Comscore Tracker

Gak Kalah dari KDrama, 7 Drama Romantis Mandarin Ini Bisa Bikin Baper

Pernah nonton yang mana aja nih?

Sebelum drama Korea tenar di Indonesia, drama-drama dari China lebih dulu berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan drama-drama tersebut sudah tayang di Indonesia sejak tahun 1990-an. Contohnya saja seperti drama fenomenal Kera Sakti yang tayang di Indonesia sejak tahun 1996.

Ketika memasuki tahun 2000-an, drama mandarin tersebut tidak lantas kehilangan pesonanya. Hal tersebut terbukti dengan kesuksesan drama Meteor Garden yang menjadi tontonan wajib anak muda jaman itu. Nah, berikut ada 7 rekomendasi drama romantis mandarin yang layak banget buat ditonton. Selain diperankan oleh aktor dan aktris cantik mandarin, cerita dalam drama berikut juga bisa bikin baper lho!

1. Meteor Garden

Gak Kalah dari KDrama, 7 Drama Romantis Mandarin Ini Bisa Bikin Baperviu.com

Drama yang satu ini merupakan hasil remake dari drama Meteor Garden yang pernah tayang pada awal tahun 2000-an. Walaupun hasil remake, tapi drama yang satu ini tetap seru untuk diikuti. Walaupun masih tayang, ternyata syuting drama ini telah selesai sejak akhir Maret 2018. Tidak jauh berbeda dengan Meteor Garden versi terdahulunya, namun untuk versi yang 2018 ini memiliki latar sekolah. Sedangkan Meteor Garden yang tayang di tahun 2001 memiliki latar di universitas.

Di seri ini, Shan Cai bertemu dengan F4 di sekolah barunya yang terdiri atas Dao Ming Si, Hua Ze Lei, Xi Men, dan Mei Zuo. Ternyata pertemuan mereka tidak berlangsung baik justru Shan Cai menjadi bulan-bulanan F4.

2. With You

Gak Kalah dari KDrama, 7 Drama Romantis Mandarin Ini Bisa Bikin Baperviki.com

With You merupakan drama web Cina yang diadaptasi dar novel best seller yang berjudul The Best of Us karya Ba Yue Chang An. Dibintangi oleh Liu Haoran dan Tan Songyun, drama ini ditayangkan di iQiyi dari 8 April hingga 14 Mei 2016. With You memiliki total 24 episode dengan durasi waktu per episodenya 45 menit. Drama ini menceritakan tentang kehidupan Geng Geng, yang baru masuk SMA.

Dia merasa dia tidak cukup pintar untuk berada di Sekolah Tinggi Zhen Hua yang bergengsi. Di sekolah tersebut ia bertemu dengan Yu Huai, cowok pintar yang kemudian menjadi teman sebangkunya. Geng Geng pun jatuh cinta dengan teman sebangkunya tersebut.

Namun saat kelulusan, Yu Huai tiba-tiba menghilang. Di lain sisi Lu Xing Dia menyukai Geng-Geng, namun setelah beberapa tahun kemudian Geng Geng bertemu lagi dengan Yu Hai. Apakah Dia akan memilih Yu Huai atau Lu Xing Dia yang selama ini mengejar-mengejarnya?

3. A Love so Beautiful

Gak Kalah dari KDrama, 7 Drama Romantis Mandarin Ini Bisa Bikin Bapercloverblossomsblog.com

Drama yang memiliki total 23 episode ini mengangkat cerita percintaan anak SMA, A Love So Beautiful merupakan serial web yang tayang pada tahun 2017 di Tencent Video dari tanggal 9 November hingga tanggal 7 Desember. Drama ini dibintangi oleh Shen Yue dan Hu Yitian. Serial ini didasarkan pada novel yang berjudul To Our Pure Little Beauty yang ditulis oleh Zhao Gangan.

Selama penayangannya, drama ini sangat populer dan berhasil mendapat ulasan positif untuk karakterisasi segar dan alur cerita yang menggemaskan. Bahkan drama ini sudah ditonton lebih dari 2,5 miliar kali. Bercerita tentang Chen Xiaoxi dan Jiang Chen yang merupakan teman sekelas. Chen Xiaoxi, seorang gadis ceria yang selalu mendapat nilai jelek. Dia sudah lama menyukai Jiang Chen, cowok populer yang terkenal tampan dan pintar.

Chen Xiaoxi pun akhirnya menyatakan perasaannya kepada Jiang Chen, namun cowok itu menolak. Saat Xiaoxi menyerah, hati Jiang Chen pun luluh dan ia pun mulai menyukai Xiaoxi.

Baca Juga: Gak Kalah Dari Korea, 6 Drama Mandarin Tentang SMA Ini Bikin Jatuh Hati!

4. Prince of Wolf

Gak Kalah dari KDrama, 7 Drama Romantis Mandarin Ini Bisa Bikin Baperdramachaser.wordpress.com

Drama yang mengisahkan tentang Du Ze Ming kecil yang tiba-tiba menghilang saat liburan. Ze Ming pun tumbuh besar di hutan dan menganggap jika serigala yang telah menjaganya sejak kecil sebagai orang tua. Meskipun telah meninggalkan kehidupannya sebagai manusia untuk waktu yang lama, dia tidak melupakan kemampuannya sebagai manusia. Dia cerdas, tangkas, dan tahu bagaimana cara berburu. Suatu hari ia bertemu dengan cewek cantik bernama Tian Mi, Ze Ming pun jatuh cinta dengan Tian Mi.

Dibintangi oleh Derek Chang dan Amber An, drama ini dirilis pada tahun 2016 dan memiliki total 20 episode. Prince of Wolf merupakan drama pertama Derek Chang sebagai pemeran utama. Walaupun sempat mendapat respon negatif dari beberapa kritikus karena memiliki cerita yang terlalu mustahil, para penggemar tetap jatuh cinta dengan drama ini. Prince of Wolf berakhir sebagai drama nomor satu selama penayangannya.

5. Beyond The Light Years

Gak Kalah dari KDrama, 7 Drama Romantis Mandarin Ini Bisa Bikin Bapertwitter.com/dramapotatoe

Dirilis pada awal tahun 2018, drama ini bercerita tentang Li Yu Chen, seorang pria yang sangat cerdas dan memiliki IQ tinggi. Dia menggunakan penalaran dan analisis untuk memecahkan berbagai masalah baik dalam batinnya maupun untuk kehidupan luar. Namun dia sangat cuek dengan orang di sekitarnya dan ia menjadi sosok yang anti social. Li Yu Chen bertemu dengan Xia Xiao Ci, gadis yang luar bisa dan selalu ceria tentunya berkepribadian terbalik dari Li Yu Chen.

Beyond the Light Years dibintangi oleh aktor tampan Chen Ruo Xuan dan aktris muda Xu Jiao dengan jumlah episode sebanyak 38 buah. Drama ini tayang pada akhir Januari hingga awal bulan Maret 2018.

6. Rush to the Dead Summer

Gak Kalah dari KDrama, 7 Drama Romantis Mandarin Ini Bisa Bikin Baperdramafever.com

Rush to The Dead Sumber merupakan drama Tiongkok yang tayang pada tahun 2017 yang didasarkan pada novel karya Guo Jingming yang berjudul sama. Drama ini dibintangi oleh Cheney Chen, Zheng Shuang dan Bai Jingting. Drama ini tayang di Hunan TV dari tanggal 11 Juni hingga tanggal 8 Juli 2017.

Drama ini menceritakan kisah cinta remaja SMA yang rumit. Menceritakan tentang Li Xia, walaupun hidup miskin, Li Xia berhasil mendapatkan beasiswa untuk meneruskan pendidikannya di sekolah ternama. Di sekolah tersebut ia bertemu dengan Fu Xiaosi dan Lu Zhiang, dua cowok populer yang kemudian menjadi teman sekelasnya. Tanpa disadari, kedua cowok tersebut menaruh hati pada Li Xia.

7. Operation Love

Gak Kalah dari KDrama, 7 Drama Romantis Mandarin Ini Bisa Bikin Baperaminoapps.com

Operation Love pertama kali rilis pada 24 April 2017 dan memiliki total 32 episode. Drama yang dibintangi oleh Lay EXO dan Chen Duling sebagai pemeran utama ini berhasil meraih rating yang cukup tinggi, yakni 8,1 persen selama penayangannya.

Mengangkat genre Romance Comedy, drama ini tayang di Dragon tv pada hari Senin dan Selasa. Drama ini sebenarnya hasil remake dari drama Jepang yang berjudul sama. Selain dibuat versi China, drama tersebut juga diremake versi Korea loh dan dibintangi oleh Yoo Seung Ho.

Walaupun demikian, drama ini tetap seru untuk diikuti. Jalan ceritanya pun tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Mengisahkan tentang seorang pria yang berusaha merubah takdirnya. Ia kembali ke masa lalu demi memperbaiki hubungannya dengan wanita yang ia cintai. Ia pun mempertaruhkan masa depannya agar sang wanita bisa menikah dengannya, bukan dengan orang lain.

Ada yang sudah kamu tonton belum nih?

Baca Juga: Meski Jadul, 8 KDrama Romance Ini Pernah Jadi Favorit Remaja 90an

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Novaya
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya