Comscore Tracker

5 Cover Lagu KPop Ini Beraransemen Lebih Tenang dari Lagu Aslinya

Dari BTS hingga TXT

Semakin banyaknya lagu KPop yang keren belakangan ini, membuat banyak YouTuber atau penggemar ingin meng-cover lagu yang sedang populer. Selain sebagai hiburan, meng-cover lagu bisa juga dijadikan sebagai bentuk dukungan terhadap idol atau grup yang diidolakan.

Tak hanya meng-cover dengan instrumen yang sama seperti lagu aslinya, ada banyak cover lagu KPop yang melakukan cover dengan musik yang berbeda dan nuansa yang berbeda.

Ketika lagu yang memiliki musik yang kuat, ceria dan selalu membuat ingin menari ketika mendengarnya, di-cover dengan musik yang diubah menjadi tenang maka lagu tersebut terasa memiliki nuansa yang berbeda ketika di dengar. Di bawah ini adalah 5 cover lagu KPop yang memiliki musik yang berbeda dengan lagu aslinya.

1. Feel Special cover by TIN

https://www.youtube.com/embed/ql3MPwiiK3E

Siapa, sih yang tak ingin ikut menari ketika mendengar lagu Feel Special milik TWICE? lagu ini langsung menjadi populer ketika dirilis hingga membuat banyak orang meng-cover-nya.

Salah satu cover yang diunggah dalam channel YouTube bernama TIN ini bisa banget nih buat kamu dengarkan. Menariknya ia meng-cover lagu ini dengan musik ballad yang diiringi dengan suaranya yang merdu hingga terasa tenang saat didengar.

2. CROWN cover by Suggi

https://www.youtube.com/embed/7ylybVNsvCs

Salah satu channel YouTube bernama Suggi ini meng-cover lagu TXT yang berjudul CROWN.

Menariknya, cover ini menggunakan sentuhan akustik yang membuat musik ini terasa berbeda dengan lagu yang asli. Seperti yang diketahui, lagu dari TXT ini memiliki musik yang ceria dan membuat bersemangat.

Baca Juga: 5 Cover Lagu Euphoria Jungkook dari Idol Korea Ini Dijamin Syahdu!

3. SOLO cover by Somin

https://www.youtube.com/embed/R8j-EOxYX5U

Lagu yang dinyanyikan oleh Jennie ini di-cover dengan musik yang lebih sendu oleh Somin. Cover ini diunggah di channel YouTube miliknya yang bernama ListenSomin. Lagu SOLO sendiri merupakan lagu debut solo dari Jennie BLACKPINK yang dirilis pada 12 November 2018, dan langsung populer saat itu.

4. Don't Wanna Cry cover by ELISE

https://www.youtube.com/embed/7nZP5ofsrhw

Cover dengan suara merdu ini diunggah oleh channel YouTube dengan nama SILV3RT3AR, ia meng-cover lagu milik SEVENTEEN yang berjudul Don't Wanna Cry dengan musik akustik yang menenangkan. Walau hanya menampilkan lirik, cover dari channel YouTube ini wajib banget, nih buat kamu kepoin. 

5. Blood Sweat & Tears cover by Megan Lee, Yoandri, KHS

https://www.youtube.com/embed/KpX414_KDIM

Cover lagu milik BTS ini dinyanyikan oleh Megan Lee bersama Yoandri dan KHS. Selain suaranya yang merdu, cover ini juga menggunakan musik yang keren serta membuat tak bosan saat di dengar. Pengambilan gambar cover ini juga diambil dari berbagai sisi. Keren!

Itu dia 5 cover lagu KPop dengan musik yang tenang dari lagu aslinya, kamu sudah nonton belum nih?

Baca Juga: Sering Di-cover, Ini 8 Lagu KPop Legendaris Akhir Abad 20 yang Ikonik

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Kunjungi dan jangan lupa baca artikelnya !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya