Comscore Tracker

5 Film dan Serial Lokal Hits di Disney+ Hotstar, Terlaris Se-Indonesia

Peraihan jumlah penonton film dan series-nya gak main-main!

Kualitas film dan serial Indonesia belakangan ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, nih. Gak kalah dari produk luar negeri, Indonesia punya sederet film dan serial yang bagus-bagus, lho, baik dari segi cerita maupun sinematografinya.

Di hari kemerdekaan ini, kamu bisa menghabiskan waktu dengan nonton film atau serial lokal yang mendapat pengakuan dari banyak orang, karena kualitasnya, nih. Ada di Disney+ Hotstar, berikut deretan film dan serial keren lokal Indonesia yang bisa kamu tonton pada libur HUT RI tahun ini.

1. KKN di Desa Penari (2022)

5 Film dan Serial Lokal Hits di Disney+ Hotstar, Terlaris Se-Indonesiapotret cuplikan film KKN di Desa Penari (instagram.com/tissabiani)

Film horor yang diadaptasi dari thread viral Twitter ini kini ada di Disney+ Hotstar, lho! Raih predikat film horor Indonesia terlaris sepanjang masa dengan jumlah lebih dari 9,2 juta penonton bioskop, KKN di Desa Penari juga diapresiasi, karena menyajikan unsur budaya lokal yang kental. Selain mengerikan, melokal banget, deh!

2. Wedding Agreemement The Series (2022)

5 Film dan Serial Lokal Hits di Disney+ Hotstar, Terlaris Se-Indonesiawedding agreement (instagram.com/refalhady)

Ada juga serial Wedding Agreement yang trending terus di medsos setiap episodenya tayang sejak April. Gara-gara serial ini, netizen sampai Terbian-bian, lho! Karakter Bian yang diperankan Refal Hady memang bikin netizen meleleh banget. Tahu gak, sih, ternyata Wedding Agreement The Series masuk dalam daftar konten paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar bersama konten global dan regional lainnya. Wih, keren abis!

Baca Juga: 9 Film Tahun 90-an di Disney+ Hotstar, Aksi hingga Animasi

3. Kukira Kau Rumah (2022)

5 Film dan Serial Lokal Hits di Disney+ Hotstar, Terlaris Se-IndonesiaKukira Kau Rumah (dok. MD Pictures/Kukira Kau Rumah)

Gak kalah keren, nih. Kukira Kau Rumah yang merupakan film panjang hasil debut Umay Shahab sebagai sutradara juga sayang dilewatkan. Film ini mengangkat isu mental health yang berhasil menyita perhatian banyak penonton.

Buktinya, Kukira Kau Rumah berhasil memecahkan rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak di masa pandemik. Per 16 Agustus 2022, dilansir filmindonesia.or.id, drama yang dibintangi Prilly Latuconsina itu berhasil meraup lebih dari 2,2 juta penonton dan menduduki posisi kelima film Indonesia terlaris tahun ini.

4. Petualangan Sherina (2000)

5 Film dan Serial Lokal Hits di Disney+ Hotstar, Terlaris Se-IndonesiaPetualangan Sherina (milesfilms.net)

Film legendaris satu ini wajib banget masuk daftar. Bikin bangga sampai sekarang, Petualangan Sherina berhasil menjadi salah satu karya lokal yang mendobrak perfilman Indonesia. Film yang diproduseri Mira Lesmana ini jadi pembuka bagi para sineas lokal untuk berkarya. Bukan cuma ceritanya, lagu-lagu soundtrack film ini abadi banget trending-nya.

5. Yang Hilang dalam Cinta (2022)

5 Film dan Serial Lokal Hits di Disney+ Hotstar, Terlaris Se-Indonesiacuplikan serial Yang Hilang Dalam Cinta (instagram.com/sheiladaisha)

Nah, buat kamu yang lagi cari serial masih ongoing, Yang Hilang dalam Cinta boleh dicoba, deh. Garapan Yandy Laurens ini ternyata juga termasuk serial yang paling banyak ditonton, padahal baru rilis 4 episode, saat artikel ini dibuat. Menarik, sih, karena mengangkat tema fantasi yang cukup jarang digarap di Indonesia. Deretan pemainnya pun top semua, Reza Rahadian, Sheila Dara, dan Dion Wiyoko adalah pemeran utamanya.

Tuh, kan, film dan serial lokal Indonesia gak kalah keren dari luar negeri. Yuk, dukung perfilman Indonesia dengan menonton film dan serial lokal! Beberapa yang keren ada di platform Disney+ Hotstar. Tambah lokal tambah bangga, deh!

Baca Juga: Rekomendasi 8 KDrama Seru di Disney+ Hotstar yang Wajib Ditonton

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya