Comscore Tracker

Bertalenta! 5 Solois Wanita Korea ini Ternyata Bukan Orang Korea

Ada yang dari Inggris dan Amerika, lho!

Idol KPop adalah sebutan untuk member dari anggota boy group ataupun girl group. Selain Idol KPop yang tergabung dalam sebuah grup, ada juga penyayi solo atau solois.

Berbicara solois, ada beberapa solois wanita di Korea yang sangat terkenal seperti BoA dan IU. Dengan berkembangnya KPop, banyak solois wanita yang berhasil debut.

Dari banyaknya solois wanita yang berhasil debut, beberapa diantaranya bukanlah orang Korea. Siapa saja mereka? 

1. Lana

Bertalenta! 5 Solois Wanita Korea ini Ternyata Bukan Orang Koreakpop.fandom.com

Bernama lengkap Yudina Svetlana Dmitrievna, solois wanita ini berasal dari Russia. Mempunyai nama panggung Lana, solois ini berada di bawah naungan agenis HiCC Entertainment di Korea dan melakukan debut pada 17 Juni 2019.

Selain berkarier di Korea, Lana mencoba peruntungannya di China dengan mengikuti Produce Camp 2020, di bawah naungan Bates MeThinks Entertainment.

2. Natty

Bertalenta! 5 Solois Wanita Korea ini Ternyata Bukan Orang Koreakpop.fandom.com

Natty menambah daftar Idol KPop yang berasal dari Thailand. Bernama lengkap Ahnatchaya Suputhipong, Natty terkenal lewat program Sixteen dari JYP Entertainment yang membentuk Twice.

Gagal lewat pogram Sixteen, gadis yang lahir 30 Mei 2002 ini mencoba peruntungannya lagi pada tahun 2017 lewat acara Idol School milik Mnet. Tapi sayangnya Natty gagal untuk kedua kalinya.

Tiga tahun berselang Natty yang telah menandatangi kontrak dengan Swing Entertainment, melakukan debut sebagai soloist pada 7 Mei 2020.

Baca Juga: Ini Nih 8 Solois Korea yang Ulang Tahun di Bulan Mei

3. Kriesha Chu

Bertalenta! 5 Solois Wanita Korea ini Ternyata Bukan Orang Koreakpop.fandom.com

Kriesha Ziskind Teo Tiu yang mempunyai nama panggung Kriesha Chu dulunya adalah salah satu kontestan di acara KPop Star 6. Pada acara tersebut gadis kelahiran 20 Desember 1998 ini berhasil keluar sebagai juara kedua.

Solois wanita yang berasal dari Filipina ini melangsungkan debutnya pada 24 Mei 2017, dibawah naungan agensi Urban Works Entertaiment.

4. AleXa

Bertalenta! 5 Solois Wanita Korea ini Ternyata Bukan Orang Koreakpop.fandom.com

Alexaundra Christine Schneiderman yang merupakan salah satu peserta Produce 48 ini lahir di Oklahoma, United States pada tanggal 9 Desember 1996. Mempunyai nama panggung AleXa, solois wanita ini melakukan debut pada 21 Oktober 2019 di bawah naungan agenis ZB Label.

Pada 3 Maret 2020, AleXa menandatangi kontrak dengan ICM Partners untuk aktivitas di United States.

5. Shannon

Bertalenta! 5 Solois Wanita Korea ini Ternyata Bukan Orang Koreakpop.fandom.com

Baca Juga: 9 Ide OOTD Jeans ala Jeon Somi, Solois KPop yang Gayanya Kekinian

Shannon Arrum Williams-Lees merupakan penyanyi solo wanita Korea yang lahir di London, United Kingdom.

Dengan nama panggung Shannon, gadis kelahiran 26 Mei 1998 ini melakukan debut pada 1 Desember 2014 di bawah naungan MBK Entertainment. Akan tetapi, pada tahun 2019, Shannon mengumumkan untuk mengakhiri semua kegiatan keartisannya di Korea.

Itulah tadi lima solois wanita Korea yang bukan berasal dari Korea. Walaupun bukan dari Korea, mereka membuktikan kalau dengan kerja keras, mereka berhasil debut di Korea. Adakah favorit kalian?

Septian Dwi Cahyo Photo Writer Septian Dwi Cahyo

Be positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya