Comscore Tracker

Selain Game of Thrones, Ini 10 Rekomendasi Series dari HBO

Cocok untuk kamu yang baru langganan HBO! #IDNTimesHype

Seperti yang kita tahu, platform streaming HBO identik dengan series Game of Thrones. Memang benar, GoT sendiri merupakan salah satu kesuksesan terbesar HBO, sehingga tidak mengherankan banyak orang yang mengenal HBO melalui GoT.

Namun, di balik kesuksesan GoT, faktanya masih banyak series yang tidak kalah seru dibandingkan GoT. Berikut ini 10 rekomendasi series HBO yang tidak kalah seru dari Game of Thrones, check this out!

1. Westworld

https://www.youtube.com/embed/9BqKiZhEFFw

Berlatar sekitar tahun 2058, ada sebuah taman hiburan canggih bertema Barat yang diberi nama "Westworld" dihuni oleh android sintetis menyerupai manusia yang disebut "host". Mereka tidak memiliki perasaan dan hanya diprogram untuk memenuhi keinginan setiap tamu yang datang. Di mana setiap nafsu manusia dapat dimanjakan tanpa konsekuensi. 

Namun, ketika Dr. Robert Ford (Anthony Hopkins) dan Arnold Weber (Jeffrey Wright) melakukan pembaruan berkala, membuat beberapa host memiliki perasaan seperti manusia, membuat mereka memiliki keinginan sendiri. Para host pun mulai merencanakan sesuatu karena tidak ingin menjadi pelayan dan terus disakiti.

2. Euphoria

https://www.youtube.com/embed/cajLoaFl2Zo

Bercerita tentang pandangan hidup sekelompok siswa sekolah menengah yang masih bimbang dengan kehidupan mereka. Pada saat mereka harus bergulat dengan masalah seks, narkoba, dan kekerasan. Series ini berfokus pada pada kehidupan remaja di abad 21, di mana media sosial mengubah kehidupan remaja secara drastis.

Dibintangi artis berbakat Zendaya, membuat series ini menjadi daya tarik tersendiri. Walaupun konflik dalam series ini sudah sering diadaptasi, namun tetap menarik untuk ditonton. Series ini menghadirkan hubungan yang menarik antar karakter, sehingga menampilkan plot yang layak untuk diikuti.

3. His Dark Materials

https://www.youtube.com/embed/APduGe1eLVI

Diadaptasi dari novel pemenang penghargaan karya Philip Pullman. Membuat series fantasi ini membawa atmosfer yang berbeda, namun menyegarkan. Menceritakan tentang alam semesta paralel atau yang lebih dikenal dengan Multiverse. Di mana aspek teknologi, sains dan sihir bersatu.

Berfokus pada seorang gadis bernama Lyra, seorang yatim piatu yang ingin mengungkap fakta di balik penculikan anak-anak, organisasi jahat, bahkan pertarungan dengan makhluk-makhluk fantasi, yang kemudian membawanya kepada fenomena misterius yang disebut Dust. Dalam perjalanannya, ia bergabung dengan Will, seorang anak laki-laki yang memiliki pisau yang dapat memotong jendela antar dunia.

4. Chernobyl

https://www.youtube.com/embed/s9APLXM9Ei8

Mini seri ini bercerita tentang kisah nyata dari ledakan besar di pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl di Ukraina utara pada 26 April 1986. Merupakan salah satu bencana nuklir terburuk yang pernah ada.

Serial yang bercerita tenang bagaimana bencana tersebut bisa terjadi yang mengakibatkan paparan radioaktif menyebar mulai dari Belarus, Rusia, Skandinavia, hingga Eropa barat.

Serial ini menggambarkan bagaimana rasa kecemasan yang dialami para penduduk yang terkena dampak bencana tersebut. Banyak yang mencoba mengatasi bencana, serta dari mereka yang memberikan hidup untuk mencegah bencana berikutnya yang lebih buruk.

5. Barry

https://www.youtube.com/embed/M6TZdk1t8Zo

Merupakan serial dark comedy, "Barry" bercerita tentang seorang pembunuh bayaran yang mencari jalan keluar dari status tersebut. Ketika Barry enggan pergi ke Los Angeles untuk membunuh seorang aktor yang ambisius, dan memilih bergabung dalam kelas akting yang akhirnya ia bergabung dalam sebuah grup yang sangat berharap mendapat peran dalam dunia teater LA. Ia berusaha keras memulai kehidupan barunya sebagai aktor. Namun, status kriminalnya di masa lalu membuat langkahnya menjadi sulit.

Baca Juga: 5 Series yang Wajib Kamu Tonton, Jika Suka dengan Series Sex Education

6. Perry Mason

https://www.youtube.com/embed/_5O3cMmg3JQ

Serial ini berfokus pada kisah asal-usul pengacara pembela terkenal Perry Mason, berdasarkan karakter dari novel Erle Stanley Gardner. Berlatar tahun 1932 di Los Angeles, Mason dihantui oleh pengalaman masa perangnya di Prancis dan menderita efek dari pernikahan yang rusak.

Suatu ketika, ia diminta menginvestigasi penculikan anak yang brutal mengantarkan Mason mengungkap keadaan kota yang retak saat ia mencari dalang penculikan tersebut. Membuat ia merasa bertanggung jawab dengan keadaan kota yang retak karena dihantui pengalaman masa lalunya.

7. Watchmen

https://www.youtube.com/embed/huN34U2rmvs

Diceritakan dalam sejarah alternatif di mana pahlawan bertopeng diperlakukan sebagai penjahat karena metode penyelamatan yang mengandung kekerasan. Berlatar 34 tahun setelah cerita aslinya. Cerita "Watchmen" yang mengasyikkan dan gelap terjadi di Tulsa, Oklahoma.

Setelah serangan supremasi kulit putih di departemen kepolisian setempat, yang hanya menyisakan dua polisi yang masih hidup, undang-undang disahkan yang memungkinkan polisi menyembunyikan identitas mereka di balik topeng.

Salah satu polisi ini, detektif Angela Abar, menyelidiki kemunculan kembali kelompok teroris supremasi kulit putih yang terinspirasi oleh absolutis moral yang telah lama meninggal, Rorschach.

8. Big Little Lies

https://www.youtube.com/embed/8XgMvMpvCFI

Kisah komedi kelam tentang pembunuhan dan kenakalan di kota tepi pantai yang tenang di Monterey, California. Kehidupan ibu-ibu kelas atas yang tampaknya sempurna, di sebuah sekolah dasar yang bergengsi.

Kemudian terdapat komunitas yang dipicu oleh rumor dan terbagi menjadi kaya dan miskin. Memperlihatkan hubungan yang retak antara suami dan istri, orang tua dan anak, serta teman dan tetangga, terurai sampai ke titik pembunuhan ketika seorang ibu tunggal pindah ke kota mereka.

9. I May Destroy You

https://www.youtube.com/embed/DTjlurdbNnw

Bercerita tentang seorang penulis dari London yang tengah mencari jati dirinya. Di mana kepuasan hanya berjarak satu aplikasi, cerita ini berpusat pada Arabella (Michaela Coel), seorang Londoners yang riang dan percaya diri dengan sekelompok teman baik, pacar di Italia, dan karier menulis yang sedang berkembang.

Semua berubah ketika ia menghabiskan malam di sebuah klub bersama dua temannya, membuat ia jatuh ke sebuah tragedi.

10. The Night of

https://www.youtube.com/embed/Z5uv7_ysu9M

Bercerita tentang seorang mahasiswa berdarah Amerika-Pakistan bertemu seorang wanita muda yang menumpang kendaraannya. Dia langsung tertarik dengan kecantikannya dan menghabiskan semalaman berpesta dengannya.

Namun, sesuatu terjadi ketika dia bangun dan menemukan wanita tersebut mati di tempat tidur. Sehingga menjadikannya tersangka kasus kematian wanita tersebut.

 

Itulah sepuluh rekomendasi series HBO dengan cerita yang menarik untuk diikuti. Dari daftar di atas, kamu mau mulai nonton dari yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film dan Series Terbaik Netflix Bertema Sepak Bola

Tio Nugroho Photo Writer Tio Nugroho

Imagination.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya