Comscore Tracker

5 Fakta Blue Lock, Segera Tayang pada Periode Musim Gugur 2022!

Anime sport dengan konsep yang unik, nih!

Jika ditanya mengenai anime olahraga yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, Blue Lock menjadi salah satu anime bertema sepak bola yang diantisipasi oleh penggemar anime. Bukannya tanpa alasan, anime ini punya cerita yang lebih unik ketimbang anime bertema sepak bola lainnya.

Mengingat akan segera tayang pada periode musim gugur 2022 ini, yuk, kita simak dulu lima fakta Blue Lock. Gulir ke bawah, ya!

1. Blue Lock dibuat oleh penulis As the God Will dan asisten mangaka Attack on Titan

5 Fakta Blue Lock, Segera Tayang pada Periode Musim Gugur 2022!Yoichi Isagi (dok. 8bit/Blue Lock)

Anime Blue Lock diadaptasi dari manga berjudul serupa karya Muneyuki Kaneshiro. Apabila kamu masih asing dengan Kaneshiro, ia juga merupakan penulis di balik manga As the Gods Will. Dari segi cerita, Kaneshiro membawakan plot bertemakan sepak bola yang digabungkan dengan konsep survival. Mungkin ini terbilang baru untuk anime bergenre sejenis.

Sementara itu, ilustrasi dari manga Blue Lock dikerjakan oleh Yūsuke Nomura. Nomura pernah bekerja sebagai asisten Hajime Isayama, mangaka dari seri Attack on Titan. Jadi, gak mengherankan kalau Isayama juga kerap merekomendasikan Blue Lock sebagai salah satu manga yang wajib dibaca oleh penyuka manga olahraga.

2. Blue Lock pernah memenangkan penghargaan pada 45th Kodansha Manga Award

5 Fakta Blue Lock, Segera Tayang pada Periode Musim Gugur 2022!Meguru Bachira (dok. 8bit/Blue Lock)

Sepak terjang manga Blue Lock sejak dirilis memang cukup gemilang. Manga ini berhasil memenangkan penghargaan pada 45th Kodansha Manga Award untuk kategori shounen manga. Tak hanya itu, Blue Lock juga dinominasikan untuk kategori manga terbaik pada 2022 Harvey Award dan bersanding dengan Chainsaw Man dan SPY x FAMILY. 

Penjualan manga Blue Lock pun laris di pasaran. Terhitung sejak perilisan pertamanya pada 2018 lalu, seri ini jadi begitu populer. Penjualan manga Blue Lock sudah melebihi 10 juta kopi.

Baca Juga: 5 Anime yang Memecahkan Rekor Dunia, Sudah Nonton?

3. Sinopsis Blue Lock 

5 Fakta Blue Lock, Segera Tayang pada Periode Musim Gugur 2022!Jinpachi Ego (dok. 8bit/Blue Lock)

Menggabungkan sepak bola dengan konsep survival, alur cerita Blue Lock dimulai dengan tereliminasinya Timnas Sepak Bola Jepang dari Piala Dunia. Merenungkan keadaan sepak bola mereka, asosiasi sepak bola di Jepang kemudian mempekerjakan pelatih bernama Jinpachi Ego. Jinpachi percaya jika Timnas Sepak Bola Jepang tidak memiliki striker yang egois dan terobsesi untuk mencetak gol. Oleh karena itu, ia memulai proyek Blue Lock, program untuk mengadu 300 striker terbaik seantero Jepang. Adapun, yang bertahan paling akhir akan menjadi striker dalam timnas. 

Salah satu striker yang bergabung dalam proyek ini adalah Yoichi Isagi. Ia gagal membawa tim SMA-nya ke turnamen nasional karena mengoper bola ke rekannya, alih-alih mencetak gol sendiri. Melalui Blue Lock, Isagi memiliki tujuan untuk menghilangkan keraguannya dalam bermain sepak bola, lebih mementingkan diri sendiri, dan berusaha bertahan demi menjadi striker terbaik Jepang. 

4. Desain dan animasi akan digarap oleh studio anime 8bit

5 Fakta Blue Lock, Segera Tayang pada Periode Musim Gugur 2022!Raichi dan Naruhaya (dok. 8bit/Blue Lock)

jika bertanya soal desain dan animasi, pengerjaan anime Blue Lock nantinya akan digarap oleh 8bit. Studio yang dibangun sejak tahun 2008 ini nyatanya sudah menggarap beberapa anime yang cukup populer bagi penggemar anime.

Pernah nonton anime Stars Align, Comet Lucifer, Zenonzard The Animation, Rewrite, hingga That Time I Got Reincarnated as a Slime? Itu adalah beberapa anime yang juga digarap oleh studio ini. Dari segi desain, Blue Lock gak mungkin mengecewakan, deh!

5. Tanggal tayang dan platform streaming untuk menonton Blue Lock 

https://www.youtube.com/embed/g8iNMKef5MQ

Anime Blue Lock akan dirilis secara perdana pada 8 Oktober 2022. Untuk menonton Blue Lock, kamu bisa mengakses Animax Asia, Ani-One Asia ULTRA, dan Crunchyroll.

Blue Lock juga direncanakan akan memiliki 24 episode dan dibagi menjadi 2 babak. Kemungkinan penayangan Blue Lock nantinya akan berlangsung selama periode musim gugur 2022 hingga musim dingin 2023. 

Menjelang penayangannya, gak sedikit penggemar anime yang begitu mengantisipasi anime ini, baik dari melihat trailernya saja atau sudah membaca manganya. Apakah kamu juga gak sabar menunggu Blue Lock rilis?

Baca Juga: 5 Anime Ini Bisa Bikin Penontonnya Kena Mental, Berhati-hatilah!

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

(~ ̄³ ̄)~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya