Comscore Tracker

Makoto Shinkai akan Merilis Film Baru, Suzume no Tojimari di 2022

Bikin gak sabar nunggu, nih 

Setelah sukses dengan filmnya yang berjudul Kimi no Nawa  (2016) dan Weathering with You (2019), Makoto Shinkai kembali mengumumkan sedang menggarap film terbarunya yang berjudul Suzume no Tojimari. 

Dilansir dari laman twitter pribadinya pada 15 Desember 2021, Shinkai menyapa sekaligus mengumumkan kepada para penggemarnya untuk menantikan proyek ini. Berikut kisah menarik tentang Suzume no Tojimaru yang perlu kamu ketahui. 

1. Dirilis pada 2022 mendatang

Makoto Shinkai akan Merilis Film Baru, Suzume no Tojimari di 2022visual poster Suzune no Tojimari (twitter.com/shinkaimakoto)

Berita tantang perilisan film ini secara resmi diumumkan pada konferensi pers di Imperial Hotel di Tokyo pada tanggal 15 Desember 2021.

Dilansir Natalie.mu, perencanaan dan pengembangan karya ini telah dilakukan mulai bulan Januari 2020 serta produksi animasinya telah berlangsung sejak April 2021. Film ini diproduksi oleh STORY inc. dan CoMix Wave Film serta akan ditayangkan perdana di Jepang pada musim gugur 2022.

2. Storyline yang Menarik

Makoto Shinkai akan Merilis Film Baru, Suzume no Tojimari di 2022konferensi pers Suzume no Tojimari (dok. youtube.com/東宝MOVIEチャンネル)

Makoto Shinkai mengungkapkan kisah Suzume no Tojimari dimulai ketika seorang gadis berusia 17 tahun yang bernama Suzume dan tinggal di kota yang tenang di Kyushu, bertemu dengan seorang pemuda pengelana yang sedang mencari 'pintu'.

Mereka kemudian menemukan sebuah pintu tua di reruntuhan pegunungan. Seakan ada yang menariknya, Suzume meraih pintu tersebut sehingga terbukalah pintu-pintu lainnya di Jepang yang menyimpan bencana. Film ini menggambarkan pembebasan dan pertumbuhan Suzume yang menutup 'pintu' pembawa bencana.

3. Reaksi Antusias Penggemar

Makoto Shinkai akan Merilis Film Baru, Suzume no Tojimari di 2022Konferensi Pers Suzume no Tojimari (dok. youtube.com/東宝MOVIEチャンネル)

Setelah kabar pengumuman film tersebut keluar, berbagai reaksi penggemar sudah bermunculan. Di antaranya adalah komentar yang menyatakan antusiasme dan rasa tak sabar dalam menantikan rilisnya. 

Pengguna twitter @ligprimee memberi komentar, "OMG, it's finally here!! We have waited for this moment. Thank you Makoto Shinkai, thank you for all people behind! This would be an amazing animated movie of its year. Can't wait to laugh and cry together on the theater,"  yang menyatakan bahwa "OMG, kami menunggu momen ini. Terima kasih kepada Makoto Shinkai beserta semua orang yang bekerja dibalik film ini. Ini akan menjadi film animasi yang hebat. Tidak sabar untuk tertawa dan menangis bersama di teater".

Baca Juga: 5 Anime Karya Makoto Shinkai dengan Visual Terbaik yang Wajib ditonton

4. Akankah Radwimps Menyumbang OST?

Makoto Shinkai akan Merilis Film Baru, Suzume no Tojimari di 2022Perayaan perilisan album terbaru "FOREVER DAZE" di Space Shower TV (instagram.com/radwimps_jp)

Datang lainnya dari akun @VishiChavan memberikan komentar, "Can't wait❤ Shinkai sir..does there any radwimps music in there??" yang menyatakan bahwa "Tidak sabar menunggu ❤ Apakah ada musik radwimps di sana?"

Seperti yang kita ketahui bahwa Radwimps merupakan grup musik asal Jepang yang sudah dua kali mengisi OST pada film karya Makoto Shinkai dan berhasil membuat para penggemar terbuai dengan alunan musiknya. 

Belum ada pernyataan resmi terkait hal tersebut. Namun, para penggemar sangat menantikan lagu-lagu Radwimps untuk berkolaborasi bersama dengan proyek ini kembali.

5. Diperkiraan akan Melampaui Kimi no Nawa danWeathering with You

Makoto Shinkai akan Merilis Film Baru, Suzume no Tojimari di 2022poster Official Weathering with You dan Kimi no Nawa (intagram.com/cwfilms_official I instagram.com/yourname_official)

Sama seperti Kimi no Nawa dan Weathering with You, film Suzume no Tojimari  tampaknya akan menjadi film animasi dengan unsur fantasi. Melihat bagaimana dua film garapan Makoto Shinkai yang sangat memukau, Suzume no Tojimari nampaknya akan menyusul dan menuai kesuksesan yang lebih besar.

Hal ini terlihat dari antusiasme para penggemar serta fakta yang kita ketahui bahwa karya Shinkai memang dapat membuat siapapun kagum dengan alur cerita yang unik serta animasi grafis yang jernih dan memanjakan mata.

Nah, bagaimana pendapatmu? Sudah siap menyambut perilisan film ini? 

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya