Comscore Tracker

The Lord of the Rings: Rings of Power Sajikan Cerita yang Super Epik!

Series #TheLordoftheRings wajib ditonton!

Sepertinya sudah banyak penggemar dari Lord of the Rings yang menantikan prekuel dari film tersebut yang diangkat dalam bentuk series bertajuk Lord of the Rings: Rings of Power yang akan tayang di Prime Video pada 2 September mendatang. Bahkan, tidak sedikit para penggemar yang mulai berspekulasi dengan series yang mengambil set pada second age di middle-earth, ribuan tahun sebelum The One Ring diciptakan.

Beberapa hal menarik terungkap dalam sesi konferensi pers yang diadakan oleh Prime Video di Astro Ballroom, St. Regis Hotel, Mumbai, India pada Kamis (18/8/2022). Turut hadir dalam acara tersebut beberapa nama pemeran dari series-nya. Mereka adalah Maxim Baldry, Ema Horvath, Tyroe Muhafidin, Robert Aramayo, dan beberapa pemeran lainnya. Tak lupa JD Payne sebagai showrunner dan produser juga ikut dalam acara itu.

1. Satu tahun casting

The Lord of the Rings: Rings of Power Sajikan Cerita yang Super Epik!Pemeran Lord of the Rings: Rings of Power saat sesi konferensi pers (Wahyu Kurniawan/IDN Times)

Berdasarkan sejarah middle-earth karya JRR Tolkien, serial ini berlatar ribuan tahun sebelum peristiwa The Hobbit dan The Lord of the Rings. Dalam proses produksinya, JD Payne mengatakan bahwa tim membutuhkan upaya yang ekstensif untuk melakukan casting dan syuting serial tersebut.

“Kami membutuhkan satu tahun casting, 300 hari syuting untuk membuat Rings of Power. Dan, masing-masing aktor akan membuat kalian takjub dan kagum dengan masing-masing karakter yang mereka mainkan,” ujar JD Payne saat memberikan keterangan di acara konferensi pers tersebut.

Baca Juga: 5 Cerita Cast Muda Prekuel Lord of The Rings, Ada Blasteran Indonesia

2. The epic saga

The Lord of the Rings: Rings of Power Sajikan Cerita yang Super Epik!Pemeran Lord of the Rings: Rings of Power saat sesi konferensi pers (Wahyu Kurniawan/IDN Times)

JD Payne kembali menjelaskan, series ini banyak menyajikan hal yang mengagumkan, baik itu dari set, cerita, kostum, hingga musiknya yang juga menjadi kekuatan di setiap momen yang ada dalam series ini. Juga akan menunjukkan tempat-tempat yang sudah dikenal dan lokasi baru yang menakjubkan seperti kerajaan pulau Númenor dan kota peri Lindon dan Eregion.  

Harapan besar series ini juga bisa merebut perhatian para penggemar baru yang tidak familiar dengan trilogi Lord of the Rings sebelumnya. “Tidak peduli dari negara mana kalian berasal, latar belakang yang dimiliki, karya Tolkien melampaui segalanya dan menyentuh hati orang-orang. Series ini memberikan semuanya,” ungkap JD Payne menambahkan.

3. Karakter baru yang jadi perhatian

The Lord of the Rings: Rings of Power Sajikan Cerita yang Super Epik!Pemeran Lord of the Rings: Rings of Power saat sesi konferensi pers (Wahyu Kurniawan/IDN Times)

Munculnya beberapa karakter baru dalam prekuel ini mungkin saja akan menjadi pusat perhatian dalam cerita yang disajikan. Salah satunya adalah Bronwyn, merupakan karakter baru yang disebut berasal dari Southlands. Tidak banyak yang dijelaskan dalam teks oleh Tolkien tentang Southlands, jadi ini benar-benar akan menjadi kejutan di setiap jalan ceritanya. Bronwyn adalah seorang tabib, dan seorang ibu tunggal dari anak bernama Theo.

Juga ada Nori Brandyfoot dan Poppy Proudfoots yang merupakan Harfoot, diindikasikan sebagai nenek moyang para Hobbit. Harfoot adalah nenek moyang mereka yang merupakan komunitas nomaden.

“Kami berusaha menerjemahkan apa yang ada dalam dunia Tolkien tentang semua ini. Adanya karakter yang original, akan membuatnya semakin menarik,” tutup JD Payne.

Sungguh bikin penasaran bukan? Series Lord of the Rings: Rings of Power akan tayang pada 2 Sepetmber 2022. Jangan lupa untuk menontonnya!

Baca Juga: 11 First Look Series "The Rings of Power", Prekuel dari LOTR

Topic:

  • Wahyu Kurniawan
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya