Comscore Tracker

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCU

Penjahat yang akan hadir di film Ant-Man 3

Marvel Cinematic Universe (MCU) fase 4 telah resmi dimulai dengan tayangnya serial WandaVision. MCU fase 4 sendiri diprediksi bakal banyak mengangkat tema multiverse yang sedikitnya telah terbukti dari serial Loki dan film Doctor Strange 2 (Doctor Strange in the Multiverse of Madness).

Menariknya, Marvel Cinematic Universe (MCU) fase 4 akan menghadirkan villain (penjahat) baru yang tidak kalah mengerikan daripada Thanos, bernama Kang the Conqueror.

Pada artikel ini penulis akan sedikit membeberkan fakta-fakta tentang Kang the Conqueror, sang penjahat yang akan hadir di film Ant-Man 3 (Ant-Man and the Wasp: Quantumania). Simak, yuk!

1. Kang the Conqueror merupakan seorang penjelajah waktu dari abad ke 30

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUcultture.com

Berbeda dari Thanos yang alien dan Ultron yang merupakan robot dengan kecerdasan buatan, Kang the Conqueror hanya manusia yang berasal dari masa depan yang mengacaukan alur waktu yang akhirnya berdampak kepada terciptanya banyak multiverse.

2. Bernama asli Nathaniel Richards, dia memiliki nama yang sama dengan ayah Mr. Fantastic (Reed Richards) pemimpin Fantastic Four, namun teori lain mengatakan dia adalah keturunan Reed Richards

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUcbr.com

Fakta mengejutkan dari Kang the Conqueror adalah dia memiliki nama asli Nathaniel Richards, sehingga banyak orang yang menduga dia adalah keturunan Reed Richards. Hal yang bikin bingung nama Nathaniel Richards sendiri merupakan nama ayah Reed Richards. Apakah Kang the Conqueror dan ayah Reed Richards adalah orang yang sama?

3. Kang the Conqueror lebih merasa dia adalah keturunan Dr. Doom (Victor von Doom), musuh bebuyutan Fantastic Four

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUcbr.com

Diduga punya hubungan keluarga dengan Mr. Fantastic, Kang the Conqueror malah sangat mengagumi Dr. Doom dan mengaku sebagai keturunannya. Memang tidak bisa disangkal Kang the Conqueror mungkin saja keturunan dari keduanya (Mr. Fantastic dan Dr. Doom).

4. Kang the Conqueror tidak memiliki kemampuan super

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUscreenrant.com

Kang the Conqueror adalah villain (penjahat) berbahaya di jagat Marvel, dia sering kali menjadi musuh yang merepotkan bagi Avengers. Fakta yang harus kamu ketahui, Kang the Conqueror hanya manusia biasa yang tidak memiliki kekuatan super.

5. Hal yang paling mengerikan dari Kang the Conqueror adalah kecerdasan dan teknologinya

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUtecnoblog.net

Tidak memiliki kekuatan super, lantas apa yang membuat Kang the Conqueror berbahaya? Jawabannya adalah kecerdasan dan teknologinya. Kang the Conqueror tentu saja cerdas karena dia diduga mempunyai hubungan keluarga dengan Mr. Fantastic dan Dr. Doom.

Kang the Conqueror juga berasal dari masa depan, sehingga dia mempunyai pengetahuan dan dapat mengakses teknologi dari masa depan. Baju mirip Astronaut dan topeng biru yang selalu dipakai Kang the Conqueror merupakan teknologi dari masa depan.

Baca Juga: 10 Serial dan Film Marvel yang Tayang 2021, WandaVision Jadi Pembuka

6. Kang the Conqueror menciptakan banyak sekali kloning dirinya dengan cara memanipulasi waktu dan multiverse

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUcbr.com

Memanfaatkan kecerdasan dan teknologi perjalanan waktu miliknya, Kang the Conqueror banyak sekali melakukan percobaan memanipulasi waktu dan multiverse. Kang the Conqueror bahkan memanipulasi Nathaniel Richards dari multiverse lain agar mau menjadi Kang the Conqueror.

7. Kang the Conqueror memiliki banyak identitas dari berbagai lintas waktu dan multiverse

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUes.ign.com

Manipulasi waktu dan multiverse Kang the Conqueror, membuat dia memiliki banyak identitas berbeda dari berbagai zaman. Ditambah lagi, tidak semua Nathaniel Richards dari berbagai multiverse yang dia hasut berakhir menjadi Kang the Conqueror.

8. Kang the Conqueror bahkan memiliki identitas sebagai seorang pahlawan bernama Iron Lad, pahlawan penerus Iron Man dan anggota Young Avengers

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUmarvel.fandom.com

Salah satu Nathaniel Richards yang menolak menjadi Kang the Conqueror adalah Iron Lad. Alih-alih menjadi penjahat, Iron Lad malah menjadi pahlawan yang dikenal sebagai penerus Iron Man dan anggota Young Avengers.

9. Kang the Conqueror pertama kali muncul sebagai Raja Mesir (Firaun) Rama-Tut

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUcbr.com

Identitas pertama Kang the Conqueror yang muncul di Marvel Comics adalah seorang Raja Mesir bernama Pharaoh Rama-Tut. Nathaniel Richards seorang pemuda dari abad ke 30, menyempurnakan mesin waktu ciptaan Dr. Doom dan melakukan perjalanan waktu ke zaman Mesir kuno.

10. Identitas paling overpowered dari Kang the Conqueror adalah seorang penguasa waktu bernama Immortus

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUcbr.com

Immortus adalah identitas paling overpowered dari Kang the Conqueror, Immortus adalah seorang penguasa waktu dan penguasa Limbo (dimensi yang berada di luar waktu yang dapat digunakan untuk perjalanan waktu, mirip dimensi Quantum Realm di MCU).

Immortus adalah identitas masa depan dari Kang the Conqueror yang telah belajar dan dibimbing oleh para Time-Keepers.

Baca Juga: 5 Karakter Marvel yang Berhasil Mengangkat Mjolnir, Siapa Saja?

11. Kang the Conqueror mencintai Ravonna seorang putri yang berasal dari kerajaan di abad ke 40

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUcbr.com

Jangan salah, meskipun seorang penjahat, Kang the Conqueror pernah jatuh cinta kepada Ravonna Renslayer, seorang putri dari Kerajaan Carelius (sebuah kerajaan besar di abad ke 40).

12. Kang the Conqueror mempunyai sebuah kota bernama Chronopolis

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUcomicvine.gamespot.com

Sama seperti Black Panther dengan Wakanda, Namor dengan Atlantis, dan Dr. Doom dengan Latveria, Kang the Conqueror juga memiliki daerah kekuasaannya sendiri. Kang the Conqueror memiliki sebuah kota bernama Chronopolis, kota yang berlokasi di dimensi Limbo (di Ant-Man 3 mungkin akan dibuat di dalam Quantum Realm).

13. Kang the Conqueror membentuk pasukan bernama Anachronauts untuk menjaga kota Chronopolis

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUcomicvine.gamespot.com

Untuk menjaga kota Chronopolis, Kang the Conqueror membentuk pasukan yang terdiri dari para pejuang dan petarung kuat dari berbagai lintas waktu, pasukan itu diberi nama Anachronauts.

14. Kang the Conqueror dapat menciptakan pasukan yang terdiri dari karakter Marvel di berbagai waktu dan multiverse bernama Chronos Corps

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUmarvel.fandom.com

Manipulasi waktu dan multiverse Kang the Conqueror membuatnya dapat membentuk pasukan bernama Chronos Corps, pasukan yang merupakan aliansi Kang the Conqueror dengan berbagai karakter terkenal Marvel Comics dari berbagai multiverse.

15. Kang the Conqueror adalah sosok yang membesarkan Apocalypse Twins yang nantinya bakal menjadi ancaman bukan hanya bagi X-Men namun bagi Kang the Conqueror sendiri

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUmarvel.fandom.com

Kang the Conqueror menculik dan membesarkan Apocalypse Twins, dua mutan yang merupakan anak Archangel. Sayangnya, Apocalypse Twins nantinya bakal mengkhianati Kang the Conqueror sekaligus tetap menjadi ancaman bagi Avengers dan X-Men.

Baca Juga: 7 Spider-Man dari Universe Lain, Gak Cuma Peter Parker

16. Kang the Conqueror mengadopsi dan membesarkan Ahura yang nantinya bakal dikirim ke masa lalu untuk memusnahkan para Inhumans

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUmarvel.fandom.com

Selain membesarkan Apocalypse Twins, Kang the Conqueror juga mengadopsi dan membesarkan Ahura, anak dari Black Bolt sang pemimpin Inhumans. Mirisnya, Kang the Conqueror mencuci otak Ahura dan menyuruhnya untuk memusnahkan para Inhumans, membuat Ahura seakan menjadi kloning Kang the Conqueror.

17. Karakter Kang the Conqueror akan diperankan oleh Jonathan Majors dan akan tampil sebagai penjahat di film Ant-Man 3

17 Fakta Karakter Kang the Conqueror, Penjahat Baru Marvel MCUheroichollywood.com

Kang the Conqueror sudah dikonfirmasi akan tampil di film Ant-Man 3 (Ant-Man and the Wasp: Quantumania), aktor Jonathan Majors akan memerankan sosok Kang the Conqueror.

 

Nah, itulah 17 fakta Kang the Conqueror yang bakal menjadi penjahat baru di Marvel MCU fase keempat. Bagaimana pendapat kamu? Jangan lupa beri komentar dan bagikan artikel ini, ya!

Baca Juga: 10 Potret Pesona Para Bintang Superhero Marvel yang Memukau

SYH Network #SungJinWoo성진우 Photo Verified Writer SYH Network #SungJinWoo성진우

Asian Muslim Influencer | Dukung SYH Network agar Tetap Terus Berkarya dengan Cara Beri Donasi: SociaBuzz (https://sociabuzz.com/syh_network/tribe), Trakteer (https://trakteer.id/syh_network) | YouTube: SYH Network (https://www.youtube.com/channel/UCEktzUz4WyYelfLUayP7d0g/)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya