Comscore Tracker

My Hero Academia: 5 Teori Penggemar tentang Quirk Asli Deku

Yakin Midoriya gak punya quirk sejak awal?

Eksistensi bakat atau quirk memang cukup penting dalam anime My Hero Academia. Dengan adanya quirk, seseorang dapat menjadi pahlawan dengan kekuatannya. Kendati demikian, karakter utama dalam seri ini, Izuku Midoriya, diperkenalkan sebagai anak tanpa quirk. Meski lahir tanpa quirk, ia tak menyerah untuk menggapai mimpi sebagai pahlawan hingga bertemu dengan pahlawan nomor satu, All Might. 

Meski telah dikonfirmasi gak memiliki quirk dan akhirnya mewariskan quirk One for All milik All Might, ada banyak penggemar yang berspekulasi jika Midoriya sebenarnya punya quirk. Berbagai teori dari penggemar mengenai quirk asli milik Midoriya pun cukup masuk akal dan bisa saja diungkapkan di masa depan, nih. Yuk kita simak beberapa teorinya di bawah!

1. Quirk Midoriya diambil oleh Dr. Ujiko

My Hero Academia: 5 Teori Penggemar tentang Quirk Asli DekuIzuku Midoriya (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Pada musim pertama, ada sebuah adegan dimana Midoriya kecil dan ibunya pergi ke dokter untuk mengetahui perkembangan quirk Midoriya. Sayangnya, Dr. Daruma Ujiko yang saat itu memeriksa Midoriya menemukan jika Midoriya tidak punya quirk dan meminta Midoriya menyerah terhadap mimpinya. 

Meski tak ada adegan lanjutan mengenai Midoriya dan Dr. Ujiko, banyak penggemar berspekulasi jika quirk Midoriya sebenarnya dicuri oleh Dr. Ujiko. Teori ini diperkuat dengan penampilan Dr. Ujiko yang mirip dengan Kyudai Garaki, yang juga menjadi dokter untuk All for One.

Garaki juga diketahui bertanggung jawab dalam pembuatan Nomu dengan mengumpulkan quirk milik orang yang telah diperiksanya di rumah sakit. Bisa saja Midoriya adalah salah satu korban yang diambil quirk-nya.

2. Diberikan ke Shigaraki sebagai pewaris All for One

My Hero Academia: 5 Teori Penggemar tentang Quirk Asli DekuMidoriya dan Shigaraki (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Satu lagi teori yang masih berkaitan dengan All for One, quirk Midoriya kemungkinan diberikan ke Shigaraki Tomura. Bukannya gak mungkin jika All For One sudah menargetkan Shigaraki sebagai pewarisnya sejak awal.

Kemungkinan, quirk Decay milik Shigaraki pun juga adalah pemberian dari All for One. Akan sangat menarik jika quirk Decay ternyata adalah quirk milik Midoriya yang dicuri. 

Teori ini diperkuat dengan fakta bahwa Shigaraki baru bisa mengaktifkan quirk-nya di umur 5 tahun, cukup terlambat karena biasanya anak-anak sudah bisa mengaktifkan quirk-nya sebelum umur 4 tahun. Menariknya lagi, umur antara Midoriya dan Shigaraki sendiri berjarak 5 tahun. Bisa saja quirk Midoriya telah dicuri sejak baru lahir dan diberikan ke Shigaraki.

Baca Juga: 5 Arc Terbaik dalam Seri My Hero Academia Sejauh Ini

3. Quirk Midoriya punya kekuatan mirip dengan milik kedua orang tuanya

My Hero Academia: 5 Teori Penggemar tentang Quirk Asli DekuIzuku Midoriya (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Teori ini cukup masuk akal meski agak bertentangan dengan dua teori di atas. Quirk orang tua bisa diturunkan ke anak mereka dengan karakteristik sama. Ayah Midoriya sendiri diketahui memiliki quirk untuk menghembuskan nafas api, sementara ibunya memiliki quirk untuk menggerakkan objek kecil. 

Midoriya bisa saja memiliki quirk yang sama dengan ayahnya maupun ibunya. Tak menutup kemungkinan juga jika Midoriya bisa saja memiliki quirk gabungan dari orang tuanya. Namun, lagi-lagi masuk ke teori Dr. Ujiko, quirk-nya dicuri oleh dokter tersebut.

4. Belum terlihat karena tidak bisa diaktifkan dalam keadaan tertentu

My Hero Academia: 5 Teori Penggemar tentang Quirk Asli DekuIzuku Midoriya (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Mengingat sifat quirk yang cukup misterius, siapapun bisa memiliki quirk apa pun. Namun, aktifnya quirk pun dipengaruhi oleh keadaan sekitar. Bisa saja ada quirk yang tidak bisa aktif karena keadaan maupun tempat tertentu, contohnya seperti hanya bisa digunakan di luar angkasa. 

Karena sifat quirk ini, ada kemungkinan kuat jika Midoriya sebenarnya secara tak sadar telah memiliki quirk, namun, tidak bisa ia aktifkan karena alasan tertentu. Bisa saja quirk-nya punya fungsi lain dan tidak bisa diaktifkan secara bebas dalam kehidupan sehari-hari. 

5. Quirk Midoriya dicuri oleh ayahnya

My Hero Academia: 5 Teori Penggemar tentang Quirk Asli DekuIzuku Midoriya (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Selain Dr. Ujiko yang berpotensi mengambil quirk Midoriya, ayah Midoriya yang masih misterius hingga saat ini pun tak luput dari kecurigaan penggemar. Karena tak pernah diperlihatkan dalam seri, banyak penggemar mulai berspekulasi jika identitas asli ayah Midoriya bisa jadi adalah All for One. 

Teori ini didukung karena dua hal. Pertama, All for One bisa mengambil quirk milik orang lain sehingga kemungkinan besar ia juga menyerap quirk milik Midoriya. Kedua, All for One punya alasan yang kuat sehingga tak tampil mencurigakan, khususnya untuk istrinya.

Ibu Midoriya sempat bilang jika suaminya memiliki quirk untuk mengeluarkan nafas api. Bisa saja itu hanyalah kedok dan ia hanya menunjukkan salah satu quirk tersebut untuk mengelabui keluarganya. 

Deretan teori di atas memang cukup masuk akal, bahkan dipercaya oleh penggemar akan menjadi plot twist yang mencengangkan dalam seri anime My Hero Academia. Tentunya akan sangat mengejutkan sekaligus ironis jika Midoriya sudah punya quirk sejak awal. Apakah kamu setuju dengan salah satu teori di atas?

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Quirk Terkuat yang Dimiliki oleh Tomura Shigaraki

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

(~ ̄³ ̄)~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya