia muda

Ahmad Al Ghazali merupakan salah satu anak artis yang juga sukses di bidang yang sama dengan orangtuanya. Merambah hampir semua bidang seni, Al jelas mewarisi hal tersebut dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Menjadi penyanyi, pemain film hingga DJ, berikut perjalanan karier Al Ghazali yang sudah IDN Times rangkum. Memiliki karier yang cemerlang di masa mudanya, kamu termasuk salah satu yang ngefans gak nih, dengan Al?

1. Al Ghazali merupakan anak pertama dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty

Mulai dari Penyanyi hingga DJ, Inilah Perjalanan Karier Al GhazaliInstagram.com/alghazali7

Lahir pada 1 September 1997 dari pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al sudah mengenal musik sedari kecil. Dirinya sudah pandai memainkan berbagai alat musik sejak zaman Sekolah Dasar.

Al merupakan anak pertama dan memiliki dua adik bernama Ahmad El Jallaludin (El) dan Abdul Qodir Jaelani (Dul). Ketiganya tergabung dalam grup band bentukan Dhani bernama Lucky Laki. Al dan kedua adiknya dirawat oleh Dhani sejak perceraian yang terjadi antara Dhani dan Maia pada tahun 2008.

Baca Juga: Profil & Fakta Roy Kim, Penyanyi Korea yang Terseret Skandal Seungri

2. Dari musik ke dunia akting

Mulai dari Penyanyi hingga DJ, Inilah Perjalanan Karier Al GhazaliInstagram.com/alghazali7

Membentuk band dengan kedua adiknya tahun 2009, Lucky Laki terkenal dengan single-nya yang berjudul "Superman". Mereka juga telah mengeluarkan album berjudul New Beginning 09. Karier Lucky Laki terus berlanjut dan mengeluarkan single lainnya, seperti "Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka".

Tahun 2014, Al pertama kalinya terjun ke dunia akting dan main film layar lebar berjudul "Runaway". Dari situ, dirinya aktif membintangi sejumlah iklan terkenal.

Pijakan pertamanya dalam berakting tersebut mengantarkannya main dalam film lainnya, seperti "LDR", "Where is My Romeo", dan "13 The Haunted". Al terus berkarya dan berkarier di dunia hiburan sampai sekarang dan menjadi Disc Jokey (DJ).

Moncernya karier Al di dunia hiburan, membuatnya memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, seperti Silet Awards 2014 untuk kategori Idola Baru Tersilet dan Bright Awards Indonesia 2016 untuk kategori Bintang Iklan Pria. Selain berhasil bawa pulang dua piala tersebut, Al juga sempat masuk dalam beberapa nominasi penghargaan, seperti Infotainment Awards 2017 dan Pop Awards 2016.

3. Menjalin hubungan dengan wanita bernama Alyssa Daguise

Mulai dari Penyanyi hingga DJ, Inilah Perjalanan Karier Al GhazaliInstagram.com/alghazali7

Kini Al sedang menjalin hubungan asmara dengan Alyssa Daguise. Gaya pacaran mereka kerap jadi sorotan karena dinilai terlalu berani. Namun Al sampai sekarang tetap cuek dan tetap memposting foto mesranya dengan sang kekasih.

Punya karier yang terus naik, Al yang baru berusia 21 tahun ini sudah menunjukkan kemampuannya dalam berakting dan bernyanyi. Sukses terus deh, untuk kakak El dan Dul ini!

Baca Juga: Jadi Artis Muda Idaman, Inilah Profil & Perjalanan Karier Beby Tsabina

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You