Comscore Tracker

8 Fakta Film The Trench, Spin-off Aquaman yang Bertema Horor

Aquaman dan Princess Mera ikut tampil gak ya?

Selain Wonder Woman yang diperkirakan rilis pertengahan tahun ini, film dari kisah komik DC produksi Warner Bros yang tak kalah meraih antusiasme tinggi dari fans adalah The Trench. Produksi film spin-off dari film Aquaman ini sudah diumumkan sejak tahun 2018 lalu, namun proses pembuatannya belum terdengar ada perkembangan hingga sekarang.

Meski begitu, beberapa petinggi Warner Bros serta sutradara Aquaman, James Wan sempat memberikan beberapa bocoran mengenai The Trench, yang ternyata direncanakan untuk menjadi sebuah tontonan yang berbeda dari film-film DC sebelumnya.

Bikin penasaran banget, inilah 8 fakta yang telah dibocorkan dari film The Trench.

1. Melanjutkan kisah asal-usul Trench yang pernah dijelaskan di Aquaman

8 Fakta Film The Trench, Spin-off Aquaman yang Bertema Horordccomics.com

Film The Trench nantinya akan menampilkan lebih jauh kisah asal-usul dari makhluk Trench. Sesuai dengan sudah dinarasikan oleh Princess Mera (Amber Heard) di film Aquaman, kaum Trench dulunya adalah rakyat Atlantis yang menjadi korban ketika Kerajaan dihancurkan.

Mereka tertimbun di dasar laut dan berevolusi menjadi makhluk mengerikan yang penuh amarah. Trench berbentuk kepala ikan dengan kaki dan beberapa bagian tubuh menyerupai manusia.

2. James Wan sang maestro horor dipilih sebagai produser

8 Fakta Film The Trench, Spin-off Aquaman yang Bertema Hororhnentertainment.co

Setelah sukses menyutradarai Aquaman yang memecahkan rekor sebagai film DCEU dengan pendapatan tertinggi, Warner Bros akhirnya mempercayakan James Wan untuk menjabat sebagai produser The Trench. James tidak akan memegang peran sutradara karena ia masih akan disibukkan dengan proyek film Aquaman 2 serta film horor baru berjudul Malignant.

Dilansir dari cinemablend.com, kursi sutradara untuk The Trench saat ini dikabarkan masih kosong karena WB masih mempertimbangkan beberapa nama.

3. Bukan kisah superhero, The Trench akan dibuat dengan genre misteri-horor

8 Fakta Film The Trench, Spin-off Aquaman yang Bertema Hororhollywoodreporter.com

Pemilihan James Wan sebagai produser bukan hanya semata-mata karena maestro film horor tersebut telah sukses dengan Aquaman, tetapi juga karena Warner Bros sejak awal memang merencanakan film spin-off The Trench untuk dibuat dengan genre misteri. Latar belakang James Wan sebagai sosok berbakat di balik Saw, The Conjuring, hingga Annabelle dirasa akan sangat membantu untuk menghidupkan sensasi horor dalam film The Trench nanti.

Baca Juga: Filmnya Sukses, 11 Meme Aquaman yang Bikin Ngakak Sampai Atit Peyut

4. Masih akan satu universe dengan kisah Kerajaan Atlantis

8 Fakta Film The Trench, Spin-off Aquaman yang Bertema Hororbatman-news.com

Produser Aquaman Peter Safran dalam wawancaranya bersama The Hollywood Reporter beberapa bulan lalu mengungkapkan bahwa film The Trench nanti masih akan berada di satu universe dengan kisah Kerajaan Atlantis di Aquaman, juga tidak menutup kemungkinan akan sedikit menyinggung kejadian lain di universe DCEU.

5. Apakah Jason Momoa dan Amber Heard turut tampil di film ini?

8 Fakta Film The Trench, Spin-off Aquaman yang Bertema Hororsuperherohype.com

Setelah diumumkannya bahwa film The Trench masih berada di satu universe yang sama dengan Aquaman, satu pertanyaan muncul di kalangan fans, "Apakah Jason Momoa si pemeran Aquaman serta Amber Heard pemeran Princess Mera akan turut tampil?".

Dalam wawancaranya bersama THR, produser Peter Safran memang tidak memberikan banyak bocoran mengenai The Trench, namun ia sudah mengonfirmasi bahwa Jason Momoa dan Amber Heard tidak akan turut tampil di The Trench. Kedua aktor tersebut hanya akan difokuskan untuk penampilan mereka di Aquaman 2.

6. Dijadwalkan rilis sebelum Aquaman 2

8 Fakta Film The Trench, Spin-off Aquaman yang Bertema Horormovieweb.com

Jika tidak ada halangan yang melintang, Warner Bros berencana untuk merilis The Trench sebelum perilisan Aquaman 2, yang dijadwalkan pada 16 Desember 2022. Karena produksinya sampai saat ini belum dikabarkan telah mulai, besar kemungkinan The Trench baru akan dirilis pada akhir 2021 atau awal 2022.

7. James Wan dan penulis skenario masih mematangkan konsep cerita yang digunakan

8 Fakta Film The Trench, Spin-off Aquaman yang Bertema Horormoviegeekfeed.com

Dalam wawancara bersama comicbook.com saat promosi film Annabelle Comes Home tahun lalu, James Wan mengungkap bahwa produksi The Trench saat ini baru mencapai tahap penggarapan naskah. James bersama dua penulis yang telah ditunjuk, Noah Gardner dan Aidan Fitzgerald sedang berupaya untuk menentukan jalan cerita dan sudut pandang yang terbaik.

James juga mengonfirmasi bahwa The Trench nantinya akan lebih bergenre horor daripada kisah superhero. Sutradara berusia 43 tahun ini menggambarkan The Trench sebagai film horor bertema monster yang akan mengingatkan publik pada Jaws, Cloverfield, atau Creature form the Black Lagoon.

8. Kemungkinan besar diberi rating PG-13, namun ada pula dugaan akan dibuat rated R

8 Fakta Film The Trench, Spin-off Aquaman yang Bertema Hororsneakpeek.ca

Jika menengok sepak terjang James Wan selama lebih dari 20 tahun berkiprah di dunia perfilman, semua film produksinya adalah film-film horor supernatural yang diberi rating R atau D (17 tahun ke atas) untuk kategori di Indonesia. Aquaman adalah satu-satunya film karya James Wan yang diberi rating PG-13.

Sebaliknya, film-film DC terbitan Warner Bros sejauh ini lebih banyak yang menggunakan rating PG-13. Hanya Joker dan Birds of Prey, yang merupakan dua film terbaru, yang berani diberi rating R oleh Warner Bros. Sehingga, menebak rating The Trench akan sedikit sulit.

Jika Warner Bros lebih suka bermain aman, besar kemungkinan The Trench hanya akan diberi rating PG-13. Namun jika WB dan James Wan ingin lebih meng-eksplor sisi misteri dari kaum Trench beserta teror yang mereka lakukan, bukan tak mungkin rating R akan dipilih.

Itulah 8 fakta yang sejauh ini telah diketahui tentang film The Trench. Siapa yang sudah gak sabar buat nonton nih? Sebelumnya, yuk nostalgia dulu dengan menonton salah satu adegan paling ikonik di Aquaman yang menampilkan kengerian makhluk Trench.

https://www.youtube.com/embed/Pq_GFlOXobY

Topic:

  • Venita Beauty
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya