Comscore Tracker

Heboh Foto 'Dispatch' Chanyeol EXO dan Rose BLACKPINK, Cek 5 Faktanya

Foto Chanyeol dan Rose berlogo Dispatch ini editan, guys!

Chanyeol menjadi sorotan sepanjang Kamis (29/10/2020). Seorang perempuan mengaku mantan kekasih Chanyeol membuat postingan panjang yang mengklaim tingkah Chanyeol gonta-ganti cewek, bahkan sampai 10 kali, selama tiga tahun berpacaran dengannya.

Meski unggahan aslinya sudah dihapus, namun terjemahan lengkap klaim wanita itu terlanjur beredar di internet. Nama Chanyeol jadi perbincangan. Banyak EXO-L, penggemar EXO, berusaha melindungi sang idola dan menyerukan untuk tidak percaya begitu saja dengan tudingan tersebut.

Tak berhenti di sana, selang beberapa jam klaim ini menghebohkan KPopers, nama Rose muncul dalam daftar trending topic Twitter. Bikin kaget penggemar, karena ternyata ia dikaitkan dengan Chanyeol. Jangan terpancing, cek dulu fakta di balik isu yang menyeret dua bintang KPop hits ini.

1. Foto Chanyeol dan diduga Rose BLACKPINK beredar

Heboh Foto 'Dispatch' Chanyeol EXO dan Rose BLACKPINK, Cek 5 FaktanyaKoreaboo.com

Perbincangan terkait Chanyeol makin panas ketika warganet mendapati Chanyeol dan Rose BLACKPINK dalam satu frame. Tak hanya itu, dalam foto tersebut ada logo Dispatch, media yang biasa memberitakan hubungan sembunyi-sembunyi artis Korea.

Faktanya, foto tersebut merupakan hasil editan yang disebarluaskan orang tak tak bertanggung jawab. Banyak netizen berusaha mencari foto asli dan membuktikan bahwa kemunculan Rose di sana adalah hasil editan belaka.

2. Foto lama yang diedit

Heboh Foto 'Dispatch' Chanyeol EXO dan Rose BLACKPINK, Cek 5 FaktanyaFoto asli Chanyeol (Koreaboo.com)

Melansir Koreaboo, foto Chanyeol yang diedit bareng Rose ini diketahui sudah beredar sejak 2018. Foto ini diyakini muncul lagi, sejak kehebohan klaim sosok yang menyebut dirinya sebagai mantan pacar EXO.

Baca Juga: Jadi Perbincangan, 9 Hal Ini Bukti Chanyeol EXO Pria Gentleman

3. Fans Chanyeol dan Rose beraksi

Heboh Foto 'Dispatch' Chanyeol EXO dan Rose BLACKPINK, Cek 5 FaktanyaInstagram.com/roseblackpinks

Melindungi idola mereka, penggemar Chanyeol EXO dan Rose BLACKPINK tak tinggal diam. Mereka pun berusaha membersihkan daftar pencarian dengan berbagai cuitan prestasi dan menaikkan tagar untuk membela para idola. Beberapa tagar yang trending adalah Protect Rose dan #SM_PROTECT_CHANYEOL.

4. Bantahan Dispatch

Heboh Foto 'Dispatch' Chanyeol EXO dan Rose BLACKPINK, Cek 5 FaktanyaKoreaboo.com

Menyusul logonya di foto editan yang beredar, Dispatch pun buka suara. Mereka mengeluarkan peringatan bagi siapapun yang menggunakan logo mereka untuk menyebarkan berita-berita palsu.

"Siapa pun yang kedapatan menyebarkan foto palsu dengan watermark Dispatch, akan dimintai pertanggungjawabannya. Kami akan menuntut siapa pun yang juga menyebarluaskan berita bohong," seru Dispatch.

5. Respons SM Entertainment

Heboh Foto 'Dispatch' Chanyeol EXO dan Rose BLACKPINK, Cek 5 FaktanyaInstagram.com/chanyeolstan1127

Agensi Chanyeol, SM Entertainment pun memberi responsnya setelah isu ini makin memanas. Namun SM tak mau memberikan pernyataan resmi, karena isu ini masalah pribadi Chanyeol.

"Kami tak punya pernyataan terkait postingan tersebut (klaim perempuan yang mengaku mantan pacar Chanyeol)," kata perwakilan SM Entertainment.

Baca Juga: Lagi Disorot, 10 Potret Setia Kawan Chanyeol pada Member EXO

Topic:

  • Zahrotustianah
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya