Comscore Tracker

Setelah Dua Kali Autopsi, Jenazah Tangmo Nida Akhirnya Dikremasi

Kremasi jenazah Tangmo Nida dihadiri kerabat terdekat saja

Setelah menjalani autopsi dua kali, jenazah artis Thailand, Tangmo Nida, akhirnya dikremasi pada Selasa sore (24/5/2022). Prosesi kremasi dihadiri sejumlah keluarga dan kerabat terdekat mendiang sang artis.

Berita kematian Tangmo Nida menyedot banyak perhatian netizen, bahkan di luar Thailand. Berbagai spekulasi terkait penyebab kematian beredar liar di media sosial. Akhirnya dikremasi, berikut kabar selengkapnya, dilansir Thai PBS World.

Gereja dihiasi dengan warna favorit Tangmo Nida

Setelah Dua Kali Autopsi, Jenazah Tangmo Nida Akhirnya DikremasiTangmo Nida (instagram.com/melonp.official)

Jenazah Tangmo Nida dikremasi di krematorium kompleks Gereja Metodis Rangsit, Pathum Thani pada Selasa sore kemarin. Tangmo dipindahkan ke gereja sekitar pukul 11 sore waktu setempat dan ditempatkan di kapel yang sudah didekorasi dengan bunga putih-merah muda, warna kesukaan sang artis.

Upacara kremasi hanya dihadiri terbatas

Setelah Dua Kali Autopsi, Jenazah Tangmo Nida Akhirnya DikremasiTangmo Nida(instagram.com/melonp.official)

Upacara kremasi Tangmo Nida hanya menyediakan sekitar 150 tempat duduk di area kapel yang mana dipesan oleh anggota keluarganya, kerabat, dan teman-teman terdekat saja. Hal ini karena Thailand masih menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

Rangkaian upacara kremasi

Setelah Dua Kali Autopsi, Jenazah Tangmo Nida Akhirnya DikremasiTangmo Nida(instagram.com/melonp.official)

Sang ibu, Panida Sirayootyotin, membacakan pidato sebelum upacara kremasi. Sementara itu, para hadirin menyanyikan mazmur atau doa-doa yang dipimpin oleh penyanyi terkenal Anchalee Chongkhadikij dan Praew Kanitkul. Abu Tangmo kabarnya akan diambil sehari setelahnya oleh pihak keluarga.

Baca Juga: 10 Potret Haru Tono Phakin, Mantan Suami, di Pemakaman Tangmo Nida

Jenazah Tangmo Nida diautopsi dua kali

Setelah Dua Kali Autopsi, Jenazah Tangmo Nida Akhirnya DikremasiTangmo Nida (instagram.com/melonp.official)

Sebelum akhirnya dikremasi, jenazah Tangmo Nida sudah menjalani dua kali autopsi. Autopsi kedua merupakan permintaan dari sang ibu untuk memastikan berbagai kekhawatiran.

Dalam autopsi kedua itu, ditemukan 22 luka di kaki Tangmo, namun tidak ada gigi dan tulang yang patah, serta tak ditemukan luka pada wajah dan kepala. Polisi pun menyimpulkan pada April lalu bahwa sang aktris tidak jatuh dari kapal secara tak sengaja, juga tidak ada permainan kotor yang mengarah pada pembunuhan. Sebaliknya, jatuhnya Tangmo disebut karena kelalaian orang lain.

Update soal enam orang tersangka

Setelah Dua Kali Autopsi, Jenazah Tangmo Nida Akhirnya Dikremasipotret Tangmo Nida (instagram.com/melonp.official)

Sejauh ini, ada enam orang tersangka yang ditetapkan polisi terkait kematian Tangmo Nida. Lima di antaranya adalah orang-orang yang berada di kapal tersebut bersama Tangmo Nida dan satu lainnya merupakan seseorang yang diduga mengarahkan pernyataan mereka sebelum bicara pada polisi.

Keenam tersangka dijadwalkan menghadap jaksa pada 27 Mei mendatang untuk mendengarkan keputusan dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Tersangka Kasus Tangmo Nida Menyerahkan Diri ke Polisi, Ini Faktanya!

Topic:

  • Zahrotustianah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya