Comscore Tracker

Kisah Hidup Susi Susanti di Filmkan, Ini 5 Fakta di Baliknya!

Laura Basuki jadi pemeran utamanya lho

Time International Films mempersembahkan film "Susi Susanti - Love All" yang diproduksi oleh Damn I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, East West Synergy, dan Melon Indonesia. Film ini akan diperankan oleh dua seleb kenamaan Indonesia yaitu Laura Basuki dan Dion Wiyoko.

Gelar official poster dan original sountrack pada Selasa (20/8), acara ini dihadiri oleh beberapa cast and crew film "Susi Susanti - Love All". Nah, berikut 5 fakta dari film ini!

1. Memperlihatkan kehidupan awal Susi dan perjuangannya di kancah internasional

Kisah Hidup Susi Susanti di Filmkan, Ini 5 Fakta di Baliknya!IDN Times/Stella Azasya

Film ini bukan hanya menampilkan soal dunia olahraga bulu tangkis dari kacamata Susi Susanti, tetapi juga bagaimana kehidupannya dari masa kecil sampai dewasa. Bahkan, yang tidak luput dari penggarapan film ini adalah tentang kehidupan asmara Susi dengan Alan Budikusuma.

Daniel Mananta selaku produser film ini mengatakan, ada beberapa tambahan sedikit dari segi romansa Susi dan Alan dalam film tersebut.

2. Film yang intinya tentang cinta terhadap Indonesia

Kisah Hidup Susi Susanti di Filmkan, Ini 5 Fakta di Baliknya!IDN Times/Stella Azasya

Inti yang ingin disampaikan dalam film "Susi Susanti - Love All" ini adalah tentang rasa cinta dan nasionalisme terhadap Indonesia. Film yang mengambil sudut pandang dari kacamata Susi Susanti ini digarap dengan melakukan riset yang cukup mendalam. Menurut Daniel Mananta, riset itu dilakukan dari berbagai pihak untuk bisa merepresentasikan early life Susi dengan berbagai olimpiade di dalamnya.

3. Soundtrack filmnya dinyanyikan oleh Rossa

Kisah Hidup Susi Susanti di Filmkan, Ini 5 Fakta di Baliknya!IDN Times/Stella Azasya

Lagu “Karena Cinta yang Menemani” yang menjadi soundtrack film "Susi Susanti - Love All" dinyanyikan oleh Rossa. Lagu ini ditulis oleh Rian d’Masiv dan diaransemen oleh Ari Renaldi.

Rossa yang tidak sembarangan dalam memilih lagu untuk soundtrack film mengaku sangat concern dengan arti lagunya. Karena itulah, dia sempat bertanya kepada Daniel Mananta soal sinopsis filmnya seperti apa hingga alur ceritanya seperti apa.

“Saya tanya dulu si Daniel (Produser) ini sinopsis filmnya seperti apa, filmnya menceritakan apa, lalu aransemen musiknya nanti seperti apa, liriknya bagaimana. Karena Saya yang nyanyi jadi saya harus tahu betul yang saya nyanyikan itu apa,” katanya.

Rossa kemudian menyampaikan rasa sukanya terhadap rangkaian kata karya Rian d'Masiv ini. Penyanyi lagu "Tegar" ini menyampaikan bahwa lagu ini punya lirik yang sangat dalam.

“Lagu ini bagus banget. Setiap liriknya punya arti yang dalam banget. Pokoknya lagu ini bisa memberikan semangat untuk siapa aja yang lagi berjuang,” tuturnya.

4. Tanggal penayangan film "Susi Susanti - Love All"

Kisah Hidup Susi Susanti di Filmkan, Ini 5 Fakta di Baliknya!

Film ini akan tayang serempak di seluruh bioskop Tanah Air pada tanggal 24 Oktober 2019. Kamu yang sudah gak sabar nonton filmnya jangan sampai lupa saksikan di bioskop kesayangan ya!

5. Poster yang menampilkan semangat nasionalisme

Kisah Hidup Susi Susanti di Filmkan, Ini 5 Fakta di Baliknya!IDN Times/Stella Azasya

Bernuansa merah putih khas Indonesia banget, poster film "Susi Susanti - Love All" menampilkan juga beberapa pemain yang terlibat dalam film ini, seperti Dion Wiyoko, Lukman Sardi, Farhan, Chew Kin Wah, dan Kelly Tandiono. Dalam poster tersebut, terlihat Laura Basuki (Susi Susanti) dengan wajah serius sedang beraksi dalam permainan bulu tangkisnya.

Bakal jadi film yang mengangkat kisah hidup atlet terkenal Indonesia, jangan lupa saksikan filmnya begitu tayang di bioskop ya!

Baca Juga: Indonesia Open 2018: Susi Susanti Harap Tunggal Putri Sumbang Medali

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You