Comscore Tracker

Horor Terseru Awal Tahun, 10 Fakta Menarik The Invisible Man

Paduan science-fiction dan horor yang keren!

Tahun 2020 memang baru berjalan dua bulan, namun kemeriahan hadirnya film-film Hollywood sudah tak terbendung. Dari film live action Sonic: The Hedgehog sampai aksi anti-hero, Birds of Prey, beragam genre sudah menghiasi layar bioskop selama dua bulan terakhir.

Namun ada satu genre yang masih cukup sepi, yakni genre horor. Sejumlah film horor yang sudah dirilis, seperti Brahms: The Boy II, Gretel & Hansel, serta Fantasy Island disebut gagal menaikkan hype genre horor dan justru banjir kritik dari para kritikus film. Hingga hadirlah The Invisible Man, yang menjadi film horor pertama di tahun 2020 yang meraih sambutan positif.

Perpaduan cerita science dan horor yang diadaptasi dari novel misteri legendaris, inilah 10 fakta menarik tentang The Invisible Man.

1. Bercerita tentang seorang wanita yang dihantui mantan suami, seorang ilmuwan yang abusif dan punya obsesi berbahaya

Horor Terseru Awal Tahun, 10 Fakta Menarik The Invisible Manimdb.com

Cecillia Kass (Elisabeth Moss) cukup lama bertahan dalam hubungan tak sehat dengan mantan suaminya, Adrian Griffin (Oliver Jackson-Cohen), seorang ilmuwan cerdas namun berbahaya, yang diam-diam membangun eksprimen untuk membuat dirinya tak kasat mata.

Adrian ditemukan tewas karena bunuh diri. Namun Cecillia tak memercayai muslihat tersebut. Ia merasa Adrian masih menghantui dirinya dalam wujud tak kasat mata.

2. Rentetan kejadian menghantui Cecillia hingga hampir membahayakan nyawanya

Horor Terseru Awal Tahun, 10 Fakta Menarik The Invisible Manimdb.com

Cecillia bersikeras membuat orang lain percaya bahwa Adrian yang asli masih hidup dan berhasil mengubah dirinya menjadi sosok tak terlihat. Namun ucapan Cecil hanya dianggap sebagai bualan dan halusinasi semata.

3. Elisabeth Moss, pemeran utama di film ini, adalah 'Ratu' layar kaca yang pernah menang berbagai ajang bergengsi

Horor Terseru Awal Tahun, 10 Fakta Menarik The Invisible Manimdb.com

Moss dijuluki sebagai 'Ratu TV' oleh media Vulture selama puncak kesuksesannya pada 2007 hingga 2013. Ia paling dikenal lewat peran sebagai Peggy Olyson di serial Mad Men.

4. Akting Elisabeth Moss di The Invisible Man meraih banyak pujian dari kritikus film

Horor Terseru Awal Tahun, 10 Fakta Menarik The Invisible Manimdb.com

Penampilan Moss disebut sebagai nyawa terkuat dari cerita yang disajikan dalam The Invisible Man. Sebelumnya, Moss juga tampil epic dalam film horor US garapan Jordan Peele yang juga trending di tahun 2019 lalu.

5. Film yang dibuat dengan budget USD 7 juta ini mendapat review positif dari berbagai media lokal di Amerika

Horor Terseru Awal Tahun, 10 Fakta Menarik The Invisible Manimdb.com

Hasil film The Invisible Man sempat diragukan oleh sejumlah pihak karena stereotype remake film yang kerap membawa hasil mengecewakan. Nyatanya, Dari hasil screening pertama, The Invisible Man sukses mendapat beragam review positif. Film ini mendapat rating 7,4 dari iMDB serta skor 89 persen dari Rotten Tomatoes.

Baca Juga: Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinanti

6. Selain akting dan kekuatan cerita, kritikus menyebut efek visual dari The Invisible Man juga mengagumkan

Horor Terseru Awal Tahun, 10 Fakta Menarik The Invisible Manthedigitalwise.com

Bagaimana caranya membuat sebuah film horor yang karakter utamanya berwujud tak kasat mata? Tentu efek visual banyak bermain di bagian ini. Dilansir dari halaman Rotten Tomatoes, ternyata banyak kritikus yang berpendapat efek visual di The Invisible Man sangat memuaskan dan sukses bikin jantungan.

7. Kritikus juga menyebut remake The Invisible Man kali ini sangat menghormati keindahan dari novel original

Horor Terseru Awal Tahun, 10 Fakta Menarik The Invisible Mangetyourcomicon.co.uk

Kisah asli The Invisible Man sendiri berasal dari novel berjudul sama karya penulis asal Inggris, H.G. Wells yang dirilis tahun 1897. Kisah ini juga sudah beberapa kali diadaptasi menjadi film dan serial TV. Satu yang paling populer adalah film tahun 1933.

8. Pada November 2019 lalu, Universal Pictures mengumumkan rencana untuk membuat spin off

Horor Terseru Awal Tahun, 10 Fakta Menarik The Invisible Manhollywoodreporter.com

Berjudul The Invisible Women, versi spin off akan menceritakan seorang wanita yang mampu berubah menjadi wujud tak kasat mata. Kisah ini pernah difilmkan dalam genre misteri-komedi pada tahun 1940.

9. Elizabeth Banks dipilih untuk terlibat di The Invisible Woman sebagai Produser, Sutradara, sekaligus pemeran

Horor Terseru Awal Tahun, 10 Fakta Menarik The Invisible Manvitalthrills.com

Banks sebelumnya dikenal lewat penampilannya sebagai Effie Trinket di The Hunger Games. Banks juga merupakan sutradara dari film Pitch Perfect 2 dan Charlie's Angels (2019). Dalam mengerjakan The Invisible Woman, ia akan bekerjasama dengan Erin Cressida Wilson selaku penulis skenario. 

10. Horor-thriller dengan bumbu science yang bikin tegang dan jantungan, The Invisible Man jadi rekomendasi wajib buat pecinta horor

https://www.youtube.com/embed/dSBsNeYqh-k

Itulah 10 fakta menarik tentang film The Invisible Man yang sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 26 Februari lalu. Kamu tertarik untuk nonton gak nih?

Baca Juga: Semua Genre Ada, Ini 9 Film Indonesia yang Bakal Tayang Maret 2020

Topic:

  • Venita Beauty
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya