Comscore Tracker

5 Penyanyi Korea yang Pernah Cover BLACKPINK 'Lovesick Girls', Daebak!

Memukau dan kalah dari aslinya #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Popularitas BLACKPINK, tidak pernah redup meskipun muncul pesaing-pesaing berat yang menjanjikan. Terakhir kali girl group yang beranggotakan Jenny, Jisoo, Rosé dan Lisa ini merilis The Album pada bulan Oktober 2020. 

Lagu "Lovesick Girls", dipercaya menjadi title track dalam album tersebut. Gak disangka, masyarakat menyukai "Lovesick Girls" hingga ada beberapa penyanyi Korea yang mengapresiasi karya BLACKPINK dengan meng-cover lagunya maupun dance practice.

Siapa saja yang pernah membawakan "Lovesick Girls"? Scroll ke bawah, yuk biar lebih tahu.

1. Gaho & KAVE

https://www.youtube.com/embed/_oU-TJY-kFU

Makin tenar berkat mengisi beberapa OST KDrama, ternyata Gaho merupakan anggota dari band KAVE, lho. Gaho juga kerap kali meng-cover lagu hits lewat akun YouTube pribadinya.

Salah satu cover yang curi perhatian ialah lagu "Lovesick Girls" milik BLACKPINK. Gaho dan grupnya membawakan lagu tersebut dengan versi rock. Punya vokal kuat, video cover lagu "Lovesick Girls" banjir pujian dari netizen. Sudah dengar?

2. PENTAGON

https://www.youtube.com/embed/N0DEOjLKRC8

PENTAGON sempat mendapat banyak pujian dari BLINK (sebutan fans BLACKPINK), karena berhasil membawakan lagu "Lovesick Girls" dengan versi mereka. Boy group yang digawangi oleh Hui dkk ini, tampak begitu powerful membawakan lagu andalan dari BLACKPINK.

Boyband naungan CUBE Entertainment ini, dikabarkan comeback pada 15 Maret 2021. Wah, sukses selalu untuk PENTAGON!

Baca Juga: 9 Artis Korea Ini Sukses Bikin Baper dengan Cover Lagu Aloha

3. Seokhwa & Daehyeon WEi

https://www.youtube.com/embed/yI0Pn95qElo

Dua anggota WEi yakni Seokhwa dan Daehyeon juga gak mau kalah, nih untuk meng-cover  salah satu lagu hits dari BLACKPINK. Punya vokal indah, Seokhwa gak ragu memamerkan suaranya yang menenangkan dan lembut. Kemudian Daehyeon mengisi part rap dengan ciri khasnya sendiri.

WEi sendiri merupakan boyband besutan Oui Entertainment yang debut pada 5 Oktober 2020 dengan merilis album mini Identity: First Sight. Semoga WEi bisa menghasilkan karya yang lebih baik di masa mendatang, ya.

4. Seoho dan Leedo Oneus

https://www.youtube.com/embed/8zfCDG03PI4

Bawakan lagu BLACKPINK "Lovesick Girls" dengan latar belakang laboratorium, Seoho dan Leedo Oneus begitu memukau saat bernyanyi dengan ditemani oleh dentingan suara kaca yang berasal dari alat-alat eksperimen.

Oneus merupakan boy group besutan RBW Entertainment yang memulai debutnya pada 2019. Awal tahun 2021, mereka merilis full album pertama yang bertajuk "Devil".

5. Suyeon Weki Meki

https://www.youtube.com/embed/l_icKinVTzc

Menjabat sebagai main vocal di Weki Meki, Suyeon gak pernah ragu untuk memamerkan suara indahnya. Gadis bermarga Ji ini, pernah meng-cover lagu BLACKPINK yang sukses meraih 375 juta lebih viewers di YouTube.

Bawakan lagu dengan genre rock, penampilan Suyeon gak kalah keren dengan Gaho dkk. Vokal nada tinggi khas gadis berzodiak Aries ini, bikin merinding banget, lho.

Itulah lima penyanyi asal Korea yang pernah cover BLACKPINK "Lovesick Girls". Masing-masing sukses membawakan karya tersebut dengan gaya mereka. Nah, kamu suka yang mana?

Baca Juga: 5 Lagu KPop Ini Punya Nada Tinggi Melengking, Yakin Bisa Cover? 

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Enjoy 'ur life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya