Comscore Tracker

5 Alasan Aizen Adalah Villain Terbaik dalam Anime Bleach

Salah satu musuh Ichigo yang paling kuat #IDNTimesHype

Sebagai salah satu penjahat utama dalam serial anime Bleach, Sousuke Aizen membuat banyak penonton merasa takjub karena kejahatannya yang sempurna. Ia memiliki pemikiran yang selalu selangkah lebih maju dari para Gotei 13 sehingga membuat para Shinigami dikalahkan dengan mudah. 

Dibandingkan dengan penjahat lainnya dalam anime ini, Aizen menjadi penjahat yang paling lama dan sulit untuk dikalahkan. Tak hanya bermodal kuat, Aizen memiliki semua kualitas yang membuatnya menjadi penjahat favorit penggemar Bleach. Namun, apa saja ya yang membuat Aizen dianggap sebagai villain terbaik dalam seri ini? Yuk kita simak selengkapnya di bawah!

1. Aizen memiliki rencana yang terstruktur sejak awal

5 Alasan Aizen Adalah Villain Terbaik dalam Anime BleachAizen memalsukan kematiannya di Soul Society. (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Aizen sendiri memiliki visi untuk menggulingkan raja roh dari Soul Society. Dari segi strategi, Aizen telah merencanakan pemberontakannya dengan sangat matang. Memperalat para wakil kapten dan skenario eksekusi Rukia pun merupakan bagian dari rencananya untuk mencuri Hōgyoku dan menjadi semakin kuat. 

Seolah bisa menebak langkah selanjutnya, secara perlahan Aizen membuat hampir seluruh karakter dalam Bleach seolah menari di atas telapak tangannya. Ia berhasil membuat keadaan Soul Society menjadi cukup kacau dengan pemikirannya yang cemerlang.

2. Karakter penjahat dengan karisma yang tinggi

5 Alasan Aizen Adalah Villain Terbaik dalam Anime BleachAizen dan Gin mengunjungi Akademi Shinigami. (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Mantan kapten Divisi 5 ini memiliki karisma yang tinggi, sehingga banyak Shinigami yang menghormatinya dan rela melakukan apa saja demi dirinya. Selain pembawaannya yang tenang, Aizen secara tersirat menunjukkan jati dirinya sebagai orang yang manipulatif, sampai sang wakil kapten, Hinamori begitu tergantung pada dirinya. 

Tak hanya tampak berkarisma bagi para Shinigami, Aizen juga memiliki pengaruh tersendiri di Hueco Mundo. Terbukti meskipun Aizen adalah shinigami, ia mampu mempengaruhi para Espada untuk menjadi bawahannya dan berhasil menguasai Las Noches.

3. Berhasil menyembunyikan kejahatan dengan sempurna

5 Alasan Aizen Adalah Villain Terbaik dalam Anime BleachAizen menghentikan serangan Ichigo. (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Dalam cerita, Aizen melakukan eksperimen Hollowfikasi dan mengubah Shinji Hirako, Hiyori Sarugaki, Rōjūrō Ōtoribashi, Mashiro Kuna, Love Aikawa, Kensei Muguruma, Lisa Yadōmaru, dan Hachigen Ushōda menjadi separuh Hollow. Kejahatan ini berhasil ia limpahkan kepada Urahara Kisuke, yang secara kebetulan bertemu dengannya di tempat kejadian. 

Seolah mendapatkan alibi yang sempurna, Aizen pun menjadikan Urahara sebagai kambing hitam dalam kejadian ini dan bertingkah seolah ia adalah saksi. Selama bertahun tahun, tidak ada satupun Shinigami yang menyadari kejahatan Aizen bahkan sampai ia menjabat sebagai kapten Divisi 5.

Baca Juga: 5 Karakter Bleach yang Pantas Mendapatkan Kekuatan Attack Titan

4. Mampu mengelabui Gotei 13 dalam waktu yang cukup lama

5 Alasan Aizen Adalah Villain Terbaik dalam Anime BleachHitsugaya menyerang Aizen. (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Dengan sifatnya yang begitu manipulatif ditambah karismanya yang tinggi, Aizen telah berkali-kali mengelabui Gotei 13. Selain menyembunyikan kejahatannya dalam eksperimen Hollowfikasi, Aizen juga membohongi para Shinigami mengenai kekuatan asli dari Zanpakutou-nya. 

Di puncak pemberontakannya, Aizen kembali berhasil mengelabui para Shinigami dengan kematian palsunya. Dengan kematian seolah dirinya dibunuh, ia menulis surat wasiat untuk Hinamori dan menjebak kapten Divisi 10, Hitsugaya sebagai tersangka pembunuhan.

5. Shinigami dengan kekuatan Zanpakutou yang unik dan ahli Kidou

5 Alasan Aizen Adalah Villain Terbaik dalam Anime BleachAizen menggunakan Kyoka Suigetsu. (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Zanpakutou Aizen, Kyoka Suigetsu sangat sesuai dengan karakter Aizen dalam anime ini. Sebelumnya, Aizen memperkenalkan Kyoka Suigetsu sebagai Zanpakutou dengan kekuatan tipe air dan melepaskan Shikai-nya dihadapan seluruh Shinigami. Namun kenyataannya, Kyoka Suigetsu adalah Zanpakutou yang dapat membuat targetnya mengalami halusinasi sempurna.

Target akan selalu berada dalam kondisi terhipnotis cukup dengan sekali melihat Shikai dari Kyoka Suigetsu. Karena itulah, hampir seluruh Shinigami tidak bisa mengalahkannya karena mereka semua sudah berada dalam kendali Aizen. Ia bahkan tidak perlu menggunakan Bankai untuk mengalahkan para kapten meskipun mereka menyerang secara bersamaan.

Tak hanya bergantung pada Kyoka Suigetsu, Aizen juga terampil dalam penggunaan Kidou. Ia dapat menggunakan Kidou tingkat tinggi tanpa mengucapkan mantra, bahkan membuat Master Kidou seperti Tsukabishi Tessai tercengang dengan kemampuannya.

Tak diragukan, Aizen merupakan salah satu villain terbaik dalam serial anime Bleach. Meski berhasil dikalahkan, Gotei 13 bahkan belum mampu membunuh Shinigami ini dan hanya menyegelnya dengan sangat ketat, menunjukkan betapa berbahaya dan kuatnya Aizen. Wah, apakah kamu juga menyukai karakter ini dalam anime Bleach? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Alasan Anime Bleach Thousand Year Blood War Layak Dinanti Penggemar

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya