Comscore Tracker

Beragam Genre, 8 Film yang Diprediksi akan Lolos Nominasi Oscars 2020

"Avengers: Endgame" termasuk gak nih?

Tahun 2019 memang baru berjalan sembilan bulan. Selama empat bulan ke depan, masih akan ada banyak film Hollywood fenomenal yang diprediksi akan mencetak hits. Namun sejumlah media asing ternama telah mengeluarkan prediksi mereka mengenai film-film yang akan lolos nominasi Oscars 2020.

Dari genre drama, komedi, hingga superhero, inilah delapan judul film yang diprediksi akan lolos Oscars 2020!

1. Once Upon a Time in Hollywood

https://www.youtube.com/embed/ELeMaP8EPAA

Film besutan sutradara Quentin Tarantino ini sudah meraih pujian dari para kritikus sejak dirilis pada Agustus lalu. Sejumlah media, termasuk The Guardian memprediksi film ini akan masuk nominasi atau bahkan menang di kategori Sutradara Terbaik serta Aktor Pendukung Terbaik untuk penampilan Brad Pitt sebagai Cliff Booth.

2. Hustlers

https://www.youtube.com/embed/P_dfc0iqmig

Performa film Hustlers yang rilis di Amerika pada 12 September lalu di luar dugaan para kritikus. Sempat diremehkan, Hustlers justru mampu meraih skor 88 persen dari Rotten Tomatoes dan menempati posisi runner up box office pada minggu pertamanya, hanya kalah dari IT: Chapter 2. Beberapa kritikus dan media, termasuk The Guardian dan Observer memprediksi film ini mampu lolos nominasi Aktris Terbaik untuk penampilan Jennifer Lopez.

3. Parasite

https://www.youtube.com/embed/SEUXfv87Wpk

Berjaya di box office dunia hingga meraih Palme d'Or di Cannes Film Festival, bukan tidak mungkin bagi Parasite besutan Bong Joon Ho mampu menembus nominasi atau bahkan menang di Oscars 2020. Film yang mendapat skor 100 persen di Rotten Tomatoes ini diprediksi kuat akan masuk kategori International Feature Film, Original Screenplay, atau Sutradara Terbaik.

4. Joker

https://www.youtube.com/embed/zAGVQLHvwOY

Sejak mendapat 8 menit standing ovation saat ditayangkan di Venice Film Festival bulan Agustus lalu, film Joker garapan Todd Philips tidak henti-hentinya menjadi perbincangan. Sejumlah kritikus dan media di Hollywood memprediksi Joker memiliki peluang besar untuk lolos nominasi Oscars, terutama kategori Aktor Terbaik untuk Joaquin Phoenix.

Baca Juga: Menantang, 10 Langkah Ekstrem yang Dilakukan Para Aktor Pemeran Joker

5. Judy

https://www.youtube.com/embed/g4ynUq8TjYA

Film biopik yang menceritakan kisah hidup penyanyi Judy Garland ini baru tayang di Amerika mulai 27 September kemarin dan langsung mendapat review positif dari kritikus. Penampilan aktris Renée Zellweger sebagai Judy dinilai fantastis dan diprediksi kuat akan lolos nominasi Aktris Terbaik di Oscars 2020.

6. Jojo Rabbit

https://www.youtube.com/embed/tL4McUzXfFI

Meski sempat menimbulkan pro dan kontra, film Jojo Rabbit karya Taika Waititi ternyata tidak lepas dari daftar film yang banyak diprediksi masuk nominasi Oscars 2020. Media Vulture hingga Thrillist memprediksi film ini lolos di nominasi Naskah Adaptasi Terbaik atau Film Terbaik.

7. The Irishman

https://www.youtube.com/embed/WHXxVmeGQUc

Film produksi Netflix ini juga baru ditayangkan pada New York Film Festival pada 26 September dan langsung meraih pujian dari kritikus hingga mencetak skor 100 persen di Rotten Tomatoes. Banyak yang memprediksi film ini akan lolos Oscars 2020 untuk nominasi Film Terbaik, Sutradara Terbaik, atau Aktor Terbaik untuk Robert De Niro dan Al Pacino.

8. Marriage Story

https://www.youtube.com/embed/VfBSbgaqPr8

Film produk Netflix selain The Irishman yang diprediksi akan turut masuk Oscars adalah Marriage Story, yang memulai debut di Toronto International Film Festival tanggal 8 September lalu.

Media The Guardian berpendapat film ini menjadi kandidat kuat nominasi Aktor Terbaik untuk Adam Driver dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Laura Dern, sedangkan Vulture memprediksi kategori Aktris Terbaik untuk Scarlett Johansson.

Bonus: Avengers: Endgame

https://www.youtube.com/embed/TcMBFSGVi1c

Meski tidak banyak disinggung oleh kritikus, Avengers: Endgame yang telah memecahkan rekor sebagai film berpendapatan tertinggi sepanjang masa diprediksi akan tetap melenggang ke nominasi Oscars.

Erick Weber selaku Editor-in-chief dari Awards Ace yang merupakan media pemantau Oscars memprediksi Disney akan mempromosikan Avengers: Endgame segencar mungkin hingga masuk nominasi Oscars, persis seperti yang pernah dilakukan Disney untuk Black Panther.

Film mana nih yang paling kamu dukung untuk bisa masuk nominasi bahkan sampai menang di Oscars 2020?

Baca Juga: Wakil Indonesia di Oscars, 7 Fakta Film "Kucumbu Tubuh Indahku"

Topic:

  • Venita Beauty
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya