Comscore Tracker

Ngeri Banget! Ini 5 Kondisi Kamu Jika Suka Main Jelangkung

Jangan dianggap remeh ritual ini ya

Datang tak dijemput pulang tak diantar

Itulah bagian mantra saat bermain jelangkung. Inilah sebuah ritual untuk memanggil arwah, roh, atau makhluk halus supaya bisa berkomunikasi dengan makhluk tersebut menggunakan media boneka. Mantra itu memiliki makna mengundang supaya datang dan pulang dengan sendirinya.

Namun kedatangannya tidak selalu seperti mantra tersebut. Terkadang memulangkannya sangat sulit. Sebab mereka meminta syarat yang terbilang sulit. Jika kondisinya seperti ini akan sangat berbahaya bagi para pemain ritual jelangkung tersebut. Lantas hal apa saja risiko lain saat bermain ritual jelangkung tersebut?

1. Kesurupan.

Ngeri Banget! Ini 5 Kondisi Kamu Jika Suka Main Jelangkungpexels.com/ Pixabay

Tidak menutup kemungkinan jika risiko kesurupan ini akan terjadi. Apalagi jika para pemainnya lemah iman. Sehingga dirinya mudah dirasuki oleh makhluk halus yang tanpa sengaja datang karena dibacakannya mantra jelangkung tersebut.

2. Diteror oleh makhluk halus.

Ngeri Banget! Ini 5 Kondisi Kamu Jika Suka Main Jelangkungslidegossip.com

Dengan diadakannya ritual mengundang makhluk halus dan kawan-kawannya, maka risiko diteror dengan penampakan makhluk halus ini dapat menimpa siapa saja yang bermain. Jika mereka yang diteror tidak memiliki mental dan kejiwaan yang kuat, ini bisa sangat fatal seperti mengalami gangguan kejiwaan.

3. Masuk dalam dunia gaib.

Ngeri Banget! Ini 5 Kondisi Kamu Jika Suka Main Jelangkungceritamistik.gratiss.info

Mereka yang mengundang makhluk dari alam gaib harus menerima konsekuensinya, jika makhluk itu tidak berkenan dengan ritual pemanggilan tersebut. Sehingga menjadikan para pemain ritual tersebut secara tidak langsung telah memasuki dimensi alam gaib.

4. Terlibat masalah dengan makhluk halus.

Ngeri Banget! Ini 5 Kondisi Kamu Jika Suka Main Jelangkungshowbiz.liputan6.com

Jika mampu mengundang, maka mereka harus bisa memulangkannya juga. Namun jika dalam proses pemulangannya tidak sempurna atau tidak sopan, seperti meninggalkan permainan jelangkung begitu saja, ini bakal menjadi masalah besar bagi seseorang yang telah sengaja berurusan dengan makhluk halus.

5. Nyawa sebagai taruhannya.

Ngeri Banget! Ini 5 Kondisi Kamu Jika Suka Main Jelangkungalfahir.hu

Jika makhluk yang diundang tersebut meminta tumbal, maka tidak menutup kemungkinan ada nyawa yang akan melayang. Apalagi jika permainan tersebut tidak didampingi oleh orang yang mengerti tentang aktivitas metafisika.

Dilihat dari beberapa risikonya, kamu tidak bisa menganggap remeh ritual jelangkung ini. Karena saat kamu berusaha memasuki dan mencampuri urusan makhluk halus, mau tak mau harus memakai aturan dari dunianya.

Masih berani memainkannya?

Agung Prasetya Photo Community Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You