Comscore Tracker

Penampilan di Panggung 10 Solois Wanita Korea Ini, Totalitas Banget!

Selain berbakat, penampilan mereka juga selalu memukau

Menjadi penyanyi bukan hanya harus memiliki suara yang bagus dan indah, tetapi juga harus punya kekuatan dan kharisma saat berada di atas panggung. Penyanyi tersebut harus bisa mengajak para pendengarnya untuk ikut tenggelam dalam lagu dan atmosfer yang mereka sajikan.

Meski hal itu tidak mudah, nyatanya 10 solois wanita Korea ini mampu memecahkan suasana menjadi sangat apik dan megah dengan daya tarik mereka masing-masing. Siapa saja mereka dan bagaimana penampilannya?

1. Jessi

https://www.youtube.com/embed/b8y5E1SHA34

Rapper kelahiran New York ini sudah terjun dalam industri musik sejak ia berusia 15 tahun (sekarang 32 tahun). Maka tidak heran kalau Jessi sangat handal dalam menguasai panggung.

Seperti saat ia membawakan lagu Spirit Animal dan Down, pada salah satu acara musik, Jessi mampu membakar atmosfer seluruh panggung dengan penampilannya yang powerful. Wah, keren banget sih eonni!

2. HyunA

https://www.youtube.com/embed/SUQx64RkmU0

Mantan member 4Minute ini sepertinya sudah tidak perlu lagi diragukan performanya saat di atas panggung, pecah!

Saat membawakan lagunya yang berjudul Roll Deep dan Red, selain sexy dan berani, HyunA berhasil memeriahkan panggung MAMA yang besar dengan kharismanya yang kuat. What a queen!

3. Chungha

https://www.youtube.com/embed/4LbiP6S61vA

Salah satu jebolan ajang survival, Produce 101, ini tentu saja tidak kalah dengan para solois senior lainnya. Tariannya yang kuat dan matanya yang tajam, penyanyi yang lahir dengan nama asli Kim Chan Mi ini tidak pernah gagal dalam menunjukan bakatnya saat berada di atas panggung.

Pada penampilannya di acara penghargaan musik sebesar MAMA, Chungha yang tampil dengan salah satu lagu andalannya, Gotta Go, sukses membuat para penonton takjub! 

4. Cheetah

https://www.youtube.com/embed/eWQm6nawkq8

Rapper kelahiran 25 Mei 1990 ini berubah menjadi "Singa Panggung" saat sudah memegang microphone di tangannya. Kim Eun Young atau yang dikenal sebagai Cheetah berhasil membuat para penonton berteriak kagum pada penampilannya dalam DMC Festival tahun 2016 waktu itu.

Dengan membawakan lagu My Number, Cheetah tidak segan-segan "membakar" para penonton dan seluruh panggung. Enggak heran deh kalau Cheetah menjadi pemenang di kompetisi Unpretty Rapstar season 1! 

5. Sunmi

https://www.youtube.com/embed/3HV2PH_2yws

Pelantun lagu 24 Hours ini, dengan mudahnya menggelorakan panggung Gaon Chart Music Awards pada 2018 lalu.

Sunmi membawakan dua lagu unggulannya sekaligus, yaitu Heroine dan Gashina. Suaranya yang indah dengan tariannya yang sempurna membuat semua yang melihatnya berdecak kagum. 

Baca Juga: Bertalenta! 5 Solois Wanita Korea ini Ternyata Bukan Orang Korea

6. Hyolyn

https://www.youtube.com/embed/wgfpl1oDFo8

Debut sejak 2010, bukanlah hal yang sulit bagi Hyolyn eks Sistar untuk memeriahkan panggung. Pada acara Drama Awards 2018 lalu, Hyolyn dengan mudahnya membuat para penonton terpesona dengan penampilannya yang manis sekaligus sexy.

Ia membawakan lagunya yang berjudul Dally dan Sea Sea, Hyolyn seketika langsung menyihir panggung! Kamu pasti sudah naksir kan sama Hyolyn?

7. CL

https://www.youtube.com/embed/itd9Ebx9LTw

Pentolan dari grup 2NE1 ini memang pantas disebut "The Baddest Female". CL yang tampil dalam olimpiade musim dingin dengan membawakan lagu I am the Best, seratus persen berhasil menggemparkan panggung.

Penampilannya yang spektakuler membuat siapapun yang menyaksikannya merinding. Kamu akan kehabisan kata-kata kalau menontonnya. CL eonni memang enggak ada lawan!

8. Ailee

https://www.youtube.com/embed/NK9dhTcQUro

Kamu pasti setuju kalau Ailee mendapatkan julukan "Korean Beyonce" kalau lihat penampilannya yang satu ini.

Penyanyi yang handal dalam suara tinggi ini menggetarkan para penonton dengan membawakan lagu I Will You dan Room Shaker. Duh, sudah cantik berbakat pula. Siapa sih yang enggak mau jadi Ailee? 

9. Taeyeon Girl's Generation

https://www.youtube.com/embed/JnuzhH2IMEQ

Meskipun dengan menjadi member Girl's Generation berhasil membesarkan namanya, Taeyeon juga sukses tampil sebagai solois. Seperti pada penampilannya dalam konser tunggalnya di Seoul, penyanyi berbadan mungil ini sukses menguasai panggung dengan apik.

Taeyeon bahkan tidak perlu lantunan musik untuk mengiringi suaranya, tanpa musik pun, suara Taeyeon sangat dicintai dan selalu bisa meluluhkan hati para penggemarnya. Ugh, saranghae eonni!

10. Gummy

https://www.youtube.com/embed/bn0HB8kWGFU

Baca Juga: Sebelum KPop, 6 Solois Wanita Barat Ini Diidolakan Remaja Indonesia 

Istri dari aktor kenamaan Jo Jung Suk ini dikenal sebagai penyanyi ballad Korea dengan suaranya yang sangat jernih dan mampu menyayat hati bagi para pendengarnya.

Seperti dalam acara KBS Drama Awards, Gummy yang juga dijuliki dengan "Queen of Soundtrack", ini membawakan lagu You're My Everything, soundtrack dari drama populer Descedants of The Sun, yang bahkan mampu membuat para pemain utama dalam drama tersebut yaitu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sampai berkaca-kaca!

Nah, itu dia penampilan 10 solois Korea yang selalu mengagumkan tidak pernah mengecewakan para penonton. Susah banget nih kalau harus pilih salah satu, keren-keren semua! Kalo kamu paling suka sama yang mana?

Talitha Carlen Photo Writer Talitha Carlen

HALLO! Saya suka banget nulis apalagi nulis puisi. Bahkan saya punya instagram khusus untuk kumpulan puisi-puisi saya, namanya @cerita.talitha, difollow yaa hehehe. Nah, kalau untuk menulis artikel saya masih belum punya pengalaman. Maka dari itu saya memberanikan diri untuk memulainya di IDN Times Community sekaligus belajar dan mengamati. Yaa.. semoga semakin hari semakin keren deh hahaha!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya