Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drama Jepang Aya Asahina selain Alice in Borderland 

Pemeran sosok Kuina yang menawan

Sosok Kuina di drama Jepang Alice in Borderland yang tayang di Netflix memang mencuri perhatian penonton. Kuina diperankan oleh Aya Asahina, seorang aktris populer asal Jepang yang kini berusia 28 tahun. Gak hanya Alice in Borderland, Aya juga tampil memukau di banyak drama. 

Rindu dengan akting Aya Asahina? Mari simak ulasan rekomendasi drama yang dibintangi aktris asal Jepang berikut ini, ya!

1. Tokyo Alice (2017)

5 Rekomendasi Drama Jepang Aya Asahina selain Alice in Borderland poster drama Jepang Tokyo Alice (dok. Amazon Prime via mydramalist.com )

Berkisah tentang empat gadis yang merupakan mantan teman sekelas. Mereka berempat tinggal bersama di sebuah apartemen di Daikanyama, Tokyo, dan mengejar kebahagiaan mereka sendiri. Arisugawa Fuu (Yamamoto Mizuki) bekerja di perusahaan produksi desain dan menghabiskan sebagian besar gajinya untuk pakaian.

Tiga teman Fuu, Hada Mizuho (Reina Triendl) adalah penulis manga amatir, Sakuragawa Rio (Takahashi Maryjun) yang populer tengah belajar pengobatan psikosomatik, sementara Enjoji Sayuri (Asahina Aya) bekerja di sebuah galeri seni di Ginza.

2. Cheer☆Dan (2018)

5 Rekomendasi Drama Jepang Aya Asahina selain Alice in Borderland cuplikan drama Jepang Cheer☆Dan (dok.TBS via mydramalist.com)

Wakaba Fujitani (Tsuchiya Tao) adalah seorang gadis SMA kelas dua di Perfektur Fukui, Jepang. Saat kecil, Wakaba sangat mengagumi tim pemandu sorak bernama JETS dari SMA Fukui Chuo. Namun, Wakaba berpikir kalau dirinya tak mungkin bisa masuk tim pemandu sorak dan masuk ke SMA lain. 

Suatu hari, seorang murid pindahan dari Tokyo mengajak Wakaba untuk membuat tim pemandu sorak bersama. Dalam drama ini Aya Asahina memerankan sosok Kurihara Nagisa. 

3. Runway 24 (2019)

5 Rekomendasi Drama Jepang Aya Asahina selain Alice in Borderland potret Aya Asahina di drama Runway 24 (dok. TV Asahi via mydramalist.com)

Berkisah tentang Inoue Momoko (Aya Asahina) yang mengidolai mendiang ayahnya yang merupakan seorang pilot. Momoko memulai kariernya sebagai kopilot di sebuah maskapai penerbangan low-cost

Momoko bekerja bersama atasannya, Kapten Shinkai Kohei (Hasegawa Tomoharu) yang mengenal mendiang ayahnya. Momoko bekerja keras untuk menjadi kapten. Dia juga mendapat dukungan dari pacarnya. 

Suatu hari, seorang penumpang mengadukan komplain terhadap Momoko mengenai kelebihan berat barang di kabin, lalu Katsuki Tetsuya (Shiraishi Shunya) membantu Momoko menyelesaikan masalah. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi JDrama Nijiro Murakami Selain Alice in Borderland  

4. Osaka Kanjousen Part 3 (2018)

5 Rekomendasi Drama Jepang Aya Asahina selain Alice in Borderland poster drama Jepang Osaka Kanjousen Part 3 (dok. KTV via mydramalist.com)

Sedikit berbeda dengan drama kebanyakan, drama Osaka Kanjousen Part 3 merupakan sekumpulan drama dengan 10 kisah pendek sederhana yang berbeda-beda. Seluruh kisah pendek di drama ini berfokus kepada suasana serta pemandangan menakjubkan di Osaka. 

Aya Asahina muncul di episode tujuh dan memerankan tokoh bernama Mizui Rina, meski hanya muncul di satu episode, penggemar Aya Asahina patut mempertimbangkan drama heart-warming ini. 

5. Girl Gun Lady (2021)

5 Rekomendasi Drama Jepang Aya Asahina selain Alice in Borderland poster drama Jepang Girl Gun Lady(dok. TBS via mydramalist.com)

Drama ini berkisah tentang Koharu (Shiraishi Sei) yang merupakan gadis SMA membosankan yang selalu sendirian. Koharu punya hobi membuat model plastik. Suatu hari, Koharu mengunjungi toko antik misterius, kemudian membeli sebuah pistol model plastik dan tokoh mainan bernama Alice.

Setelah merakit pistol itu, Koharu yang terbangun dari tidurnya tiba-tiba berada di sekolah dan menyaksikan peluru beterbangan. Koharu juga bertemu sosok Alice yang hidup layaknya manusia. Alice mengatakan kepada Koharu jika dia tengah berada dalam pertempuran untuk bertahan hidup yang disebut sebagai Girl Gun Fight. Dalam drama ini Asahina memerankan Hoshimiya Mirei.

Sambil menunggu tayangnya Alice in Borderland musim kedua, kamu bisa menonton rekomendasi drama di atas. Gak kalah seru, lho! 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Kento Yamazaki, Selain Alice in Borderland   

JE N Photo Verified Writer JE N

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya