Comscore Tracker

Gemas! 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kehidupan Pernikahan 

Bikin baper banget #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Pernikahan memang suatu hal yang kompleks, tidak hanya berupa hidup bahagia selamanya seperti dalam buku dongeng,  nyatanya pernikahan punya banyak kisah untuk diceritakan. 

Industri drama Korea juga sadar akan kenyataan kehidupan pernikahan yang tak selalu manis, maka itu mereka membuat sejumlah drama yang memperlihatkan bagaimana kenyataan yang harus dihadapi pasangan saat harus melakukan janji sehidup semati ini. 

Berikut sejumlah daftar drama Korea yang wajib dilirik untuk mengintip bagaimana lika-liku kehidupan pernikahan.

1. Familiar Wife (2018)

https://www.youtube.com/embed/98ek_YhDVqg

Menikah selama 5 tahun, Joo Hyuk (Ji Sung) yang bekerja di bank dan Woo Jin (Han Ji Min), seorang terapis pijat, memiliki dua anak. Mereka berjuang secara finansial dan tidak bahagia dengan pernikahan mereka.

Joo Hyuk kebetulan bertemu Hye Won (Kang Han Na), cinta pertamanya saat kuliah dan keduanya mengaku pernah saling naksir. Suatu hari,  Joo Hyuk menerima dua koin dari seorang pria misterius. Dia menemukan dirinya kembali ke masa lalu dan dalam pernikahan yang berbeda, di mana dia menikah dengan Hye Won, bukan Woo Jin.

2. Fated to Love You (2014)

https://www.youtube.com/embed/nOM31Z1wP3U

Menceritakan kisah seorang wanita biasa yang secara tidak sengaja menghabiskan satu malam dengan pewaris perusahaan besar dan mendapati dirinya hamil. Lee Gun (Jang Hyuk) dan Kim Mi Young (Jang Nara), meskipun tidak jatuh cinta, mereka tiba-tiba dipaksa untuk menikah dan hidup sebagai suami istri.

Hidup membuat mereka lebih bergejolak termasuk saat pacar selama enam tahun Lee Gun yang kembali ke Korea untuk menemukan pacarnya yang tiba-tiba menikah dengan wanita lain. 

Baca Juga: 5 Drama Korea Berawal Pasangan Palsu, Kisah Cintanya Buat Gemas!

3. Because This Is My First Life (2017)

https://www.youtube.com/embed/-QqPbQaNa1s

Nam Se Hee (Lee Min Ki), seorang pria lajang berusia 30-an, tidak memiliki rencana untuk menikah dan berutang banyak karena rumahnya. Yoon Ji Ho (Jung So Min), seorang wanita lajang yang kesulitan keuangan, tiba-tiba menemukan dirinya jadi gelandangan. 

Keduanya berakhir dalam pernikahan kontrak untuk menghemat uang dan hidup nyaman sebagai "teman serumah." Kemudian perasaan mereka satu sama lain saling tumbuh. Drama ini sangat manis dan memberikan kesan nyata mengenai kesulitan yang dialami orang dewasa. 

4. Matrimonial Chaos (2018)

https://www.youtube.com/embed/47zikCRmSRw

Matrimonial Chaos adalah drama romantis komedi yang menceritakan kisah pria dan wanita berusia 30-an. Menggambarkan bagaimana mereka menghadapi cinta, pernikahan, dan keluarga.

Jo Seok Moo (Cha Tae Hyun) dan Kang Hwi Roo (Bae Doo Na) adalah pasangan yang telah menikah selama tiga tahun yang merasa akan segera bercerai. Mereka bertemu dengan pasangan menikah lainnya, Lee Jang Hyun (Son Seok Koo) dan Jin Yoo Young (Lee El), yang terakhir adalah cinta pertama Seok Moo.

Drama kocak sekaligus menyentuh ini sangat wajib dimasukkan dalam daftar tontonan!

5. Prime Minister and I (2013)

https://www.youtube.com/embed/88vBDfSto74

Dalam Prime Minister and I, Nam Da Jung (Im Yoona) adalah seorang reporter yang rajin mengikuti Kwon Yul (Lee Beom Soo), Perdana Menteri termuda di Korea, berharap untuk mendapat gosip besar.

Suatu saat mereka terjebak dalam skandal dan itu mengancam karir politik Kwon Yul, kemudian mereka memutuskan untuk menikah kontrak untuk menghindari kerusakan lebih lanjut. 

Meski punya cerita yang sederhana dan ringan, drama ini layak diikuti bagi kamu yang suka genre komedi serta romantis. 

Itulah sejumlah drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan pernikahan yang penuh dengan warna, semoga bisa memberi jadi inspirasi bagi kamu yang sedang mencari drama Korea untuk ditonton. Kira-kira mau nonton yang mana dulu, nih? 

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Jatuh Cinta kepada Atasan yang Bikin Baper

Yenny Kang Photo Verified Writer Yenny Kang

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya