Comscore Tracker

Cewek Gak Lemah Kok! Ini 8 Film Bertema Girl Power yang Jadi Buktinya

Jangan macam-macam sama cewek!

Jika kamu menyimak film-film Hollywood dan film popular lainnya, peran cewek yang digambarkan masih saja ada di bawah cowok. Cewek digambarkan tak punya daya, lemah dan selalu membutuhkan pertolongan dari pria. Padahal, pandangan ini terlalu klasik dan sudah gak relevan dengan dunia sekarang.

Cewek zaman sekarang memang punya permasalahan yang kompleks. Tapi, cewek sudah bisa mandiri dan menangani permasalahannya sendiri. Bahkan, cewek juga ikut ambil bagian pada isu-isu krusial pada kehidupan bermasyarakat. Kalau kamu masih belum percaya, coba deh tonton dulu film-film bertema girl power ini!

1. Meskipun merupakan film kartun, karakter Mulan juga mencerminkan cewek masa kini. Si tokoh utama rela maju ke depan perang demi melindungi keluarga dan republiknya.

Cewek Gak Lemah Kok! Ini 8 Film Bertema Girl Power yang Jadi Buktinyajuliadeguzman.com

Wanita maju dan berkorban demi keluarganya? Ini tentu perkara yang sudah tak asing lagi. Mulan sendiri rela pergi ke medan perang menggantikan ayahnya yang berusia lanjut ke wajib militer. Padahal masyarakat di sekitar justru mengharapkannya tumbuh sebagai gadis pesolek.

2. Aksi Uma Thurman di Kill Bill 1 & 2 memang ikonik. Kamu tahu jika cewek tidak akan tinggal diam dan pasrah lagi apabila disakiti dan ditindas.

Cewek Gak Lemah Kok! Ini 8 Film Bertema Girl Power yang Jadi Buktinyaplus.google.com

Konflik bermula saat sekelompok pembunuh yang diketuai Bill, melakukan penembakan pada pernikahan Beatrix (Uma Thurman). Beatrix pun koma bertahun-tahun. Saat sadar, ia memutuskan untuk membalas dendam pada Bill. Sosok Beatrix tidak bisa dianggap lemah dan pasrah, namun jadi simbol perlawanan dan perjuangan atas hak-haknya.

3. Meskipun jadul, film Clueless tak basi ditonton sampai kini. Tokoh Cher menggambarkan kalau cewek gak cuma shopping dan dandan, tapi juga berbuat baik tanpa memandang penampilan orang.

Cewek Gak Lemah Kok! Ini 8 Film Bertema Girl Power yang Jadi Buktinyamedium.com

Cewek cantik itu identik dengan populer, kaya (atau punya pacar kaya), shopping, seleranya tinggi, dan mengutamakan penampilan menarik. Pada awalnya, Cher (Alicia Silverstone) memang begitu. Seiring waktu, ia sadar bahwa penampilan dan popularitas tidak membuatnya bahagia. Perlahan, ia bisa menghargai pandangan orang lain dan bergabung sebagai sukarelawan bencana alam.

4. Legally Blonde mengajarkanmu kalau jangan melihat cewek dari penampilan saja. Sebab seorang cewek haruslah menarik penampilannya dan juga otaknya.

Cewek Gak Lemah Kok! Ini 8 Film Bertema Girl Power yang Jadi Buktinyateenvogue.com

Setelah perpisahan dengan pasangannya, Elle Woods (Reese Witherspoon) melamar ke sekolah hukum Universitas Harvard. Melihat penampilannya yang kelewat modis, banyak meragukannya. Nyatanya, ia berhasil membuktikan kalau otak dan tekad dapat berbuah kesuksesan. Sedangkan penampilan bisa menipu.

Baca Juga: Tidak Semua Cowok Itu Suka Cewek Manja, Makanya Kamu Harus Kuat!

5. Awalnya, Erin Brokovich adalah single parent, pengangguran dan ibu tiga anak. Siapa sangka berkat kepeduliannya dengan lingkungan, Erin dikenal karena jasanya dalam perkara pencemaran air tanah oleh industri gas?

Cewek Gak Lemah Kok! Ini 8 Film Bertema Girl Power yang Jadi Buktinyawatcha.net

Setelah sejumlah kemalangan yang dihadapi, Erin mendapat tawaran bekerja di sebuah firma hukum. Meski amatir, namun kasus pencemaran lingkungan di sebuah area pemukiman mengubah namanya. Ia berhasil memenangkan gugatan atas kasus pencemaran air minum oleh Pasific Gas and Electric Company dan menyelamatkan lebih bayak nyawa para penduduk di sana.

6. Ketika cewek tak dihargai karena kelas sosialnya, lebih baik kamu mulai bergerak & membuktikan kehebatan yang dipunya. Film klasik Pretty In Pink adalah contoh ketika cewek miskin dilarang hadir ke pesta prom.

Cewek Gak Lemah Kok! Ini 8 Film Bertema Girl Power yang Jadi Buktinyaeventbrite.com

Andie (Molly Ringwald) adalah siswa SMA angkatan akhir, yang latar belakangnya biasa-biasa saja. Ia mendapat perlakuan tak menyenangkan dari kelompok populer di sekolah dan tidak diundang ke pesta prom. Akhirnya, ia merancang gaun dari baju bekas dan nekat hadir ke pesta. Penampilannya saat itu mengundang decak kagum dan membuat malu orang-orang yang merendahkannya.

7. Biarpun usia tak lagi muda, problematika para wanita di Sex and the City masih relevan. Kamu yang hubungannya kena PHP, harus segera bangkit dan kompromi mengatasi sakit hati.

Cewek Gak Lemah Kok! Ini 8 Film Bertema Girl Power yang Jadi Buktinyaguiadasemana.com.br

Siapa yang tidak sedih ketika kena PHP janji nikah? Ketika Carrie (Sarah Jessica Parker) gagal menikah dengan pria yang didambanya, ia segera bangkit, berkompromi, dan mengatasi sedihnya. Tanpa diduga, akhir yang indah akhirnya datang setelah ia berhasil berdamai dengan semuanya.

8. Siapa yang tidak terpana pada sosok Katnis Everdeen di The Hunger Games? Gak tanggung-tanggung, ia melawan pemerintah Capitol yang sangat diktator.

Cewek Gak Lemah Kok! Ini 8 Film Bertema Girl Power yang Jadi Buktinyamonitorday.com

Pemerintah yang kejam dan semena-mena sepertinya sudah jadi isu krusial di tiap negara. Kalau tidak korupsi, mereka menggunakan kebijakannya demi kepentingan dan kesenangan pribadi. Katnis (Jennifer Lawrence) justru siap jadi pemimpin untuk melawan pemerintah Capitol, meskipun harus berkorban meninggalkan keluarga dan mengabaikan cintanya sementara.

Gimana? Masih gak percaya kalau cewek adalah makhluk yang lemah? Jangan macam-macam sama cewek, ya!

Baca Juga: Cewek-cewek, Hindari 11 Hal Ini Kalo Kamu Nggak Mau Jadi Jomblo Abadi

Topic:

Berita Terkini Lainnya