Comscore Tracker

5 Dorama yang Diadaptasi dari KDrama, Terbaru My Love From The Star

Gak kalah seru dari versi aslinya!

Korea Selatan semakin melebarkan sayapnya di industri film dan drama. Drama keluaran Negeri Gingseng ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, bahkan kini semakin digandrungi banyak orang di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Sebab kualitasnya serta plot yang menarik, drakor banyak dibuat ulang oleh berbagai negara Asia. Salah satu negara yang telah membuat remake drama Korea adalah tetangganya Korea Selatan sendiri, yaitu Jepang. 

Diadaptasi dari drakor, dorama atau JDrama di bawah ini gak kalah menarik dengan versi aslinya, lho.

1. My Love From The Star (2022)

5 Dorama yang Diadaptasi dari KDrama, Terbaru My Love From The StarPoster drama My Love From The Star versi Jepang (kyodo-tv.co.jp)

Drama dengan judul resmi Hoshi Kara Kita Anata ini merupakan adaptasi dari KDrama My Love From The Star yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun pada 2013 lalu. Hampir 1 dekade berlalu, Amazon Prime mengumumkan akan me-remake drama ini dengan memilih Sota Fukushi dan Mizuki Yamamoto sebagai pemeran utama.

Seorang profesor di universitas bernama Mitsuru Higatsiyama (Sota Fukushi) jatuh cinta pada seorang aktris yang serampangan, Sasahara Tsubaki (Mizuki Yamamoto). Namun, Mitsuru sebenarnya adalah alien yang sedang menyamar. Drama ini dijadwalkan untuk tayang pada 22 Februari mendatang di platform Amazon Prime.

2. Miman Keisatsu (2020)

5 Dorama yang Diadaptasi dari KDrama, Terbaru My Love From The Starposter drama Miman Keisatsu (ntv.co.jp)

Miman Keisatsu adalah jdrama yang diadaptasi dari salah satu film Korea Selatan terlaris, yaitu Midnight Runners (2017). Mengusung genre action-comedy, drama ini bercerita tentang dua mahasiswa akademi kepolisian yang terlibat dengan kasus kriminal.

Honma Kai (Kento Nakajima) merupakan calon polisi yang jenius. Ia menerapkan ilmu teoritis yang didapatkannya di akademi untuk menangkap penjahat.

Sementara itu, Ichinose Jiro (Sho Hirano) adalah kebalikannya. Ia mengandalkan kekuatan fisiknya dan lemah di pelajaran. Keduanya saling melengkapi satu sama lain dan terlibat banyak kasus kejahatan.

Duo Kai-Jiro berusaha menyelamatkan dunia dengan cara mereka sendiri. Selain kasus-kasus yang menarik, penonton juga bakal terhibur dengan kocaknya kedua sahabat ini.

Baca Juga: 11 Drama Jepang yang Siap Menemanimu di Awal Tahun 2022, Tonton Yuk!

3. Voice (2019)

5 Dorama yang Diadaptasi dari KDrama, Terbaru My Love From The Starposter drama Voice (ntv.co.jp)

Pecinta drama Korea pasti tahu drama Voice yang cukup booming ketika tayang pada 2017 lalu. Bahkan saking suksesnya, drama ini sampai dibuat hingga empat musim.

Pada 2019 lalu, stasiun TV Jepang, NTV, tertarik untuk mengadaptasi drama kriminal ini. Dibintangi pemain peran senior Toshiaki Karasawa dan Yoko Maki sebagai double lead, drama Voice versi Jepang ini juga gak kalah intense dari versi aslinya, lho.

Hikari Tachibana (Yoko Maki) adalah seorang profiler yang bekerja di emergency room #119. Dengan kemampuan pendengaran yang super tajam yang dimilikinya, ia berhasil menyelamatkan orang-orang yang hampir diculik atau dibunuh. Berdua dengan detektif Higuchi Shogo (Toshiaki Karasawa), ia mengungkap kasus pembunuhan sang ayah serta istri detektif Shogo yang saling terkait.

4. Good Doctor (2018)

5 Dorama yang Diadaptasi dari KDrama, Terbaru My Love From The Starposter drama Good Doctor versi Jepang (fujitv.co.jp)

Good Doctor bercerita tentang seorang cowok autis yang menjadi dokter spesialis anak. Drama Korea yang dirilis pada 2013 ini mendapat adaptasi versi Jepang pada 2018 dengan Kento Yamazaki sebagai pemeran utama.

Minato Shindo (Kento Yamazaki) punya ingatan yang luar biasa namun kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain karena sindrom yang dimilikinya. Shindo kecil bertemu dengan Akira Shiga (Emoto Akira) dan bermimpi untuk menjadi dokter suatu hari. Dokter Akira yang takjub dengan kemampuan Minato pun mendukung Shindo mewujudkan mimpinya.

Beberapa tahun kemudia Shindo berhasil lulus ujian kedokteran. Ia pun mendapat rekomendasi dari dokter Akira untuk bekerja di sana. Maka dimulailah perjalanan karier Shindo sebagai seorang dokter anak.

5. Signal (2018)

5 Dorama yang Diadaptasi dari KDrama, Terbaru My Love From The Starposter drama Signal versi Jepang (fujitv.co.jp)

Satu lagi drama thriler asal Korea Selatan yang sangat sukses berjudul Signal. Drama yang tayang pada 2016 yang lalu ini mendapat adaptasi Jepangnya 2 tahun kemudian. Bercerita tentang misteri pembunuhan seorang anak sekolah yang tidak terungkap selama bertahun-tahun.

Saegusa Kento (Kentaro Sakaguchi) yang masih duduk di bangku sekolah dasar menyaksikan penculikan terhadap seorang gadis kecil. Keesokan harinya gadis tersebut ditemukan tewas namun pembunuhnya tidak ditemukan. Lima belas tahun berlalu dan Kento pun menjadi seorang polisi.

Suatu hari ia menemukan walkie talkie yang menghubungkannya dengan detektif dari 15 tahun lalu, Oyama Takeshi (Kitamura Kazuki). Kemudian kedunya bersama Sakurai Misaki (Kichise Michiko) berusaha mengungkap pembunuhan 15 tahun lalu.

Beberapa JDrama yang diadaptasi dari drakor di atas gak kalah sukses dari versi aslinya. Dengan kualitas yang patut diacungi jempol, kelima dorama tadi wajib kamu tonton. Judul mana saja yang menarik perhatianmu?

Baca Juga: Ada Sota Fukushi, 5 Fakta Drama My Love From The Star Versi Jepang

Velini Riskia Photo Verified Writer Velini Riskia

movie and drama enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya