Comscore Tracker

8 Sinetron Era 2000an Bertema Anak Sekolahan ini Temani Masa ABG Kamu 

#2000an Siapa yang masih ingat sama Kepompong?

Mungkin jika kamu lahir di tahun 90an pasti merasakan juga menjadi remaja di tahun 2000an. Di tahun millenium itu banyak sinetron bertema anak sekolahan yang populer dan seru banget di kalangan remaja lho. Nah, 8 sinetron bertema anak sekolahan dibawah ini mungkin akan membuat kamu mengenang masa-masa remaja kamu. Disimak yuk!

1. Inikah Rasanya

https://www.youtube.com/embed/fjT5pOa3CO8

Sinetron populer era 2000an yang dibintangi Alyssa Soebandono dan Gilbert Marciano ini bercerita tentang sekelompok remaja SMP yang terdiri dari Nadia, Mini, Bembi, Jason, Aldi dan Jono yang merupakan teman satu sekolah. Sebagai remaja yang tengah mencari jati diri, membawa mereka pada hal-hal dan pengalaman baru yang belum mereka rasakan sebelumnya.

2. ABG

https://www.youtube.com/embed/VS7NlMWFpGs

Sinetron yang dibintangi Hengki Kurniawan dan Masayu Anastasia ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Desi yang cantik, ceria, pintar dan disukai banyak teman-teman di sekolahnya. Di sekolah, Desi selalu menjadi tempat curhat yang baik untuk sahabat-sahabatnya dengan berbagai macam permasalahannya. Semenjak kedatangan siswa baru bernama Aldi yang tampan dan dingin namun banyak disukai cewek-cewek membuat masa remaja Desi menjadi lebih berwarna.

3. Kepompong

https://www.youtube.com/embed/jSaZuvH4TWo

Sinetron ini berkisah tentang lima orang sahabat yang terdiri dari Chacha, Helen, Beby, Tasya, dan Indra. Selain bersahabat mereka juga bertetangga bahkan satu sekolah bareng. Mereka membentuk genk D’Rainbow, genk yang meskipun memiliki sifat-sifat yang berbeda namun tetap dapat bersahabat dengan baik. Konflik pun datang, ketika keempat sahabat tersebut sama-sama menyukai Indra.

4. Kisah Kasih di Sekolah

https://www.youtube.com/embed/cmu65RxnjCc

Sinetron yang dibintangi oleh Marshanda dan Arifin Putera ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Kasih yang populer di sekolahnya, dia disukai oleh Jody dan Daniel. Jody yang merupakan cowok playboy selau menarik perhatian Kasih dengan melakukan berbagai cara termasuk mengganggu Daniel, sedangkan Daniel yang merupakan cowok pendiam menarik perhatian Kasih dengan cara membuat cerpen tentang Kasih. 

Baca Juga: 5 Sinetron yang Populer Banget Pada Tahun 2000-an

5. Kawin Gantung

https://www.youtube.com/embed/nsNLF_sDQ_o

Sinteron bergenre komedi berlatar anak sekolah ini bercerita tentang dua orang siswa bernama Ridho dan Maysaroh yang terkenal sering bertengkar di sekolah, namun tanpa sepengatahuan mereka, kedua orangtua masing-masing justru bersahabat dan berencana menjodohkan mereka. Padahal Ridho dan Maysaroh saling membenci, ditambah lagi RIdho sebenarnya sudah punya pacar yang cantik bernama Sharani. 

6. Ku T'lah Jatuh Cinta

https://www.youtube.com/embed/L6AQB3HpThc

Sinetron remaja bertema anak sekolah ini berkisah tentang seorang siswi bernama Riby yang bersekolah di sekolah khusus putri, suatu ketika pihak sekolah mengadakan acara ulang tahun sekolah, dan mengadakan perlombaan, hadiahnya berupa cincin pasangan. kebetulan Riby mendapatkan salah satu cincin tersebut dan cincin satunya lagi didapatkan oleh Radit, salah satu siswa yang bersekolah khusus putra. Karena cincin tersebut Riby dan Radit menjadi dekat dan saling jatuh cinta, namun kedatangan mantan pacar Riby yang bernama Zaki hadir dan ingin memisahkan mereka.

7. Jangan Berhenti Mencintaiku

https://www.youtube.com/embed/EZ00Xqnu43I

Sinetron yang diperankan oleh Ineu Azri dan Tommy Kurniawan ini bercerita tentang seorang siswi SMP bernama Suci yang disamping manis, dia juga baik dan cerdas, tak heran Suci banyak disukai oleh teman-temannya. Suci juga memiliki orangtua yang harmonis dan menyayanginya serta seorang adik yang kompak. Namun kehidupan remaja Suci yang bahagia sirna ketika dirinya diperkosa oleh seorang pemuda tidak dikenal saat sedang kemping. Hal itu membuat Suci menjadi pendiam, apalagi ketika dirinya hamil, Suci menjadi putus asa.

8. Kisah Sedih di Hari Minggu

https://www.youtube.com/embed/K45CXoH-m7U

Sinetron yang kembali diperankan oleh Marshanda ini berkisah tentang seorang gadis bernama Imel yang populer di sekolahnya, dia juga banyak disukai karena keramahan dan kecerdasannya. Disamping itu keluarganya juga merupakan keluarga terpandang dan kaya raya, namun kehidupan Imel berubah buruk setelah ayahnya bangkrut dan meninggal sehingga Imel dan ibunya harus menumpang di rumah Tante Usman. Di sekolahnyapun, Imel dijauhi oleh teman-temannya, bahkan ada yang menggangunya. Ditambah lagi dengan perlakuan Tante Usman yang sering menyiksa Imel.

Itulah kedelapan sinetron bertema anak sekolahan yang dulu pernah menemani masa ABG kamu, gimana? Pasti kangen bangetkan?

Baca Juga: Inilah 5 Sinetron yang Pernah Dibintangi Ari Wibowo Era 2000an

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You