Comscore Tracker

6 Adegan Klise yang Sering Muncul di Drama Saeguk, Gampang Ditebak!

Wah, yang suka drama saeguk mana, nih suaranya?

Pencinta KDrama pasti sudah gak asing nih dengan drama saeguk. Bagi yang belum tahu, drama saeguk adalah drama Korea yang biasanya mengambil cerita sejarah dan berlatarkan kerajaan. 

Meski kini ada banyak drama saeguk yang bisa dinikmati oleh penggemar Kdrama, tak bisa dipungkiri 6 adegan ini rupanya sering banget muncul di drama saeguk lho. Yuk, kita simak dibawah!

1. Tokoh utama pangeran yang diasingkan

6 Adegan Klise yang Sering Muncul di Drama Saeguk, Gampang Ditebak!hancinema.net

Banyak drama saeguk yang menceritakan tokoh utama seorang pangeran. Biasanya ceritanya akan berpusat pada perebutan tahta dan posisi sebagai raja. Karena perebutan tahta ini, tokoh pangeran pun akan diasingkan dan menjalani kehidupan seperti rakyat jelata, entah dengan mengetahui status bangsawan mereka atau tidak sama sekali. Wah, bisa sebutin gak, nih drama apa saja yang adegannya seperti ini?

2. Tokoh jahat adalah perdana menteri atau ratu

6 Adegan Klise yang Sering Muncul di Drama Saeguk, Gampang Ditebak!dramabeans.com

Kalau kamu menonton drama 100 Days My Prince, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, dan drama saeguk lainnya, tentu kalian bisa menebak siapa penjahat dalam drama. Perdana menteri yang mengontrol raja dari balik bayang dan ratu yang haus tahta sering banget jadi antagonis di drama saeguk nih, setuju?

Baca Juga: 5 Alpha Woman Paling Bikin Kangen di KDrama Saeguk, Anti Stereotip!

3. Pemeran utama cewek adalah gadis biasa yang selalu terancam bahaya

6 Adegan Klise yang Sering Muncul di Drama Saeguk, Gampang Ditebak!ibtimes.co.in

Tak jarang, nih di drama saeguk, pemeran cewek juga ikut terseret dalam konflik dan sering terancam nyawanya. Sebut saja Hong Shim di drama 100 Days My Prince, Hae Soo di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, dan Ah Ro di drama Hwarang. Ada yang mau nambahin gak, nih?

4. Pangeran yang dijodohkan secara paksa

6 Adegan Klise yang Sering Muncul di Drama Saeguk, Gampang Ditebak!hancinema.net

Adegan klise lainnya yang bisa kamu temukan adalah pangeran yang dijodohkan dengan seorang putri secara paksa. Sang pangeran jatuh cinta dengan rakyat jelata tapi setelah itu juga harus menghadapi perjodohan karena status bangsawannya. Wah, drama apa, nih yang punya adegan begini?

5. Raja yang tidak bisa diandalkan dan gila takhta

6 Adegan Klise yang Sering Muncul di Drama Saeguk, Gampang Ditebak!hancinema.net

Dalam drama saeguk, tokoh raja sering digambarkan sebagai raja yang payah dalam melakukan tugasnya dan mudah dimanipulasi. Terkadang tokoh raja pun juga haus akan takhta dan sampai menyingkirkan pangeran yang juga anak mereka sendiri. 

6. Perseteruan antarsaudara

6 Adegan Klise yang Sering Muncul di Drama Saeguk, Gampang Ditebak!fanpop.com

Dalam drama manapun, pertengkaran dan konflik antarsaudara pasti saja pernah terjadi. Dalam drama saeguk pun, perselisihan ini kerap kali muncul dan membuat drama menjadi semakin seru untuk ditonton.

Nah, itulah beberapa adegan klise yang sering dijumpai dalam drama sejarah atau drama saeguk. Wah, kira-kira adegan klise apa lagi nih yang pernah kamu lihat ketika nonton drama genre ini?

Baca Juga: 9 Lokasi Syuting KDrama Saeguk yang Penuh Nuansa Sejarah

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya