Comscore Tracker

Dijamin Nangis, 5 Film Bollywood Ini Bikin Terharu

#Bollywood Ada film terbarunya Kareena Kapoor lho!

Tak kalah dengan industry perfilman di Korea, film-film Bollywood juga gak kalah menarik. Dari mulai genre komedi sampai genre drama yang bahkan membuat penontonnya termehek-mehek. Seperti kelima film Bollywood berikut ini yang dijamin ketika menontonnya akan ikut terbawa perasaan. Langsung aja kita simak artikel dibawah!

1. English Vinglish

Dijamin Nangis, 5 Film Bollywood Ini Bikin Terharukoimoi.com

Film yang diperankan oleh aktris senior mendiang Sri Devi ini bercerita tentang seorang ibu rumah tangga bernama Shashi yang sehari-harinya hanya berkutat mengurus rumah tangga dan membuat pesanan manisan. Karena latar belakang pendidikannya yang rendah, Shashi tidak bisa berbicara bahasa Inggris sehingga dirinya selalu menjadi bahan olok-olok suami dan anaknya. 

Suatu ketika, Manu, kakak Shashi yang tinggal di New York memintanya datang ke New York untuk mempersiapkan pernikahan putrinya. Sesampainya di New York, saat sedang mengantar keponakannya, Radha, Shashi pergi ke café sendirian karena lapar. Ketidak bisaannya berbicara bahasa Inggris membuatnya mengalami insiden kecil dan menangis. Hal itu membuat Shashi bersikeras untuk belajar bahasa Inggris dengan mengikuti kursus singkat, di sanalah Shashi menemukan kebahagiaan bersama orang-orang berbagai negara yang sama-sama belajar bahasa Inggris.

2. Bajranghi Baijan

Dijamin Nangis, 5 Film Bollywood Ini Bikin Terharuindianexpress.com

Film yang dibintangi oleh Salman Khan ini sedih banget, bercerita tentang seorang anak kecil asal Pakistan bernama Shahida yang terpisah dari ibunya saat pergi ke India, celakanya Shahida sama sekali tidak bisa berbicara. Di jalan, Shahida bertemu dengan seorang pria bernama Bajranghi, seorang penganut Hindu yang taat. 

Karena Shahida selalu mengikutinya, Bajranghi akhirnya membawanya ke rumah tunangannya Rasika. Mereka berdua berusaha untuk memulangkan Shahida ke tempat asalnya, namun karena Bajranghi tidak memiliki passport dia nekat menyebrang melalui terowongan bawah tanah.

3. Barfi!

Dijamin Nangis, 5 Film Bollywood Ini Bikin Terharuhotstar.com

Film yang berlatar tahun 70an ini berkisah tentang seorang pria bernama Barfi yang tunarungu namun memiliki otak yang cerdas. Suatu hari Barfi bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Shruti yang membuatnya jatuh hati. Keduanya akhirnya pacaran, namun ternyata ayah Shruti sudah menjodohkan Shruti dengan pria lain sehingga Barfi patah hati. Enam tahun kemudian, Shruti yang masih mencintai Barfi kembali ke kampung halamannya, dia mendengar kabar bahwa Barfi menjadi buronan karena kasus perampokan sekaligus penculikan seorang gadis autis bernama Jhilmil. 

Padahal kabar tersebut tidak benar, Barfi hanya berusaha menolong Jhilmil dari kawanan penculik. Untuk menghindar dari kejaran polisi, Barfi dan Jhilmil kabur ke kota lain dan tinggal bersama. Karena kedekatan itulah akhirnya Barfi dan Jhilmil jatuh cinta dan menikah.

Baca Juga: Berbagai Genre, Ini 5 Web Series India Paling Seru yang Tayang 2018

4. Veere Di Wedding

Dijamin Nangis, 5 Film Bollywood Ini Bikin Terharuhindi.theprint.in

Film yang dibintangi oleh Kareena Kapoor ini berkisah tentang empat sahabat yang sudah terjalin sejak kecil. Mereka berempat kembali bertemu di pesta pernikahan Kalindi. Sebelumnya, Kalindi yang hidup di lingkungan tidak sehat merasa dirinya kurang bisa beradaptasi dengan keluarga Rishab yang notabene merupakan keluarga terpandang.

Berbagai hal dilakukan agar Kalindi pantas untuk masuk di keluarga calon suaminya itu. Hal itu menjadi rumit ketika masalah demi masalah muncul pada ketiga sahabat Kalindi yakni Meera, Sakhi dan Avni. 

5. 102 Not Out

Dijamin Nangis, 5 Film Bollywood Ini Bikin Terharumedia.santabana.com

Film bergenre komedi dan diperankan oleh aktor senior Amitabh Bachchan ini bercerita tentang seorang pria berusia 102 tahun bernama Dattatraya Vakharia yang tinggal berdua dengan putranya yang berusia 75 tahun bernama Babulal Vakharia. Berbeda dengan sang ayah yang semangat mengejar mimpi, Babulal tidak bersemangat dan hanya peduli pada kesehatannya saja. 

Dattatarya sangat terobsesi untuk memecahkan rekor manusia tertua di dunia, sehingga membuat sang anak menentang keinginan ayahnya itu. Hal itu membuat ayahnya murka dan mengancam akan memasukkan anaknya ke panti jompo. Karena takut, akhirnya Babulal menyetujui keinginan ayahnya tersebut.

Itulah kelima film Bollywood yang bikin terharu, ada yang udah nonton? 

Baca Juga: Gak Kalah Serem, 5 Film Horor Bollywood Ini Bikin Merinding

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You