Comscore Tracker

[WANSUS] Ngobrol Bareng Aktor The Falcon and the Winter Soldier

Duo kocak MCU Anthony Mackie dan Sebastian Stan siap beraksi

Akhir cerita Avengers dalam Endgame yang dirilis pada 2019 menjadi awal baru untuk dua karakternya, Falcon (Anthony Mackie) dan Winter Soldier (Sebastian Stan). Dalam film berpenghasilan US$2,798 miliar atau sekitar Rp40 triliun itu, Captain America (Chris Evans) memberikan perisai kebanggaannya pada Falcon. Namun apakah Falcon yang akan menjadi Captain America selanjutnya?

The Falcon and the Winter Soldier akan mengajak para pencinta Marvel untuk mengenal lebih dalam dua karakter ini. Dikenal sebagai kaki tangan Captain America, kisah hidup Falcon sebagai seorang Sam Wilson dengan problematika keluarganya dan Winter Soldier sebagai Bucky Barnes yang berjuang melawan trauma, akan disuguhkan dalam enam episode.

Berbeda dengan WandaVision, serial MCU yang tayang sebelumnya, Falcon and Winter Soldier akan menyajikan cerita yang lebih humanis dan lugas. Penonton juga akan dimanjakan dengan visual dan tone sinematik yang apik, bak menonton film di bioskop.

IDN Times mendapat kesempatan untuk mewawancarai dua karakter utamanya, Anthony Mackie dan Sebastian Stan, serta sutradara Kari Skogland, dan penulisnya, Malcolm Spellman. Dalam roundtable virtual yang digelar pada Senin dini hari, 15 Maret 2021 dini itu, kami berbincang soal bagaimana dynamic duo ini bersenang-senang di lokasi syuting hingga di balik rambut pendek Bucky yang kece di serial ini. Simak selengkapnya, yuk!

1. Hai, Malcolm. Sebagai penulis utama, adakah pesan khusus dari Kevin Feige (Presiden Marvel Studios), mengingat serial ini bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU)?

[WANSUS] Ngobrol Bareng Aktor The Falcon and the Winter SoldierKonferensi Pers virtual Falcon and Winter Soldier (dok. Marvel Studios)

Begini, ketika kamu masuk ke proyek ini, mereka setidaknya punya tiga ide yang sangat berbeda sebagai titik awal perbincangan. Ketika sudah resmi kerja sama, dengan timku misalnya, mereka berkomunikasi dengan Kevin (Feige) 50 kali sehari. Gila, kan? Kami semua terus membahas ini dan kami punya meeting mingguan dengan Kevin.

Yang tidak mereka lakukan adalah mencoba untuk memaksa kami melakukan sesuatu. Mereka mau kamu membuat cerita yang bagus dulu, deh. Karena mereka tahu, setelah kamu menceritakan kisah yang bagus dan membuat fans senang, mereka tinggal mengatur tentang bagaimana ini bisa masuk ke MCU.

Dan karena kamu kerja berdampingan dengan produser kreatif (Kevin Feige), ketika kamu gak tahu apa-apa tentang MCU, mereka akan menuntun kamu ke banyak hal menakjubkan. Tapi mereka sangat membebaskan kami untuk membuat yang terbaik.

2. Lalu apa pendapatmu soal teori fans? Adakah teori fans yang jadi inspirasi dan sesuatu yang nantinya bisa bikin heboh di kalangan Marvel?

[WANSUS] Ngobrol Bareng Aktor The Falcon and the Winter Soldierimdb.com

Menurutku, serial ini jauh lebih terbuka dari WandaVision yang misteri. Dan karena WandaVision itu misterius, jadi banyak fans yang mencoba memecahkan misteri tersebut. Kamu juga lihat, kan, episode pertama serial ini (The Falcon and the Winter Soldier) sangat-sangat manusiawi dan membumi.

Gak banyak yang disembunyikan di sini, jadi fans juga gak akan seheboh itu berspekulasi, karena semuanya terjadi di depan mata mereka. Bukan karena gak ada permata tersembunyi di dalamnya, tapi lebih karena ini cerita yang terbuka dan lugas.

3. Hai, Anthony! Ngomong-ngomong, apa yang kamu sukai dari karakter Bucky Barnes?

[WANSUS] Ngobrol Bareng Aktor The Falcon and the Winter SoldierFalcon and Winter Soldier (dok. Marvel Studios)

Hmm... ya. Aku rasa karakter terbaik Bucky adalah sikapnya yang tak mudah diremehkan. Aku suka betapa keras kepala dan fokusnya ia dalam menyelesaikan misinya. Keren!

Baca Juga: Genap 36 Tahun, 10 Potret Transformasi Sebastian Stan "Winter Soldier"

4. Sebastian, menurutmu, apa yang membuat duo kalian ini berbeda dari duo lain di MCU?

[WANSUS] Ngobrol Bareng Aktor The Falcon and the Winter SoldierFalcon and Winter Soldier (dok. Marvel Studios)

Dengan duo lain? Apa itu duo lain? Apa ada duo di MCU kayak gini? Gak ada yang kayak kami pastinya, hahaha. Mereka berdua (Falcon dan Winter Soldier) pria yang sangat memesona.

5. Apa kalian pernah membicarakan serial ini dengan Chris Evans?

[WANSUS] Ngobrol Bareng Aktor The Falcon and the Winter SoldierFalcon and Winter Soldier (dok. Marvel Studios)

Sebastian: Tidak, aku gak tahu kalau Anthony, tapi aku rasa tidak, karena kami bahkan tidak tahu kapan kami selesai syuting Endgame. Kami juga tidak tahu kalau serial ini akan dibuat waktu itu.

6. Anthony dan Sebastian berteman di kehidupan nyata dan sudah memerankan karakter ini bertahun-tahun. Banyak fans menganggap mereka kayak main sebagai diri sendiri di serial ini. Bagaimana mereka saat membawakan karakter ini, Kari? Apakah ada adegan ad-lib yang berkesan?

[WANSUS] Ngobrol Bareng Aktor The Falcon and the Winter SoldierFalcon and Winter Soldier (dok. Marvel Studios)

Oh ya, kamu bisa melihat banyak sekali momen yang tak terlupakan dari mereka, beberapa bisa kita saksikan dalam trailer baru-baru ini. (Tapi) Mereka tidak memerankan diri mereka sendiri. Anthony dan Sebastian sangat berbeda saat di belakang layar dengan ketika mereka membawakan karakternya di depan kamera.

Sejarah hubungan personal dan persahabatan mereka meluap-meluap di sini. Itulah yang kami tonjolkan dan kami sangat menikmatinya.

Aku sangat suka melihat mereka. Mereka hampir selalu melakukan yang sebaliknya (karakter di depan dan belakang layar berbeda), andaikan kamu percaya. Mereka luar biasa. Tapi ya, mereka memang suka membajak lokasi dan saling menggoda satu sama lain.

Namun mereka sangat memikirkan, serius terhadap karakter masing-masing dan sangat spesifik. Meski mereka melakukan ad-lib, itu datang dari karakter, bukan kepribadian personal mereka.

7. Mari bicara soal betapa segar dan ramahnya Bucky Barnes di sini. Bisa kamu jelaskan cerita di balik rambut pendek Sang Winter Solider?

[WANSUS] Ngobrol Bareng Aktor The Falcon and the Winter SoldierFalcon and Winter Soldier (dok. Marvel Studios)

Ya, ini menunjukkan apa yang sudah Bucky lalui selama ini. Dia harus menghadapi trauma, rasa bersalah, dan dia harus menjadi manusia baru di level tertentu. Jadi, kami sangat ingin mengubah total penampilannya dan kayak menciptakan kembali karakternya seperti yang dia butuhkan.

Seperti yang kamu bilang, membuatnya terlihat lebih ramah dan menurutku bahkan lebih rapuh, karena dia pria dengan lengan baja dan sangat terlatih. Ada korban di sana dan kerusakan tambahan akibat perbuatannya. Lalu dia harus memutuskan maju untuk mengatasinya.

Jadi ini yang kita butuhkan untuk Bucky, menghapus semua hal tentangnya dahulu, seperti rambut dan sikapnya yang agresif. Dia adalah sosok yang berbeda juga rusak. Itulah yang kami lakukan, bagaimana itu semua terwujud dalam sosok pria yang khawatir dengan dirinya sendiri dan sekarang harus menjadi manusia baru. Ngomong-ngomong dia sudah 106 tahun, lho!

Yap, kalau kamu penasaran bagaimana Bucky Barnes yang sudah 106 tahun itu kini terlihat berbeda dan chemistry-nya dengan Sam Wilson yang pecah, jangan lupa, Falcon and Winter Soldier tayang di Disney+ mulai 19 Maret 2021. Episode pertama sudah menjanjikan banget!

Baca Juga: Akan Tayang di Disney+, 5 Fakta Soal The Falcon and The Winter Soldier

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya