Comscore Tracker

14 Film Kriminal Korea Ini Bikin Jantungmu Berdebar Kencang

#MovieOn Udah ada yang pernah nonton?

Jika kamu bosan menonton film-film Korea bergenre romantis, ada baiknya untuk menonton film-film bertema kriminal. Di samping film jenis ini terkesan serius dan membutuhkan konsentrasi tinggi, namun film-film bertema kriminal ini dijamin bikin kamu penasaran sampai akhir.

Berikut ini merupakan deretan film-film Korea bertema kriminal yang akan bikin jantung kamu ikut berdebar-debar. Apa saja?

1. The Prison

Film ini menceritakan tentang para narapidana yang ketika malam tiba, para tahanan meninggalkan penjara untuk melancarkan aksi kejahatan terorganisir. Ik-Ho adalah tahanan yang memegang kendali seperti raja berkuasa di penjara itu.

Yoo-Gun adalah seorang narapidana baru yang dijebloskan ke penjara itu karena kasus tabrak lari, menghancurkan barang bukti serta penyuapan. Dia adalah seorang mantan detektif dengan rekor penangkapan yang sangat baik. Ik-Ho mulai tertarik dengan gaya Yoo-Gun yang memiliki kemauan yang keras serta temperamen yang panas.

2. The Target

Film ini bercerita tentang seorang dokter UGD yang menyelamatkan seorang tersangka pembunuhan dari upaya pembunuhan dan tiba-tiba saja istri sang dokter tersebyt diculik. membuat bahwa hal ini terdapat sebuah konspirasi besar yang sedang berjalan. Dengan keadaan tersebut, membuat sang dokter sang pasien harus bekerja sama untuk membebaskan istri dokter tersebut dan sekaligus mengungkap sebuah kasus korupsi besar dalam departemen kepolisian.

3. Man on High Heels

Film ini bercerita tentang seorang detektif yang terkenal bernama Ji Wook. Sebagai seorang detektif Ji Wook memiliki sosok yang tangguh, kuat bahkan bisa dibilang tidak terkalahkan. Berbagai tugas yang diberikan kepada Ji Wook selalu bukanlah tugas yang mudah.

Mulai dari menangkap para kriminal kelas kakap, membongkar jaringan mafia hingga harus bertarung dengan para anggota gangster yang jumlahnya sangat banyak. Namun ada satu rahasia yang disembunyikan oleh Ji Wook yang berhubungan dengan masa lalunya.

4. Part Time Spy

Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Jang Young Shil yang bekerja di NSA. Young Shil hanyalah pegawai kontrak yang akan segera diputus kontrak kerjanya. Pada saat akan berpamitan kepada bosnya, tanpa sengaja Young Shil mendengar bahwa bosnya sedang mendapat masalah keuangan karena baru saja menjadi korban voice phising.

Young Shil kemudian direkrut oleh bosnya tersebut untuk menjadi mata-mata di sebuah perusahaan yang sering melakukan voice phishing, pada awalnya Young Shil enggan namun bosnya menjanjikan jika dirinya berhasil mengembalikan uang bosnya yang hilang, Young Shil akan diangkat menjadi pegawai tetap. 

5. Cold Eyes

Film ini mengisahkan tentang para detective yang tengah melakukan pengintaian terhadap penjahat kelas kakap Korea. Adalah Hwang yang merupakan seorang pemimpin senior dari tim khusus kriminal yang dibentuk oleh kepolisian, Yoon Joo sedang menjalani tes untuk bergabung menjadi agen baru di tim khusus kriminal tersebut. Yoon Joo menjalani tes kemampuan mengintai dan kemampuan mengingat. Yoon Joo akhirnya lulus dan bergabung di tim tersebut.

6. The Yellow Sea

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Gu Nam yang memiliki kehidupan finansial yang lemah. Untuk mengubah hidupnya, dia memutuskan untuk menjadi seorang imigran China. Namun ternyata kenyataan yang didapat Gu Nam malah sebaliknya, disana dia kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Dalam kondisi tersebut, seseorang menawarkan pekerjaan kepada Gu Nam dengan imbalan tinggi. Namun pekerjaan itu bukanlah pekerjaan biasa, melainkan pekerjaan untuk membunuh seseorang.

 

7. New World

Film ini berkisah tentang seorang pimpinan kepolisian bernama Kang Hyung Chul yang tengah menjalankan suatu operasi rahasia yang dinamakan Operation New World. Target dalam operasi tersebut adalah sindikat criminal terbesar di Korea yang terdiri dari gabungan beberapa geng besar bernama Goldmoon. Untuk operasi itulah Kang Hyung Chul menggunakan Lee Ja Sung, seorang polisi yang sudah 10 tahun melakukan penyamaran sebagai anggota Goldmoon.

 

8. Sympathy For Lady Vengeance

Film ini berkisah tentang Lee geum Ja, seorang perempuan cantik yang baru keluar dari penjara karena kasus penculikan dan pembunuhan anak. Selama di dalam penjara, Geum Ja terkenal baik sering menolong para narapidana yang menghadapi masalah. Karena kebaikannya itulah dia dijuluki Geum Ja yang baik hati. Namun ternyata sikap penolong Geum Ja bukan tanpa maksud, dia menolong mereka agar ketika dia keluar dari penjara, mereka bisa menolongnya menyelesaikan misi balas dendamnya.

 

9. Memories of Murderer

Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Byeong-Soo. Di masa lalunya dia adalah seseorang pembunuh berantai. Yang pada saat ini menderita penyakit Alzheimer. Byeong-Soo mempunyai seorang putri bernama Eun-Hee yang tak lain merupakan anak dari korban yang dia bunuh. Suatu hari, Eun-hee memiliki pacar yang bernama Tae-Joo, dan berniat untuk membunuh Eun-Hee, membuat Byeong-Soo mati-matian melindungi Eun-Hee.
 

10. Old Boy

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Dae Su, pegawai kantoran yang suka mabuk, suatu ketika dia diculik dan di penjara secara misterius selama 15 tahun tanpa pernah mengetahui alasannya. Hingga kemudian tiba-tiba dia dibebaskan dengan dibantu seorang gadis bernama Mi Do. Dae Su memutuskan untuk membalaskan dendamnya sambil mencari tahu alasan kenapa dirinya bisa sampai di penjara.

11. The Chaser

Film ini bercerita tentang seorang mantan polisi yang setelah dipecat beralih profesi menjadi germo, bernama Jong Hoo. Dirinya tengah mengalami permasalahan dalam bisnisnya dimana para gadis yang dikirim untuk menemui klien tiba-tiba menghilang satu persatu.

Sampai kemudian saat salah satu gadis kesayangannya yang bernama Kim Mi Jin juga menghilang, dia memutuskan untuk melakukan pencarian yang berujung dengan penemuannya dengan seorang pria bernama Yeong Min yang diketahui sebagai pelaku dibalik menghilangnya gadis-gadisnya.

12. The Man From Nowhere

Film ini mengisahkan seorang tukang gadai bernama Cha Te Sik yang memiliki sikap dingin karena memiliki masa lalu yang suram. Dia sering ditemani oleh seorang gadis kecil yang merupakan tetangganya bernama Soo Mi. Soo Mi memiliki seorang ibu pecandu heroin yang mencuri narkoba dari kelompok penjahat yang paling ditakuti. Dia menggadaikan tas dan kamera yang didalamnya terdapat narkoba ke Tae Sik.

Anak buah kelompok penjahat tersebut menculik Hye Jong beserta Soo Mi. Mengetahui teman kecilnya diculik, Tae Sik yang ternyata seorang mantan agen sebuah operasi hitam, memulai petualangannya mencari Soo Mi.

13. Sympathy for Mr. vengeance

Film ini merupakan trilogy dari film old boy dan Sympathy For Lady Vengeance. Menceritakan tentang kisah tragis seorang pria putus asa bernama Ryu. Ryu yang tuli dan bisu harus banting tulang mencari uang demi menyembuhkan kakak perempuannya yang memiliki penyakit ginjal. Karena sulitnya mencari donor ginjal, Ryu akhirnya menerima ginjal dari pedagang organ di pasar gelap, malangnya dia malah tertipu. Dan deretan kejadian tak terduga menimpa diri Ryu.

14. Fabricated City

Film ini mengisahkan seorang pria pengangguran bernama Kwon Yoo. Hobinya hanya dihabiskan bermain di warnet game virtual. Suatu hari dia dijebak oleh seorang jaksa psikopat untuk kasus pembunuhan, bermula dari dia mendapatkan telepon dari seorang wanita untuk mengantarkan barang ke rumahnya.

Ternyata wanita tersebut sudah di bunuh akhirnya keesokan harinya membuat Kwon Yoo dijadikan tersangka kasus pembunuhan, namun saat dia akan dipindahkan ke penjara lain, di perjalanan dia kabur. Dengan bantuan hacker bernama Yeo Wool, Kwon Yoo mencoba untuk mengungkap kebenaran di balik kasus pembunuhan tersebut.

Kamu sudah menonton yang mana aja nih?

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You