Comscore Tracker

5 Idol Korea yang 'Diblokir' Fans Gara-gara Dating dan Menikah

Ada yang sampai non aktif dari grup 

Dunia KPop ternyata tidak hanya sekadar menyukai musik atau karya dari sang idola. Apa yang dirasakan fans lebih dalam dari itu. Bahkan sebagian besar fans rela menghabiskan uangnya hanya untuk membeli hal-hal, yang berhubungan dengan idolnya seperti album, produk iklan, konser sampai merchandise. Bahkan mereka mengeluarkan uang puluhan juta Rupiah, hanya untuk memasang iklan peringatan ulang tahun idonya di sepanjang stasiun kereta api atau bandara.

Tetapi, di balik kemurahan hati fans itu tersimpan obsesi yang besar. Sang idola tidak boleh menjalin hubungan dengan lawan jenis bahkan sampai menikah. Akibatnya bisa sangat fatal. Mulai dari diserang lewat medsos, kehilangan dukungan dari fans sampai dituntut untuk keluar dari grup.

Berikut lima idol Korea yang mengonfirmasi dating tetapi mendapatkan reaksi negatif dari fans. Bahkan ada yang sampai non aktif dari grupnya.

1. Chen Exo

5 Idol Korea yang 'Diblokir' Fans Gara-gara Dating dan Menikahsmtown.com

Chen adalah salah satu member dari boy group papan atas di bawah SM Entertaiment, EXO. Idola dengan nama asli Kim Jong Dae ini mengumumkan pernikahannya baru-baru ini dengan tunangannya. Bahkan dikonfirmasi jika tunangan Chen sedang hamil.

Meski sudah menuliskan surat secara pribadi untuk fansnya dan meminta dukungan, beberapa fans EXO khususnya Chen, tidak bisa menerima berita ini dan merasa terkhianati. Fans kemudian mengajukan petisi kepada SM untuk mengeluarkan Chen dari EXO.

2. Se7en

5 Idol Korea yang 'Diblokir' Fans Gara-gara Dating dan Menikahtwitter.com/officialse7en

Se7en adalah penyanyi solo asal Korea Selatan, yang pada awal debut berada di bawah naungan YG Entertaiment. Se7en dengan nama asli Choi Dong Wook ini berada di puncak popularitasnya di tahun 2000-an. Namun tahun 2002, Se7en ketahuan menjalin hubungan dengan Park Han Byul.

Sejak saat itu, dukungan fans terhadap Se7en mengalami penurunan. Hubungan dengan Park Han Byul akhirnya berakhir pada tahun 2014. Meski sempat kehilangan banyak dukungan dari fans di awal-awal hubungannya, Se7en sampai sekarang masih tetap aktif menjadi entertainer.

3. Sungmin Super Junior

5 Idol Korea yang 'Diblokir' Fans Gara-gara Dating dan Menikahtwitter.com/LIU_Sungmin/

Sungmin Super Junior menikah pada tahun 2014 dengan Kim Sa Eun. Saat pengumuman pernikahannya, banyak fans yang kecewa. Buntutnya, fans Super Junior, Elf, menandatangani petisi untuk mengeluarkan Sungmin dari Super Junior.

Tuntutan ini meski tidak ditegaskan secara langsung oleh SM Entertainment maupun Label SJ, agensi yang menaungi Super Junior, tetapi sejak menikah sampai sekarang, Sungmin tidak dilibatkan dalam kegiatan grup hingga saat ini.

Semenjak Sungmin 'dinonaktifkan' dari Super Junior, Sungmin tetap muncul sebagai entertainer lewat Instagram, YouTube dan baru-baru ini mengeluarkan album solonya.

4. Kang Daniel

5 Idol Korea yang 'Diblokir' Fans Gara-gara Dating dan Menikahtwitter.com/danielk_konnect/

Kang Daniel adalah pemenang pertama dalam acara seleksi idol, Produce 101 dan kemudian debut bersama grup Wanna One. Popularitas Kang Daniel tidak boleh dipandang sebelah mata sejak saat itu.

Secara teknis, Kang Daniel ada di mana-mana. Bahkan album solonya yang ia rilis setelah Wanna One bubar, terjual lebih dari 500 ribu copy. Namun di tengah puncak popularitasnya ini, Kang Daniel terpergok sedang menjalin hubungan dengan member sekaligus leader Twice, Park Ji Hyo.

Fans yang saat itu sedang habis-habisan mendukung album solonya merasa kecewa. Tidak hanya menyerang Kang Daniel secara verbal di internet, mereka juga menyerang Park Ji Hyo. Karena tekanan ini, Kang Daniel memilih untuk vakum sementara dari dunia Entertainment.

5. Moon Hee Jun

5 Idol Korea yang 'Diblokir' Fans Gara-gara Dating dan Menikahtwitter.com/koreanindo

Moon Hee Jun adalah former member HOT,  boy group besutan SM Entertainment di tahun 1990-an. HOT adalah boy group terkenal pada masanya dan kemudian bubar di tahun 2001. Moon Hee Jun adalah salah satu member HOT yang masih eksis di dunia entertainment.

Dukungan untuk Moon Hee Jun sempat menurun ketika ia menikahi Soyul Crayon Pop pada November 2016 lalu. Pada saat itu HOT kembali aktif dengan kegiatan konsernya. Fans yang kecewa kemudian beramai-ramai memboikot Moon Hee Jun dari kegiatan grup HOT ke depannya.

inilah lima idol Korea yang diboikot fansnya sendiri karena dating atau menikah. Apakah Kpoper Indonesia salah satunya? Jangan dong ya. Yuk, menjadi fans yang positif dan tidak terobsesi secara berlebihan.

Baca Juga: NCT Taeyong Dituduh Membully, Ini Fakta Sebenarnya

Sanny Photo Writer Sanny

Hanya ingin menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya