Comscore Tracker

5 Fakta Film Homestay, Menguak Misteri Kematian dan Reinkarnasi

Salah satu film adaptasi novel terbaik, nih

Remaja memang sering mengalami suasana hati dan mood. Hal ini mungkin didasari karena tekanan dari teman sebaya, masalah akademis, dan lain-lain. Potret dinamikan remaja tersebut ditangkap dengan sangat baik dalam film Jepang terbaru berjudul Homestay.

Homestay sendiri sudah rilis pada hari, Jumat (11/2/2022) di platform Amazon Prime. Sebuah film dengan kisah yang menguak misteri di balik kematian seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun, berikut ini sederet fakta menarik film Homestay yang bakal bikin kamu tertarik untuk menontonnya. 

1. Bermula dari sebuah jiwa yang diberikan kesempatan untuk reinkarnasi 

5 Fakta Film Homestay, Menguak Misteri Kematian dan Reinkarnasiposter film Homestay (dok. Amazon Prime/Homestay)

Awal film ini dibuka oleh jiwa gentayangan yang mempunyai nama Blank. Jiwa gentayangan ini kemudian menemukan tubuh untuk bersemayam saat seorang remaja laki-laki bernama Makoto (diperankan Kento Nagao) meninggal. 

Blank pun diberi kesempatan untuk menjalani kehidupan sebagai Makoto. Hal ini disebut sebagai homestay. Sebagai syarat agar Blank bisa reinkarnasi, Blank pun diberi tugas untuk mencari penyebab kematian Makoto. 

2. Misteri yang menarik dalam film 

5 Fakta Film Homestay, Menguak Misteri Kematian dan Reinkarnasiposter film Homestay (dok. Amazon Prime/Homestay)

Blank diberi batas waktu selama seratus hari dan sebuah jam pasir berwarna ungu. Jika Blank berhasil menjawab misteri kematian Makoto, maka Blank bisa mendapatkan tubuh Makoto. Namun, jika Blank gagal, baik jiwa Makoto dan Blank akan menghilang. 

Sambil menikmati kehidupan sebagai Makoto, Blank pun mengumpulkan banyak petunjuk. Menurut ibu dari Makoto (diperankan Hikari Ishida), Makoto meninggal karena pneumonia. Namun, tentu saja Blank segera mengetahui jika ibu dari Makoto itu berbohong. 

Baca Juga: 5 Fakta Film Jepang Stolen Identity, Membongkar Kejamnya Teknologi

3. Plot-twist yang mengejutkan 

5 Fakta Film Homestay, Menguak Misteri Kematian dan Reinkarnasicuplikan adegan film Homestay (dok. Amazon Prime/Homestay)

Selain ibu Makoto, Blank juga dihadapkan dengan kakak Makoto (diperankan Ayumu Mochizuki) yang kelihatan membenci Makoto dan ayah Makoto (diperankan Kuranosuke Sasaki) yang tampak selalu sibuk dengan pekerjaan dan jarang ada di rumah. 

Blank pun mulai menemukan hal-hal yang tak terduga di balik misteri kematian Makoto. Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan dugaan awal Blank. 

4. Dibintangi aktor dan aktris papan atas dengan akting menakjubkan 

5 Fakta Film Homestay, Menguak Misteri Kematian dan Reinkarnasicuplikan adegan film Homestay (dok. Amazon Prime/Homestay)

Film Homestay ini tak hanya punya plot yang seru serta cerita yang penuh makna kehidupan. Film Homestay juga patut diacungi jempol karena dibintangi oleh aktor serta aktris yang mumpuni kemampuan aktingnya. 

Akting dari Kento Nagao sebagai Blank dan Makoto patut diacungi jempol. Meski Homestay merupakan film pertama Kento sebagai pemeran utama, akting Kento yang alami mampu membuat penonton ikut merasakan perasaan Blank dan Makoto. 

Selain Kento Nagao, film ini juga dibintangi oleh aktris muda berbakat Anna Yamada yang memerankan sahabat Makoto sejak kecil, Akira. Yagi Rikako yang menawan juga memerankan Mitsuki, kakak kelas Makoto yang dikagumi Makoto. Serta ada juga sederet aktor dan aktris senior, seperti Kuranosuke Sasaki, Hikari Ishida, hingga Ayumu Mochizuki. 

5. Diangkat dari novel fenomenal 

https://www.youtube.com/embed/jxeRnUUbvg0

Film ini diangkat dari novel berjudul Colorful karya penulis Jepang, Mori Eto. Novel ini sendiri telah terjual jutaan salinan di Jepang dan pernah diadaptasi menjadi sebuah film di Thailand pada tahun 2019 dengan judul yang sama, Homestay.

Film Homestay versi Thailand disutradarai oleh Parkpoom Wongpoom. Sementara untuk film versi Jepang ini disutradarai oleh Natsuki Seta. 

Nah, buat kamu yang penasaran dengan film ini atau butuh tontonan saat senggang, kamu bisa banget menonton filmnya di kanal Amazon Prime, ya! Dijamin kamu akan terkesan dengan makna tersirat yang terkandung dalam film ini, deh!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Drama Kehidupan Asal Jepang, Bikin Nyesek!

lotus n Photo Verified Writer lotus n

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya